Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

Tanpa kita sadari hari terus berlalu, tanpa menengok ke belakang lagi. Sehari rasa satu jam, seminggu rasa sehari, sebulan rasa seminggu dan setahun rasa sebulan. Begitu banyaknya kesibukan dan aktivitas sehingga waktu pun terus berganti. contohnya seperti saya yang seorang ibu rumah tangga dan merangkap sebagai freelancer. Kadang kalau sedang banyak job yang datang, saya pun harus pintar membagi waktu agar terselesaikan pekerjaan diluar dan dirumah. Sebenarnya pekerjaan menjadi seorang ibu, tidak mengenal kata libur, weekend  atau off.


Traveloka

Pekerjaan seorang ibu saja sudah menyita hampir seluruh waktu terpakai. Untuk ibu memanjakan diri saja sudah sulit, apalagi untuk seorang ibu yang juga merangkap sebagai wanita karir atau pekerja lepas lainnya. Makanya dalam agama pun kita akan berdosa bila menyakiti hatinya. Selain mengurus rumah dan mengasuh anak, membayar tagihan bulanan itu pun menjadi tugas ibu rumah tangga. Mau tidak mau ibu harus selalu menyelesaikan tugasnya dengan baik, karena suami yang bertugas mencari uang.

Bayar tagihan listrik bulanan di Traveloka

Suami saya termasuk orang yang tidak mau tau pekerjaan dirumah, semua pekerjaan rumah, mengurus sekolah anak-anak sepenuhnya diserahkan kepada saya. Jadi saya tinggal mengucap nominal dan buat apa jika meminta uang. Saya pernah punya pengalaman lupa tanggal, yang pada akhirnya tagihan bulanan menunggak akibat telah jatuh tempo dan harus bayar denda. Sejak saat itu pak suami pun selalu bawel mengingatkan "bu udah bayar listrik belum, nanti kna denda lagi kan sayang harus bayar denda". Begitulah dia selalu mengomel bila sudah melewati tanggal 10, kadang say juga selalu meremehkan. "Nanti ajalah pa baru juga tanggal sepuluh, kan jatoh temponya tanggal 20."jawab saya selalu begitu. Kalau saya sudah menjawab begitu, dia hanya menimpali "terserahlah".

Pada akhirnya banyaknya kesibukan membuat saya lupa dan telat membayarmya, kalau sudah begitu terjadilah pertengkaran kecil akibat kelalaian saya itu. Saya pun segera ke kantor cabang PLN yang kebetulan berjarak 2 km dari rumah. Memang sunnguh merepotkan kejadian seperti ini, apalagi saya orang yang malas keluar rumah. seiring berkembang nya teknologi, kejadian merepotkan seperti itu sudah tidak saya alami lagi apalagi sampai terjadi keributan dengan pak suami. Sekarang pengecekkan dan pembayaran tagihan listrik bisa lewat Traveloka. Saya mencoba mencoba aplikasi Traveloka yang sudah di instal lewat smartphone.

Bayar listrik di Traveloka
Aplikasi Traveloka di Android

Pembayaran listrik melalui Traveloka ternyata sangat mudah dan tidak sulit, pmbayaran bisa dilakukan dimana aja dan kapan aja. Gak perlu lagi repot-repot atau terkena denda , cukup pasang alarm pada handphone kamu. Sejak akhir tahun 2017, Traveloka menghadirkan fitur cek tagihan listrik PLN melalui situs web Traveloka dan Traveloka App versi terbaru. Kamu dapat mencobanya langsung di halaman Cek Tagihan Listrik. Kehadiran fitur canggih ini tak hanya memungkinkan pengguna untuk mengecek tagihan listrik PLN dengan cepat, aman, dan mudah. Kamu bisa mengecek tagihan dan melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.

Keuntungan mengecek dan membayar tagihan listrik PLN di Traveloka juga semakin terasa karena biaya administrasi saat ini terbilang sangat murah. Bahkan bisa menjadi semakin murah karena tersedianya promo spesial setiap bulan.  Kamu tinggal pilih jenis tagihan listriknya ada yang prabayar dan pasca bayar. Kalau yang prabayar kamu tinggal pilih tipe produk yang "Token Listrik" tetapi untuk pasca bayar pilih "Tagihan Listrik".


Bayar listrik di Traveloka
Pilih "Listrik PLN"untuk membayar tagihan listrik

Bayar apa pun hanya dalam satu langkah di Traveloka

Bukan hanya bayar listrik di Traveloka, tapi untuk membayar semua tagihan seperti PDAM, Telkom, BPJS Kesehatan, Kartu Pascabayar, atau beli Pulsa dan Paket Internet bisa dilakukan dalam satu langkah. Bisa bayar tagihan sambil melakukan kegiatan lain seperti sedang memasak atau dalam perjalanan. Fitur seperti ini sangat membantu dan memudahkan pekerjaan saya.

Di era digital seperti ini, dan zaman pun telah berkembang dengan pesat. Melakukan apapun dapat dilakukan secara instan. Traveloka salah satu dari perkembangan teknologi digital yang diciptakan untuk memberikan kemudahan kita dalam bertransaksi. Mempersiapkan liburan seperti membeli tiket, booking hotel dan sewa kendaraan atau paket holiday bisa didapatkan di Traveloka.

Saya yang awam pun bisa memaneg liburan untuk keluarga dirumah, dan tidak perlu lagi travel agent. Sering bertransaksi di Traveloka pun akan banyak keuntungan yang kita dapat. Seperti poin yang kita dapat setelah bertransaksi, promo menarik atau diskon menarik lainnya. Biasanya saya selalu hunting tiket promo atau booking hotel untuk persiapan liburan jauh-jauh hari di Traveloka. Selain tiketnya murah, di Traveloka juga sering ada promo menariknya.

Belitung
Liburan bareng teman dekat tanpa resah mikirin bayar tagihan listrik PLN. 

Di Traveloka bisa liburan dan gak perlu lagi terlambat bayar listrik, jadi liburan seru bareng keluarga dan teman dekat tidak akan terganggu. Kita bisa menikmati liburan tanpa harus resah. Jadi sudah siap kan.. untuk jadi Ibu jaman now yang bijak untuk keluarga.

Komentar

  1. Pas banget jadinya, liburan tenang berkat traveloka

    BalasHapus
  2. Iya saya jg lupaan. Makanya begitu ditransfer pak suami lgsg deh bayar semua tagihan dl. Ada aplikasi bayaran macam traveloka gini jadi mempermudah, soalnya begitu transferan datang langsung deh klik2 di rmh pake hp ga perlu luangkan waktu kelhar rmh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajarlah pelupa karena banyak yang harus di kerjakan ya mba

      Hapus
  3. Semakin berkembang nih traveloka. . Diawali dr travel sampai skrg ke pembayaran ya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih lengkap mba beli tiket liburan jadi gak lupa bayar tagihan bulanan

      Hapus
  4. aku suka saa fiturnya traveloka yg gampang bgt utk pembayaran. gak kaya market place lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak banyak pilihan cara membayarnya tinggal disesuaikan aja

      Hapus
  5. Liburan pun tenang jadinya ya karena urusan bayar listrik pun udah di handle Ama Traveloka...

    BalasHapus
  6. Jadi ingat dulu pernah lupa bayar tagihan listrik karena keasyikan traveling .. hahaha..
    dengan adanya traveloka semuanya jadi mudah deh.

    BalasHapus
  7. Biasanya kalau pesan tiket aja aku pakai Traveloka soale enak ..lebih praktis dan ada poinnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh point nya dah banyak dong Mel

      Hapus
  8. Wah Traveloka skrng jg bisa bayar tagihan listrik. Jd semacam website/ aplikasi dengan banyak solusi ya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Demi kenyamanan pelanggannya Traveloka terus berinovasi

      Hapus
  9. saya nih yang udah diingatkan suami dari akhir bulan tapi suka lupa bayar tagihan >,< kudu cek aplikasi traveloka buat bayar tagihan.

    BalasHapus
  10. Bagus ya fiturnya, bisa buat bayar listrik juga. Aku suka ngumpulin pointnya di traveloka.

    BalasHapus
  11. Duh ka Tati salfok sama foto2 kecehnya deh hehe.. ngomongin soal traveloka, dengan satu akun bisa bermacam transaksi ya, anakku sampai hafal "traveloka dulu" bayar kemudia hehe

    BalasHapus
  12. jaman makin canggih nih mbak.. aku juga tiap bulann di email buat bayar listik. air sama internet bkar ga kelupaan hehhe

    BalasHapus
  13. Ingat banget dulu kalau mau bayar listrik susahnya harus pergi ke luar rumah. Naik ojek atau kendaraan umum, jalan kaki, lalu antri. Alhamdulillah sekarang banyak aplikasi yang menawarkan pembayaran lewat online.

    BalasHapus
  14. Traveloka membuat hidup kita lebih praktis yah. Mo pesen hotel, bisa. Bayar ini itu bisa. Mempermudah bgt.

    BalasHapus
  15. Traveloka membuat hidup kita lebih praktis yah. Mo pesen hotel, bisa. Bayar ini itu bisa. Mempermudah bgt.

    BalasHapus
  16. Gak perlu takut telat bayar listrik nih kalau di Traveloka bisa segampang gini, biasanya sering was-was kalau lagi bepergian mendadak keingetan belom bayar listrik karna gak sempat ke kantor pos terdekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan takut lagi sekarang bisa bayar kapan saja

      Hapus
  17. Memudahkan transaksi bulanan dengan tetap bisa menghemat waktu dan tenaga pula ya Mbaaa, pas banget untuk kita yang senantiasa rempong, haha

    BalasHapus
  18. Semakin muda yaa bayar listrik, hanya modal hape dan internet aja 😊

    BalasHapus
  19. Traveloka memudahkan banget ya. Sudah bisa bayar listrik bukan hanya beli tiket dan bayar hotel

    BalasHapus
  20. keren nih traveloko. perlahan-perlahan munculkan produk baru. terus berinovasi.

    BalasHapus
  21. Pake traveloka memudahkan segalanya dong ya

    BalasHapus
  22. Traveloka dulu, bayar listrik kemudian~ inovasinya apa lagi ya kira-kira

    BalasHapus
  23. aku pernah tuh dulu sampai disampering petugas PLN ngancem mau mutusin listrik gara-gara telat sehari. Padahal hari itu juga aku udah bayar, cuma karena pas sambil keluar rumah lupa jadi si struknya ga aku tinggalin di rumah.
    Sekarang sih enak di Traveloka aja bisa bayar listrik. Enggak akan ada kejadian harus nyari atm dulu kaya jaman dulu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lebih simple gak kaya dulu remong banget deh apalagi ada tunggakan

      Hapus
  24. sekarang mah jamannya online apa-apa serba mudah ya mba

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Secukinumab Dari Novartis Untuk Mengobati Psoriasis