Support Pemerintah Indonesia Untuk Asian Games 2018

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, setelah banyak yang dipersiapkan dengan begitu matang untuk menyambut Asian Games 2018. Asian Games tahun ini begitu spesial bagi Indonesia. Ya Indonesia pernah menjadi tuan rumah pada Asian Games tahun 1962 dan kembali tahun 2018 ini menjadi tuan rumah.

Asian Games 2018
Dukung Bersama Asian Games 2018

Dukungan Pemerintah untuk Asian Games ke 18

Demi menjadi tuan rumah Asian Games Jakarta Palembang 2018, Pemerintah pun tidak tanggung-tanggung berbenah mulai dari pembangunan MRT, LRT, taman, transpotasi hingga trotoar pun dirapikan demi kenyamanan tamu-tamu dari negara se Asia yang bertandang ke Indonesia.

Di pesta olah raga terbesar di Asia ini, Pemerintah pun mengajak agar masyarakat di Indonesia ikut mendukung kegiatan yang akan berlangsung nanti. Dari spanduk-spanduk yang di pasang di sepanjang jalan utama, dan tempat-tempat umum lainnya. Bahkan sampai ke jalan-jalan di perkampungan sempit.

Transpotasi dan rekayasa lalu lintas pun di upayakan demi kemudahan para atlet atau masyarakat yang akan menonton langsung untuk mendukung para atlet Indonesia. Dukungan dari DPD RI terlihat jelas pada renovasi stadion GBK (Gelora Bung Karno) dan stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi. Terbukti stadion Patriot Chandrabhaga di renovasi sesuai standar AFC. Rumput diganti, keamanan ditingkatkan, drainese disesuaikan dan penambahan fasilitas baru menjadikan stadion bertaraf internasional.

Untuk menambah semangat para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa, Presiden memberikan kompensasi untuk atlet yang meraih medali emas. Begitu besar dukungan Pemerintah Indonesia untuk Asian Games Jakarta Palembang.

Dr. H. Oesman Sapta Ketua DPD RI
Dr. H. Oesman Sapta - Ketua DPD RI

Respon pejabat negara pun begitu tinggi dalam menyambut Asian Games Jakarta Palembang. Seperti Ketua DPD RI-Dr. H. Oesman Sapta membuat video ucapan sebagai dukungannya terhadap atlet-atlet Indonesia yang berjuang memperebutkan medali emas di Asian Games 2018.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Oesman Sapta (OSO) menerima obor Asian Games di Pendopo Kabupaten Cianjur. Senin (13/8)

Tentang DPD RI (Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia)

Dewan Perwakilan Daerah RI yang disingkat DPD RI atau DPD, sebelum tahun 2004 disebut Utusan Daerah adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih lima tahun sekali melalui Pemilihan Umum.
DPD RI berfungsi memberikan pertimbangan dalam pembentukan undang-undang.

DPD RI Periode 2014-2019

Ketua : Oesman Sapta Odang, Utusan Kalimantan Barat sejak 4 April 2017

Wakil Ketua : Nono Sampono, Utusan Maluku sejak 4 April 2017

Wakil Ketua : Darmayanti Lubis, Utusan Sumatera Utara sejak 4 April 2017

Anggota. : 132

Untuk info lebih lanjut bisa cek di website www.dpd.go.id 


Antusias Negara dan peserta Asian Games meningkat

Asian Games ke-18 ini akan dihadiri oleh 45 negara di Asia, termasuk Thailand, China, Korea, Jepang, Maldives, Turkmenistan,Kyrgtaan dan Arab Saudi. Akan ada 40 cabang olahraga yang akan di pertandingkan, termasuk sepak bola, bulu tangkis, dan bola voli. Antusias negara dan peserta pun meningkat, terbukti ada 41 negara yang mendaftar di cabang panahan. Padahal estimasi awal hanya 28 negara. Pada cabang sepak bola ada 32 negara yang mendaftar dan ini peserta terbanyak sepanjang sejarah di Asian Games.

Ceremony Asian Games di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta

Ceremony Asian Games 2018

Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya dalam Asian Games 2018 dengan mengusung tema Energy of Asia. Tepat pada tanggal 18 Agustus 2018 Asian Games ke 18 akan dibuka. Pembukaan Asian Games 2018 dimulai dengan parade atlet selama 45 menit, protokol dan pertunjukan yang akan ditampilkan.

Pembukaan Asian Games 2018 juga akan dimeriahkan oleh banyak musisi dan seniman seperti Raisa, Ariel Noah, Anggun, Rinni Wulandari, Rossa, Cakra Khan, Rian D'Masiv, Sherly, Maruli Tampubolon, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Kamasean, Joey Alexander, Via Vallen.

Beberapa artis tersebut juga turut andil dalam official song Asian Games 2018 yang bisa dilihat di youtube channel resmi Asian Games 2018. Via Vallen hadir membawakan theme song Asian Games 2018 yang berjudul Meraih Bintang akan memberi semangat kepada para atlet, suporter dan bangsa.

Panggung spektakuler dgn ukuran panjang 120 meter, lebar 30 meter dan tinggi 26 meter dgn latar pemandangan gunung dan alam Indonesia khusus dipersiapkan untuk pertunjukan pembukaan Asian Games 2018 ini. Panggung spektakuler dibuat secara manual oleh pengrajin asal Bandung dan Jakarta nantinya akan dipenuhi oleh 4.000 penari. Denny Malik dan Eko Supriyanto adalah dua nama yg menjadi koreografer para penari. Kemampuannya keduanya membuat koreografi sudah tidak diragukan lagi di dunia seni tari.

Musik khusus pun sudah dipersiapkan dgn sebaik mungkin oleh yg ahli yaitu Addie MS dan Ronald Steven. Untuk tata kostumnya juga ada Rinaldy Yunardi dan Dynand Fariz dgn sentuhan khasnya. Wishnutama yg bertanggung jawab sebagai Creative Director dari seluruh acara pembukaan Asian Games 2018 nanti.

Asian Games
Perolehan medali sementara Indonesia berada di peringkat ke 5 (24/08/2018)

Di hari ke tujuh sejak dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018 lalu, Indonesia mendapat peringkat ke lima. Perolehan sementara Indonesia sudah meraih 8 emas, 6 perak dan 10 perunggu dengan total sementara 24. Ayo kita dukung terus atlet-atlet Indonesia semoga Indonesia meraih medali emas terbanyak. Asian Games untuk Indonesia.

Lindswell
Lindswell meraih medali emas pada cabang olahraga wushu







Komentar

  1. Alhamdulillah ya Masyarakat Indonesia sudah menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah mita dh msuk jd 4 besar y mba.. dah bngga bnget atas perjuangan2 atlet

    BalasHapus
  3. Tak bisa berkata-kata ketika melihat para atlet begitu bersemangat dan mempunyai tekad pasti bisa. Keren mendapatkan Gold Asia Games 2018. Jadi ingat deh berkesan banget. Bisa ga ya diperpanjang lagi huhihi

    BalasHapus
  4. Semoga semua fasilitas umum yang telah dibangun dan diperbaiki oleh pemerintah, dapat terus terjaga. Manfaatnya tidak hanya kita rasakan saat Asian Games 2018 ini berlangsung saja.

    BalasHapus
  5. aku bahagia, Asian Games menyatukan semua pihak untuk dukung bersama event ini.

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah gelaran Asian games ke 18 yg baru kelar kemarin terbilang sukses. Serasa belum bisa move on, kontribusi semua pihak patut mendapat apresiasi

    BalasHapus
  7. Wah mb tati ikutan nonton Asian games langsung ya.. asyik bgt mb

    BalasHapus
  8. Sebagai orang Indonesia, Mak bangga bgt krn Indonesia berhasil.menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia itu Bisa mengalahkan batas.

    BalasHapus
  9. Aku salut banget buat semua panitia dan para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Asian Games 2018

    BalasHapus
  10. Bangga deh Ama Indonesia yang saling bahu membahu menyukseskan Asian Games ini

    BalasHapus
  11. Rasanya sedih deh Asian Games 2018 sudah berakhir ,, kira-kira bakal ketemu lagi nggak ya Indonesia jadi tuan rumah

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah semua pihak bisa bersatu dan saling mendukung terselenggaranya Asian Games 2018 ini dengan baik ya mba Taty.

    BalasHapus
  13. Semoga fasilitas umum yg telah dibangun selama Asian games, tetap terpelihara dan dijaga dg baik ya.

    BalasHapus
  14. Masih belum move on nih dari keseruan ajang Asian Games kemarin..bangga ya Indonesia berhasil menjadi tuan rumah bagi negara2 se Asia. Semoga kedepannya Indonesia lebih siap lagi tuk jadi tuan rumah Olimpiade dunia.aamiinn.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki