Merencanakan Perjalanan Honeymoon Ke Bali Lebih Mudah Dengan Traveloka

Tak terasa waktu terus berlalu, usia pernikahan kami memasuki usia ke 20 tahun, 06 Desember kemarin. Siapa kan menyangka, kami bisa mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga ini bersama. Orang-orang disekeliling sangat mengenal karakter kami berdua, sangat tidak mungkin jika rumah tangga kami kan bertahan lama. Mereka mengira tidak lebih dari seumur jagung. Sebenarnya dari pengalaman yang kami pelajari untuk mempertahankan sebuah hubungan adalah saling percaya, jujur, menerima pasangan kita apa adanya, mengalah, mengesampingkan ego masing-masing.


Kami mengenal lebih dekat hanya tiga bulan saja, saat itu kami berdua sedang mengalami broken heart. Saya yang menahan kepedihan dan kerinduan selama empat tahun, karena sang kekasih hati meninggalkan tanpa keputusan dan kabar berita hingga saat ini. Entah bagaimana dan dimana dia, rasanya masih ada rasa penasaran dihati, namun saya tidak mau terus berlarut-larut. Suami ku pun sama, dia yang di selingkuhi oleh kekasihnya dan tuntutan orangtuanya yang mengharuskan segera menikah. Suamiku saat itu berusia 27 tahun dan sudah dilangkah oleh ketiga adik perempuannya. Ketakutan orangtua pun sangat menjadi pikirannya.

Salah satu pura yang ada di tanah lot

Sebenarnya kami tinggal bersebrangan, dia menyewa kamar di rumah depan rumahku. Setiap malam menjelang isya, kami selalu ngobrol didepan rumah. Makan bakso di asem reges, dan disitu juga dia mengajakku pacaran. Masih tergiang kata-katanya "lu mau gak jadi pacar gw" spontan saya mengangguk, mengiyakan ajakannya (27/09/1997). Sebulan kemudian dia mengajaknya ke rumah orang tua nya di Bogor. Tak terduga disana malah orangtua nya langsung melihat kalender, untuk menentukan tanggal baik untuk melamar dan pernikahan kami.

Pantai Pandawa 

Dua bulan kemudian kami menikah tepatnya pada Sabtu, 06 Desember 1997. Alhamdulillah sudah halal, walau kami tinggal di kamar kontrakan tetap disyukuri. Tiga bulan pernikahan masih adem ayem, setelah itu perang mulut terus tapi saya selalu bersabar dan mengalah apalagi memang dia berwatak keras dan gak sabaran. Masak kurang enak atau tidak sesuai seleranya langsung di tumpahi (harus sabar).
Tari Kecak dok @genpijabar

Kesabaran pun menghasilkan buah yang manis, ya.. sekarang suamiku sangat mencintai dan perhatian semua yang menjadi keinginan selalu dia kabulkan. Sebenarnya kami mempunyai selera yang sama, suka musik, makan bakso (kadang suka perebutan bakso), keliling naik motor sambil nyanyi-nyanyi lagu kesayangan (suka teriak-teriak) dan masih banyak lagi. Tapi satu dia yang tidak suka adalah travelling. Kadang juga suka ikut jalan juga dan itu semua saya yang mengaturnya dari tiket dan akomodasinya. Sayangnya banyak sekali harga yang ditawarkan tidak sesuai budget kami.

Di usia yang ke 20 ini kami ingin merayakannya dan honeymoon kedua di pulau dewata. Sejak tiga bulan yang lalu saya sudah hunting tiket pesawat dan hotelnya. Pertama saya mencari tiket pesawat promo (bulan Desember tidak ada yang promo karena high sesion) lalu saya mencari hotel yang strategis dengan suasana yang dekat dari pantai. Untuk hunting tiket pesawat dan hotel saja memakan waktu hampir satu minggu, dan belum juga ada harga yang cocok. Sekalinya ada harga yang cocok tapi hotel kurang sesuai dengan selera kami. Ribet juga sih booking tiket pesawat dan kamar hotel cukup menghabiskan waktu.
Donwload aplikasi Traveloka

Akhirnya saya menemukan pemesan tiket dan hotel dalam satu paket di Traveloka. Setelah di cek harga yang ditawarkan sesuai dengan budget kami. Pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Ternyata produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan dan sekarang tidak perku lagi memesan tiket & hotel secara terpisah. Lebih Murah daripada pesan terpisah! (Sisa uangnya bisa digunakan untuk wisata kuliner dan membeli oleh-oleh untuk sanak keluarga dan tetangga dirumah. Cara pembayarannya pun sangat mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

Lalu pilih tiket pesawat+hotel sangat mudah dan hemat 20% tanpa kode promo apapun

Selain paket honeymoon bali traveloka juga banyak menawarkan paket honeymoon ke destinasi lainnya seperti Lombok, Jawa Timur, Jawa Barat atau Jakarta. Tinggal klik saja pemesanan bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun. Semua kita yang menentukan sesuai dengan budget yang kita mampu. Untunglah ada Traveloka semua bisa selesai dalam sekejap. Akhirnya tiket pesawat+hotel sudah ditangan, jadi gak sabar lagi.


