Photo Shop di Kelas Blogger with Blogger Crony

Alhamdulillah minggu pagi tepatnya tanggal 30 Oktiber 2016, aku diberi kesempatan untuk belajar mengedit foto di laptop untuk blog, memakai aplikasi adobe photoshop cs 3. Dengan pemberi materi Mas Satto Raji. Beruntung aku dapat mengikuti bergabung di kelas blogger. Pendiri yayasan nya welcome banget, sabar memberi penjelasan dan menjawab pertanyaan dari kita-kita.



Jujur, aku yang terbiasa mengedit foto di gadget tapi sekarang setelah dapat ilmu yang juga aku masih bingung. Menurut Mas Satto photogrhap, design sebenarnya akan bagus jika kita sering berlatih. Apalagi seperti aku yang biasa buat blog aja di tablet pas buka dilaptop kaku banget. Semoga dengan bimbingan para senior bisa membuatku mengerti (curhat dikit).

Tadi tuh pelajaran yang berharga banget buat aku. Dikasih ilmu gratis,dikasih makan enak juga tempatnya itu loh santai bangetttttt. Lokasi kelas blogger  di  Mitra Terrace tepatnya di Dimsum Cafe. Tempat nya oke banget buat meeting, hang out atau sekedar makan. Makanannya tuh enak banget.





Enak mendengar materi yang dijelaskan oleh Mas Satto. Sangat disayangkan itu tadi tuh aku berangkat terburu-buru dari rumah. Alhasil Laptop ku tertinggal dirumah.

Dalam menulis blog,  foto sangat penting sekali agar apa yang kita sampaikan dapat di mengerti oleh sang pembaca.
Beberapa faktor  penting yang harus diperhatikan dalam menyisipkan foto dalam blog yaitu:

- warna
- moment / konten
- komposisi




Warna pada foto harus cerah,jelas, tidak buram dan tidak pecah.
Gunakan moment atau konten agar foto lebih terlihat hidup dan menarik. Komposisi sendiri juga sangat berperan pilih sepertiga, usahakan objek tepat pada garis sepertiga.
Photo shop yang dipakai Mas Satto versi CS3 dan versi terbaru dari photo shop adalah CS6.  Untuk CS3 belum ada garis sepertiga nya. Jadi untuk yang masih menggunakan versi lama cukup mengira-ngira saja agar foto terlihat nyaman pada pandangan mata.



Setelah photoshop terbuka untuk mengedit, buka view lalu klik actual pixel. Setelah terbuka klik Image dan klik Adjusment kemudian klik Hue/Saturation. Pilih foto yang akan digabungkan atau diedit.




Agar editan foto tidak terlihat garis pemisah nya atau kasar.  Klik Layer mask berfungsiuntuk menghapus atau menampilkan kembali gambar tapi tidak merusak gambar aslinya. Untuk menghapus gunakan warna hitam dan untuk menampilkan kembali pilih warna putih.



Seru juga sih, agar cepat bisa kita juga harus sering berlatih.
Itulah sedikit kesan yang kudapat di jelas blogger minggu pagi. cuma itu yang bisa kutulis disini karena memang aku masih baru belajar dibidang ini ga banyak yang bisa aku sampaikan. Selebihnya hanya para pakar dan ahlinya yang hisa menjelaskan seperti guru kita yang keren bangetttttt Mas Satto Raji bisa ditemui di medsos @sattoraji dan Mas Dede kerennnn abis medsos @coretanMasDede juga Dosen Galau @kangarul Terimakasih buat kalian. Jangan pernah bosan untuk berbagi ilmu pada kami.

                                          Guru kita Satto Raji

Terimakasih juga atas hadiahnya. aku langsung belikan makanan untuk kucingku dan flashdish nya ngebantu banget.  juga disini mendapat teman baru yang ternyata udah berteman  di sosmed mba Nunu Amir.

Maaf bila ada salah kata dan penyampaian, maklum aku gaptek tapi aku kepo dan mau belajar yang suka banget tantangan dan travelling.
#kelasblogger #bloggercrony #bcckb11


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM