Kulineran Bebek Enak Dan Murah Di Bebek Bentu

Untuk pecinta kuliner pasti akan mencari tempat makan yang nyaman. Dengan sajian menu yang enak dan beragam dan tentunya soal harga menjadi salah satu pertimbangan. Kalau dibilang penggila kuliner, mungkin saya bisa dibilang begitu. Salah satu makanan favorit saya adalah pempek, dengan begitu penasarannya ingin merasakan langsung dari daerah asalnya.

Saya pun berkunjung ke Palembang untuk makan pempek langsung disana. Dan memang beda sekali makan pempek disana. Caranya pun beda, kalau disana pempek makannya dicelupkan ke cuko. Kalau di Jakarta pempeknya disiram, harganya pun murah benget. Pempek seribu aja udah enak banget.

Kebab snack di Bebek Bentu
Asli enak banget nih kebab apalagi disajikan dengan salad rasanya lebih sempurna

Setelah pempek, makanan paling saya suka makan nasi lauknya bebek di goreng pakai sambel dan lalapan. Dunia terasa indah banget, kalau ketemu menu yang seperti ini. Paling penting banget daging bebeknya harus empuk dan tidak amis juga sambelnya harus pas pedasnya. Sayang di pasar dekat rumah, bebek susah dicari dan kalau ada pun menjelang hari raya lebaran. Tapi saya belum bisa masak bebek yang enak, empuk tanpa bau amis.

Bebek goreng dan jus alpukat Bebek Bentu
Pilihan saya jatuh pada bebek goreng dan jus alpukat.

Waktu saya dan keluarga berlebaran di Yogya, menu sahur dan berbuka disana adalah Bebek Geprek. Waktu itu harganya murah banget Bebek plus nasi dan es teh manis cuma Rp. 20.000 dan nasinya serta es teh manisnya bebas mau nambah berapa kali. Makanya empat malam disana, menu yang dipilih cuma bebek aja.

Bebek Bentu Rajanya Bebek

Kulineran Bebek di Bebek Bentu
Aneka macam hidangan Bebek di Bebek Bentu

Weekend kemarin saya dan beberapa teman Blogger berkersempatan untuk menyicipi hidangan Bebek Bentu di salah satu cabangnya yang ada di daerah Serpong Jaya Tangerang Selatan. Lumayan sih jaraknya dari rumah, berhubung mau icip-icip beragam macam menu bebek enak dan lengkap pilihan menunya, jadi jarak pun bukan masalah bagi saya.

Bebek Kecombrang
Bebek Kecombrang

Ketika melihat menu di Bebek Bentu Serpong Jaya, sempat bingung mau pilih yang mana dan semuanya sangat menggugah selera. Ada 28 menu pilihan dan aneka macam minuman yang bisa kita pesan yang ada 18 minuman segar. Tetap aja ya harus menentukan pilihan, mana yang paling penasaran dicoba.

Semuanya ada di Bebek Bentu

Kebab Turki
Kebab ala HUK disajikan dengan salad dan saus sambal rasanya benar-benar enak.

Menu pertama yang dihidangkan untuk kami icip adalah snack atau kudapannya. Menurut saya sih juara banget enaknya dan harganya pun murah. Ada kebab, cumi goreng tepung, udang goreng tepung, pizza atau pasta, roti bakar, sushi, ice cream, fresh juice dan masih banyak lagi.

Aneka fresh juice
Aneka minuman segar favorit 

Bebek Bentu bukan saja menyediakan aneka macam hidangan Bebek, tapi juga ada Ayam, Seafood, Sayuran, Nasi Goreng, Indonesian Food, Chinese food dan lain-lain. Menurut Pak Bangkit Kuncoro owner dari Bebek Bentu, semua menu ini merupakan favorit keluarganya.

Sejarah berdirinya Bebek Bentu

Pak Bangkit dan istrinya mempunyai hobi wisata kuliner. Jarak dan uang bukan suatu halangan bagi mereka untuk mencoba berbagai macam kuliner. Setiap weekend Pak Bangkit mengajak keluarga makan di luar (resto atau rumah makan). Favorit keluarga bahagia ini adalah bebek.

Ayah dari dua orang anak ini berasal dari Surabaya Jawa Timur, jadi tidak heran kalau sangat menyukai aneka hidangan bebek. Maka dari hobinya ini suami istri ini sepakat membuka restoran keluarga yang diberi nama Bebek Bentu. Pertama kalinya buka dirumah, dimana garasi mobil disulap menjadi resto kecil-kecilan.

Bebek Bentu
Pak Bangkit Kuncoro Owner Bebk Bentu (pakai baju putih) dan Bang Rahab (blogger).

Tidak terasa sudah 12 tahun bisnis ini berjalan lancar dan memiliki 5 cabang. Cabang pertama ada di Cempaka putih, Jatiasih Bekasi, Bintaro, Bogor dan Serpong Jaya. Semua lokasinya sangat mudah di akses dengan transpotasi umum.

Restoran Bebek Bentu yang dibuka sejak 2008 ini menyajikan hidangan bebek sebagai menu spesialnya. Bebek di restoran ini disajikan dalam dua jenis, yaitu goreng dan bakar. Restoran Bebek Bentu menyediakan bebeknberukuran besar yang diolah sedemikian rupabsehingga empuk dan gurih tanpa bau amis sama sekali.

Gurame Hantu Petir
Gurame Hantu Petir rasanya unik, jujur saya baru nyoba gurame disajikan dengan bumbu ini dan enak banget bikin ketagihan.

Bebek Bentu mempunyai keunikan rasa tersedia, disajika dengan bumbu cocolan berupa rempah, sambal spesial pedas dan lalapan ( free). " Bumbu rempah dan sambal merupakan ciri khas utama dari restoran ini yang tidak dapat ditemukan di tempatnlain. Bumbu rempah ini tanpa cabai, rasanya gurih dengan aroma harum dan bila sudah dimakan bersama daging bebek, rasa nikmatnya sangat menyebar dimulut sehingga membuatAnda ketagihan," jelas Bangkit Kuncoro di Bebek Bentu Serpong Jaya (1/12).

Siap-siap ke Bebek Bentu

Benar sih kata Pak Bangkit, menu bebek disini memang beda. Saya menyicipi semua hidangan, terbukti rasa dan aroma memang punya ciri khas tersendiri bahkan tanpa cela. Jika Anda mencari restoran keluarga dengan menu yang lengkap bisa langsung datang ke salah satu cabang Bebek Bentu. Kalau kamu malas bisa kok delivery dan pesan melalui Gofood, praktis kan.

Bebek Bentu Serpong Jaya Tangerang
Cabang Bebek Bentu Serpong Jaya Tangerang

Selain rasa makanannya juara, Bebek Bentu pun memfasilitasi restoran ini dengan Wi-Fi, Telivisi dan Ac sehingga membuat nyaman pengunjung. Tidak hanya itu untuk yang muslim, disediakan mushola sehingga tetap bisa melaksanakan kewajiban. 

Komentar

  1. Mpo sudah cobain nih. Memang enak bebeknya crispy. Bebek bentuk dekat rumah Mpo. click

    BalasHapus
  2. euy mbak.. itu tempatnya terlalu hits dan kekinian... pengin dah kesana... apalagi lihat menunya yang mbikin laper banget... #jejakbiru

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM