Belajar Saham Di Aplikasi InvestasiKu

Sebenarnya kalau dibilang pemula dalam bidang investasi tapi sudah sejak dulu, saya sudah berinvestasi. Anak contohnya adalah salah satu investasi untuk hari tua. Anak dibekali ilmu diberi pendidikan yang tinggi, agar kelak bisa hidup lebih baik dari orangtuanya. Dulu untuk pendidikan sekolah anak-anak, saya menginvestasikan uang bulanan di sebuah bank swasta. Dan untuk bunganya juga kecil sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia.

https://app.investasiku.id/referral/TATI244565

Belajar Investasi saham di InvestasiKu

Kalau dulu untuk investasi masih melalui bank swasta, semakin berkembangnya jaman dan sudah serba digital. Investasi bagi orang awam seperti saya, sekarang ini bisa dimengerti. Salah satunya yang bikin saya mudah memahami dan mau belajar investasi, sekarang sudah ada aplikasi yang bisa di download di smartphone lewat android maupun ios. Jadi lebih mudah belajar saham, sebenarnya sih saya juga belum punya investasi di saham. Masih dalam tahap mempelajari, karena gejolak pasar saham yang tidak menentu. Apalagi saham dipengaruhi oleh berbagai macam aspek.

Belum lagi sekarang banyak yang menawarkan investasi-investasi ilegal. Banyak nih yang tertipu bisnis ilegal, seperti saat ini yang jadi tranding topik Indra Kenz, Don Salmanan dan crazy rich lainnya yang sedang diperiksa kepolisian akibat penipuan.

Ciri-ciri investasi ilegal yang harus masyarakat tahu, antaralain:

-Menjanjikan keuntungan tidak wajar dalam waktu singkat
-Menjanjikan bonus dari perekrutan anggota baru "member get member"
-Memanfaatkan tokoh masyarakat/tokoh agama/public figure untuk menarik minat berinvestasi
-Klaim tanpa risiko (free risk)
-Legalitas tidak jelas
1. Tidak memiliki ijin usaha
2. Mempunyai ijin kelembagaan (PT, Koperasi, CV, Yayasan dll) tetapi tidak mempunyai ijin usaha
3. Mempunyai ijin kelembagaan dan izin usaha namun melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan izinnya.

aplikasi investasiku


Minggu lalu saya mengikuti seminar yang digelar oleh InvestasiKu sebuah aplikasi finansial yang sudah terdaftar di OJK dan Komunitas Blogger ISB, dari sini saya jadi lebih tahu pentingnya berinvestasi. Seperti yang Pak Firman jelaskan hidup itu seperti rool coster, kadang ada dibawah kadang juga diatas. Iya juga sih hidup ini ga bisa diprediksi, seperti saat ini kita mulai bangkit dari pandemi, ekonomi pun sedang masa pemulihan. Banyak yang kena dampak dari ukm, karyawan hingga perusahaan.

Lakukan Investasi Sejak Dini

Pak Firman juga menjelaskan, kita semua pasti akan memasuki beberapa fase setelah kuliah, bekerja, punya keinginan mencicil rumah dan menikah. Tetapi kita semua mempunyai batas waktu menabung atau investasi. Saat belum menikah, kebutuhan atau pengeluaran sedikit. Jadi ada baiknya sejak usia baru bekerja, sudah mulai investasi, karena ketika sudah menikah nanti kebutuhan pasti akan bertambah dan kesempatan untuk menabung atau investasi pasti terbatas.

Bicara tentang investasi anak pertama saya, sejak dia mulai bekerja dia sudah mulai berinvestasi. 30 persen dari gajinya dimasukan ke investasi, dan 10 % dimasukkan ke dana darurat. Berbeda adiknya, sejak dia ngefans dengan BTS tahun 2017 dan menjadi ARMY (sebutan untuk para fans BTS) Dede memanfaatkan merchandise official BTS untuk berinvestasi. Ditambah lagi dia sudah mengenal dan menguasai pasar. Untuk mensupportnya, kebun yang sudah terbengkalai tidak ada yang mengurusnya di Bogor saya jual.

investasiku

Uang kuliah Dede untuk beberapa semester kedepan, saya serahkan semua. Uang tersebut dimanfaatkan untuk modal Dede bisnis merchandise official BTS. Dari situ mereka bisa menabung untuk jalan-jalan, goal mereka adalah bertemu dengan BTS di Korea nanti. Kaka dan Dede mempunyai hobi yang sama, mereka sama-sama ARMY. Koleksi merchandise Official BTS dede sejak tahun 2017 dijual tahun 2019 dan lumayan banget untungnya. Berbeda dengan Kaka, dia berinvestasi di saham.

InvestasiKu transaksi mudah dan cepat 

Sekarang ada aplikasi InvestasiKu yang memudahkan kita berinvestasi. Aplikasi InvestasiKu juga sangat mensupport bagi orang yang masih awam tentang saham seperti saya. Cukup download aplikasi InvestasiKu, buka rekeningnya, bisa langsung transaksi atau beli saham. Di InvestasiKu transaksi sangat mudah dan cepat, registrasi pun ga pake ribet lagi, dengan tampilan yang simpel mudah dimengerti.

Di aplikasi InvestasiKu saat ini baru menyediakan transaksi saham, lengkap dengan trading idea dan informasi sederetan harga saham domestik dan global. Yuk mulai berinvestasi jangan menundanya, download aplikasi InvestasiKu di android atau ios, registrasi dan buka rekening bisa langsung beli saham favorit kamu. Sebelum beli saham baiknya pelajari dulu pangsa pasarnya. Tinggal pilih mana yang kita inginkan, investasi jangka panjang atau investasi jangka pendek.

Satu lagi nih jangan membeli saham dari uang untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi pakai uang hasil pinjaman. Dikarenakan gejolak pasar saham yang tidak stabil, karena Manager Investasi pun tidak bisa memberikan prediksi yang lebih akurat. Jadi ada baiknya untuk membeli saham gunakan uang yang tidak terpakai atau uang lebih.

Komentar

  1. aplikasi trading saham yang praktis dan tampilannya menarik nih. aku juga udah coba.

    BalasHapus
  2. Aku pengen banget coba aplikasi investasi yang mudah banget kayak gini hahaha

    BalasHapus
  3. Investasi memang penting ya Mak, dg adanya aplikasi investasiku bisa memudahkan kita utk berinvestasi tanpa ribet-ribet. makasih infonya Mak

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan