Mari Lestarikan Hutan Kita


         

Go green...
Bila memandang pepohonan rindang, membuat hati sejuk dan damai. Tapi sayang nya banyak penebang liar yang tidak bertanggung jawab. Menebang pohon sekendaknya tanpa memikirkan untuk menanam kembali, tidak memikirkan bagaimana dampak kedepannya nanti. Berawal dari keprihatinan ini Delia von Rueti terpanggil dan terciptalah Love  & o2 panggilan untuk mencintai bumi.
Delia Von Rueti wanita kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara ini, mempunyai cita-cita mulia. Terbentuk keinginan, menciptakan Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia.
Agar impian ini menjadi kenyataan dan semua orang bisa ikut mendukung gerakan ini, Delia pengagas Love  & o2 mengundang rekan media dan blogger untuk menginformasikan Kampanye 1 Tshirt for 1 Tree. Beruntung sekali aku dapat hadir diacara Delia ini. Terimakasih Blogger Crony sudah memberi kesempatan ini.





Mengenal lebih dekat Delia von Rueti
Delia seorang wanita yang lahir di Pematang Siantar beruntung menikah dengan seorang yang berasal Swiss dikaruniai tiga orang putra dan putri. Saat masih kanak-kanak Delia besar dilingkungan perkebunan kelapa sawit. Kebetulan Delia teman sekelas Titi DJ salah satu artis papan atas yang juga turut mendukung gerakan Love & o2. Dengan kegigihan Ibunda, Delia bisa bersekolah ke Amerika Serikat. Tidak disangka kini Delia menjadi Desainer perhiasan terkenal, hasil karyanya dipakai selebriti terkenal seperti Sharon Stone Michelle Yeoh dan masih banyak lagi. Delia seorang yang berhati lembut, peduli dengan orang-orang dan alam sekitar. Bukti kepeduliannya terhadap alam, Delia menyumbangkan lahan pribadi yang dimilikinya seluas 2500 hektar di Muara Teweh, Kalimantan Tengah kabupaten Barito sekitar 7 kilometer dari Bandar Udara Baringin. Menanam pohon sangatlah mudah tapi justru untuk memeliharanya itu sangat sulit. Maka Delia ingin mengajak semua orang dari segala kalangan dan di segala penjuru agar berpartisipasi,hanya dengan membeli Tshirt seharga 100-150k, kita sudah ikut mendukung aksi kampanye 1 Tshirt for 1 Tree. Bisa dibeli di area car free day minggu,27 November 2016 jam 08.00 didepan gedung Artaloka didepan shelter Transjakarta Dukuh Atas 1




Awal kerjasama Delia dengan sejumlah artis
Pertemuan tidak sengaja antara Teuku Zacky disebuah cafe dengan Delia, menjadi awal dukungan Teuku Zacky  dalam kampanye gerakan Love & o2. Hingga banyak artis dengan sukarela tanpa dibayar,ikut mendukung gerakan Live & o2 antar lain ada Luna Maya,Chelsea Islan, Aming beserta istri, Titi DJ, Titi Radjo Bintang dan masih banyak lagi artis Indonesia yang ikut mendukung #1Tshirtfor1Tree. Tidak ketinggalan ada C59 ikut mendukung gerakan ini. Delia membuat Tshirt ini di C59 dan tidak diambil untung untuk biaya produksinya. Delia seorang desainer perhiasan pertama kalinya mendesain Tshirt hanya untuk mengajak kita semua peduli akan lingkungan terutama hutan. Dengan kita membeli 1 buah tshirt yang dirancang Delia, kita sudah ikut mendukung misinya dan semua hasil dari penjualan tshirt itu akan didonasikan untuk merawat pohon dihutan konservasi nanti.

Semoga dengan gerakan 1 tshirt for 1 tree  ini nantinya lebih banyak yang akan peduli akan ekosistem dan kelestarian hutan kita. Hutan di Indonesia merupakan paru-paru didunia ini.
Delia ingin di hutannya nanti ditanami pohon manggis, nangka, dan lain sebagainya. Delia berharap generasi yang akan datang bisa menikmati dan bermain sesuka hati mereka tanpa dibatasi oleh waktu.

Beberapa karya Delia









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki