Woman Radio Pangan Aman Hidup Sehat Bersama Nutricia Sari Husada dan Bunda Blogger Indonesia

Kita semua pasti sayang keluarga, lalu bagaimana untuk membuktikannya. Saya seorang Ibu bijak juga istri yang baik dari 2 orang putri, selalu ingin anak dan suami selalu sehat. Untuk menjaga kesehatan mereka Saya selalu membuatkan mereka makanan yang sederhana namun tetap sesuai dengan gizi seimbang dan juga fresh tentunya. Setiap hari Saya menyiapkan mereka sarapan dan bekal untuk disekolah, kalau suami setiap makan siang pasti pulang karena jarak dari tempatnya bekerja ke rumah hanya 500 meter. Selain sehat memasak setiap hari juga hemat loh.

Oh iya, Saya juga setiap pagi ke pasar tradisional sekalian olahraga pagi. Beruntung jarak dari rumah ke pasar hanya 500 meter. "Kenapa Saya merasa beruntung?" karena Saya tidak perlu menyetok bahan makanan, juga barang yang dibeli hanya untuk sehari saja dan bahan makanan seperti ikan serta sayuran selalu masih segar. Kecuali minyak sayur, beras, telur, garam dan gula. Walaupun ada aktivitas diluar,tetap wajib memasak dulu untuk keluarga setelah rapi baru deh berrangkat.

Woman Radio bersama Nutricia SariHusada dan Bunda Blogger Indonesia mengadakan talkshow on air bertajuk "Pangan Aman Hidup Sehat" bertempat di cafe Baxter Smith Jakarta (11/08/2017). Ada dua narasumber yang hadir di acara tersebut Bapak Halim Nababan, Pakar Pangan Aman dan Ibu Fauziah Syafarina Nasutionm External Communication ELN-Indonesiam General Secretary tidak ketinggalan founder Bunda Blogger Indonesia Bunda Fiki Maulani. Selain talkshow acara tersebut juga merupakan peresmian atas terbentuknya Bunda Blogger Indonesia.

Sisi kiri Ibu Fauziah Syafarina Nasution, Bapak Halim Nababan dan Mbak Lia host Woman Radio


Talkshow tersebut melibatkan para bunda komunitas Bunda Blogger Indonesia, mereka diajak berinteraksi dengan tanya jawab seputar makanan. Bapak Halim Nababan menyarankan semua para bunda untuk cek produk melalui website Bpom RI atau bisa download aplikasi di android CekBPOM . Semua makanan, kosmetik, obat-obatan dan lain sebagai nya lengkap informasinya. Pastikan sebelum membeli sebuah produk Cek Tanggal Kadaluarsa, Kode Produksi apakah sudah terdaftar di BPOM.





Sebaiknya membeli yang masih lama tanggal kadaluarsanya Ibu Fauziah Syafarina Nasution menambahkan. Biasanya barang yang teregistrasi atau mempunyai nomor barcode akan ditarik kembali jika sudah memasuki masa tenggang. Namun yang disayangkan jika kita membelinya diwarung atau pasar tradisional itu tidak terjangkau oleh sales distributor. Jadi kembali lagi kepada kita sebaiknya teliti sebelum membeli, jangan membeli mengikuti hawa nafsu, beli lah sesuai kebutuhan.

Satu lagi tips dari Bapak Halim nih Ibu-Ibu, jika kita membeli makanan yang sudah matang atau dalam kemasan terdapat rambut, karet atau benda lainnya sebaiknya jangan dikonsumsi. Karena bisa saja makanan atau produk tersebut sudah terkontaminasi. Untuk susu formula pun demikian, jika kita menempatkan susu pada container atau wadah pastikan bersih dan bebas kuman. Begitu pula untuk botol susu sebaiknya mencucinya dengan direbus air mendidih dan tiriskan dengan cara ditelungkupkan jangan mengeringkan dengan lap bisa saja lap tersebut tidak steril.

Sayang durasi sudah harus mengakhiri acara ini. Dan diakhiri dengan pemotongan kue peresmian Komunitas Bunda Blogger Indonesia.

Sisi kiri Bunda Echi Mustika, Mbak Lia dan Bunda Fiki Maulani 


Sekilas tentang Bunda Blogger Indonesia

Terbentuknya Bunda Blogger Indonesia adalah berkumpul nya para bunda di komunitas Wajah Bunda Indonesia (WBI) diketuai oleh Bunda Fiki Maulani yang merupakan wadah para perempuan Indonesia untuk aktif menambah wawasan. Sebagian dari member WBI ada juga yang mempunyai hobi menulis di blogspot. Untuk mendukung kreativitas para bunda tersebut maka di bentuklah Bunda Blogger Indonesia (BBI) dan ditunjuk sebagai chief nya Bunda Refika Artari, Bunda Echi Mustika dan Bunda Hidayah Qudus.

Komentar

  1. Bener harus jadi konsumen cerdas ya jangan asal dalam membeli

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023