Komentar

  1. Di Bali jangan lupa oleh olehnya za bunda...... Ceritanya juga ditunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Mbak.. kalau ke Bali memang banyak sekali oleh-oleh yang harus dibeli

      Hapus
  2. Wahh 20 thn, kalah nih baru mau 7 thn. Langgeng terus mba, kalau jalan2 keluarga, ajak2 dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbak Ovi.. semoga Mbak juga langgeng terus ya

      Hapus
  3. Happy anniversary yg ke20tahn yaa mbaa, semoga langgeng till jannah. Amin. Argh seneng rasany lihat pasangan suami istri yg langgeng hingga puluhan tahun, semoga saya juga seperti itu nantu. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnn semoga selalu yang terbaik untuk kita semua

      Hapus
  4. 20 tahun rumah tangga anak nya berapa dan usia berapa yg paling besar Mbak?

    BalasHapus
  5. Barakallahu fiikum, teteh..
    Senang sekali membaca kisah teteh.
    Jadi pingin honeymoon.
    Wkkwk...

    BalasHapus
  6. Baarakallahu fiik, Mbak Tati. Moga langgeng selamanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin makasih Mbak semoga langgeng selalu

      Hapus
  7. Duh mau bnget hanimun ke bali. Dulu ke bali ala bekpeker gitu sama suami. Pingin hanimun yg lbh nyaman, cari deh paketnya kr traveloka

    BalasHapus
  8. Semoga honeymoonya terwujud dan pernikahannya selalu diliputi kebahagiaan ya mba

    BalasHapus
  9. Wah asik mo honeymoon ke Bali. Btw happy anniversary ya Mba Tat dan Bebebnya. Samara terus, Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn makasih Mak yuk kita honeymoon bareng

      Hapus
  10. Mau ke Bali,. Bener mba Aku juga udah bisa menikmati kemudahan traveloka nyaman harganya sesuai

    BalasHapus
  11. Traveloka memang andalan sih. Kemana pun aku pasti booking via traveloka. Karena ya emang nggak ada lagi yang segampang dia. Ada yang lebih murah, eh belum include pajak. Beda 1-2ribu nggak apa lah. Selamat honeymoon ke-2, Mba!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya transaksi dintraveloka aman dan nyaman Mbak

      Hapus
  12. Ke Bali udah pernah dua kali. Tapi pengen banget sekali-sekali pergi bareng suami. Honeymoon kedua kalinya. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha selalu ada alasan untuk kembali ke Bali

      Hapus
  13. Hehee.. simple banget ya mba, menyatakan cinta sambil makan bakso.. co cwiit~ aku belum pernah booking di traveloka mba, may be next vacation mau coba traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yupp.. jangan lupa booking paket hematnya Mbak

      Hapus
  14. Asyeeekk hanimun ciyeeeeeeee :D
    Tengkyu infonya.
    Hahaha baca ceritamu sma kyk aku mbak, aku juga sama suami siapin pernikahan gak lama, ketemunya jg krn sama2 galau haha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya jadi lebih simple aja jadian terus ke penghulu

      Hapus
  15. Wow paket honeymoon nyaa...aku pun suka sama traveloka mak selalu membantu pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos kita selalu pintar menggunakan Traveloka

      Hapus
  16. Di Traveloka kita bisa memesan paket hotel dan tiket pesawat secara langsung, yang pastinya jauh lebih hemat. Buat honeymoon cocok ya mbak, apalagi buat pengantin baru, atau yang mau merayakan anniversary pernikahan..

    BalasHapus
  17. Subhanallah. .. 20 tahun adalah angka yang luar biasa untuk bisa bertahan dalam sebuah pernikahan. Semoga pernikahanku dengan suami juga bisa bertahan hingga Allah memisahkan. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn semoga kita semua menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrohma ya Mbaak

      Hapus
  18. bali selalu indah dan selalu ngangeni untuk dikunjungi

    BalasHapus
  19. Mbak Tati...lucu banget sik baca cerita kalian. Sampai rebutan bakso segala. Dari sama-sama patah hati malah menemukan pasangan hati. Suit...suit...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki