Dengan Lukisan Kao Indonesia Mengajak Anak Indonesia Ungkapkan Harapan Dunia Lebih Baik

Berlokasi di Hotel Pullman Jakarta (24/02/2018) Kao mengelar acara penganugrahan untuk anak-anak berprestsi memenangkan lomba yang diadakan oleh Kao Indonesia. Lomba ini merupakan dari bagian acara Kao dan merupakan ujud nyata harmoni dengan alat. Ada beberapa tujuan dalam lomba melukis ini ingin meningkatkan prestasi ditingkat dunia terlebih penting untuk mendukung ketertarikan kreatifitasnya. Lomba Melukis ini berawal sejak tahun 2010.

Lukisan para peserta Lomba Melukis Lingkungan KAO


Dalam Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk Anak-anak Kedelapan dari Indonesia, ada dua anak Indonesia yang mendapatkan penghargaan "Eco Friend Prize" yaitu:
1. Viola Arielle Suliandy (13 tahun), dengan karya berjudul "Alam Menyelamatkan Dirinya Sendiri Melalui Tangan Kita"

President Director PT Kao Indonesia Bapak Michio Koike memberikan hadiah kepada pemenang Eco Friend Prize Viola Arielle Suliandy

2. I Wayan Amerta Nur Pradnyana (15 tahun), dengan karya berjudul "Reuse"

President Director PT Kao Indonesia Bapak Michio Koike memberikan hadiah kepada pemenang Eco Friend Prize I Wayan Amerta Nur Pradnyana


Proses pengumuman telah dilakukan pada tanggal 30 November 2017 yang lalu. Pemenang kategori "Planet Earth Grand Prix" dan "Kao Prize" dari seluruh dunia diundang ke Tokyo, Jepang, untuk berpartisipasi dalam acara penyerahan hadiah dan penghargaan. Lukisan-lukisan yang menjadi pemenang seluruh kategori individu dipamerkan di booth Kao pada acara pameran Eco-Pro yang diselenggarkan di Tokyo Big Sight pada tanggal 7-9 Desember 2017.
Selain dari kategori individu yaitu Planet Earth Grand Pix, Kao Prize dan Eco Friend Prize, ada pula kategori Group Prize. Untuk kategori Group Prize, 3 dari 5 dari total pemenang Group Prize adalah perwakilan dari Indonesia yakni:
1. MTs Negeri 1 Pasuruan, Indonesia, dengan 907 karya
2. SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Indonesia, dengan 434 karya
3. SMPN 2 Bangil Pasuruan, Indonesia, dengan 425 karya

Vice President and  Director Sales Division PT Kao Indonesia Bapak Jimmy Agus Liono menyerahkan hadiah kepada Anak-anak yang berpartisipasi dalam Lomba Melukis Lingkungan


Dalam acara yang sama, Kao Indonesia juga mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) lewat program Anak KAO. Program anak Kao bekerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak semakin menjadi Kreatif dalam menemukan cara menjaga kebersihan lingkungan. Aktif berperan dalam perilaku sehari-hari yang ramah terhadap kebersihan lingkungan, sehingga Optimis menatap masa depan dengan lingkungan yang jauh lebih baik.

Program anak Kao sudah berjalan sejak 2016-2017 dan sudah memberikan manfaat lebih dari 5000 siswa di 40 sekolah yang tersebar di Cikarang, Karawang dan Jakarta. Ternyata disambut dengan baik melebihi ekvetasi dari yang diharapkan.Kedepannya 2018 nanti akan lebih ditingkatkan lagi untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Untuk menjangkau anak-anak dari luar pulau dikirimkan poster-poster. Penjurian dilakukan di Jepang, hasil lukisan dikirimkan lewat pos nanti di kumpulkan dan nantinya akan dikirim langsung ke Jepang atau bisa langsung dikirim ke Kao Jepang. Rencananya 2018 akan di mulai bulan April, ditargetkan untuk 4000 anak di seluruh Indonesia.

Lukisan merupakan salah satu media dalam seni. Ditengah-tengah perkemangan teknologi yang pesat, lukisan tetap menjadi media yang relevan dengan pesan-pesannya. Kalau dulu kita melihat lukisan di meseum untuk mempelajari sejarah sekarang kita bisa melihat lukisan sebagai cara untuk memandang masa depan. Terbukti dengan lukisan yang dihasilkan oleh anak-anak Indonesia dalam Lomba Melukis  Kao untuk anak-anak ini," ujar Associate Vice President Human Capital Development PT Kao Indonesia, Pratomo P. Aritedjonsaat ditemui dalam acara 8th Kao International Environment Painting Contest for Childern dan Anak Kao di Hotel Pullman Central Park

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

Secukinumab Dari Novartis Untuk Mengobati Psoriasis