Annual Meeting World Bank IMF 2018 Naikkan Pendapatan Indonesia

Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat istimewa bagi Indonesia. Bagaimana saya tidak bangga sebagai orang Indonesia, karena di tanah air tercinta ini menjadi tuan rumah empat kegiatan internasional The Asian Game, The 2018 Para Games, The 2018 Annual Meetings of International Monetary Fund & World Bank Group (Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018) dan Our Ocean Conference 2018.

Dari keempat kegiatan internasional tersebut, Pertemuan Tahunan IMF-WBG merupakan event strategis karena melibatkan hampir seluruh negara di dunia. Tentunya kegiatan ini mendatangkan devisa untuk negara. Keuntungan ini pun dirasakan langsung oleh UKM yang menjual suvenir, makanan dan yang lainnya.

dampak ekonomi annual meeting world bank imf 2018
Forum diskusi Annual Meeting World Bank IMF 2018 dengan narasumber Bapak Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia dan Bapak Bambang Brodjonegoro Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia

Dampak Ekonomi IMF-WB 2018

Pertemuan Tahunan IMF-WB merupakan forum pertemuan terbesar bidang ekonomi, keuangan, dan pembangunan di tingkat global yang mempertemukan Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral dari 189 negara, dan non-pemerintah yang menguasai sektor keuangan dan ekonomi dunia. Secara umum, penyelenggaraan Pertemuan Tahunan 2018 di Bali telah berjalan dengan sangat baik.

Luhut Binsar Panjaitan dan Bambang Brodjonegoro
Pertemuan Tahuna IMF WB 2018 menghasilkan devisa bagi Indonesia

Pelaksanaan Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 ini pun memberikan dampak positif bagi Indonesia. Delegasi Resmi yang datang pada Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018 merupakan jumlah delegasi terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraan Pertemuan Tahunan IM-WB di luar Washington DC.

Manfaat Jangka Panjang Annual Meeting IMF-WBG 2018 di Indonesia

-Kehadiran media luar dapat menjadi ajang promosi keindahan alam bumi Indonesia, sehingga perputaran ekonomi jangka panjang bagi industri pariwisata Indonesia.
-Menjadi momen untuk membahas isu ekonomi dan pembangunan, maka dari itu menjadi peluang kerjasama dan investasi jangka panjang.
-Transfer pengetahuan dan wawasan, menjadi ajang transfer pengetahuan ekonomi, keuangan serta networking.

dampak ekonomi imf-wbg 2018 di indonesia
Dampak ekonomi IMF-WBG 2018 di Indonesia

Dampak ekonomi IMF-WBG 2018 pun ikut menaikkan pendapatan di empat sektor yaitu, pada perhotelan, kuliner, transpotasi dan wisata. Tidak hanya itu permintaan untuk Ekspor LN (barang dan jasa), investasi, konsumsi rumah tangga dan konsumsi pemerintah pun bertambah. Pertemuan ini juga membuka lapangan usaha, khususnya pada bidang Akmamin (akomodasi makanan dan minuman), transpotasi dan perdagangan.

BUMN berharap pertemuan IMF-WB AM 2018 dapat mendatangkan banyak investor asing, untuk berinvestasi di Indonesia. Pertemuan ini menjadi momentum penting untuk mempercepat kemajuan di Indonesia. IMF-WB 2018 akan menjadi ajang Indonesia memamerkan capaian sektor ekonomi. Sejumlah BUMN menyatakan komitmen untuk mendukung IMF-WB AM 2018.





Komentar

  1. semoga even2 yang membuka peluang untuk investasi ini bisa disikapi dengan baik oleh pemerintah, a.l. dengan menyederhanakan proses perizinan berusaha, perampingan regulasi yang tumpang tindih dan mengedukasi masyarakat agar siap dgn globalisasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

Koleksi Disney Coll Egg Tible Series Dari Alfamart