Kebijakan Produk Penjualan Langsung Terhadap Penerapan Peraturan Pemerintah

Menjelang tahun baru banyak hal terjadi di Indonesia ini, salah satunya bencana alam meletusnya gunung Semeru, banjir bandang di NTT dan masuknya varian baru virus Omicorn di Wisma Atlet Kemayoran. Berharap semua dapat ditanggulangi dengan cepat, dan lebih waspada lagi untuk tetap prokes agar virus baru ini tidak menyebar dan mengakibatkan pandemi lagi.

Bisnis MLM atau Direct Selling memberikan income besar untuk perekonomian di Indonesia. Perusahaan yang tergabung dalam APLI setiap tahunnya memberikan keuntungan sebesar 4,8 triliun kepada masyarakat ditengah pandemi. Namun dalam hal menyikapi bisnis MLM, banyak masyarakat yang masih beranggapan, bahwa bisnis MLM adalah haram. Meski sebenarnya pandangan dan penilaian mereka adalah kesalahan terbesar. Dalam memulai bisnis MLM, setiap orang bisa melakukannya dan menjadi pengusaha sukses.

penjualan langsung

Hari ini Kamis, 16 Desember 2021 hari kedua talkshow APLI INDONESIA 2021 membahas tentang kebijakan produk penjualan langsung terhadap penerapan peraturan pemerintah No. 29 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan bidang perdagangan, dengan pembicara Ketua Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi - Syariah DSN-MUI-Dr. Moch Buchori Muslim dan Andam Dewi Wakil Ketua APLI. 

Apli Indonesia

 
Pemateri  Ketua Bidang Industri Bisnis dan Ekonomi - Syariah DSN-MUI-Dr. Moch Buchori Muslim membahas tentang  "Pentingkah Halal Produk dan Sertifikasi Syariah dalam Direct Selling di Indonesia. Jadi Halal itu bukan saja berhubungan dengan makanan dan minuman, tapi transaksi penjualan dan juga produk penting dalam sertifikasi halal. Nantinya produk yang dijual di Indonesia akan berlabel halal dan bersertifikat syariah setelah melewati proses dan beberapa tahap. Saat ini ada beberapa hotel yang juga akan berlabel halal bersyariah. Hotel yang sudah mendapatkannya sertifikat syariah, dipastikan semua perlengkapan dan peralatan fasilitas hotel itu bersih dan suci.  Jadi sebaiknya jika ingin menginap atau staycation, selain mencari hotel yang strategis juga yang sudah berlogo halal dan bersertifikat syariah.

Pemerintah Indonesia sudah menetapkan marketplan ekonomi syariah  Indonesia dan ada 4 langkah utama yang difokuskan oleh pemerintah kita dalam hal mencapai Halal Dunia. Presiden dan wakil presiden sudah mendeklarasikan bahwa Indonesia akan menjadi Halal Dunia. Indonesia ingin menjadi percontohan dunia, 4 strategi utama percepatan pertumbuhan ekonomi syariah antara lain:

-Penguatan halal value chain
-Penguatan sektor keuangan syariah
-Penguatan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) 
-Penguatan dibidang ekonomi digital

APLI sudah bekerjasama dengan Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia.

penjualan langsung

 

Pemateri yang kedua ada Ibu Andam Dewi Wakil Ketua APLI membahas tentang Peraturan Pemerintah Sistem Penjualan Langsung  No 29 Tahun 2021. Sistem Penjualan Langsung adalah sistem penjualan barang tertentu melalui jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh penjual langsung yang bekerja atas dasar komisi dan bonus berdasarkan hasil penjualan kepada konsumen diluar lokasi eceran. Jadi ada baiknya agar konsumen lebih cerdas dalam membeli barang, untuk kualitas dan mutu juga keaslian barangnya lebih langsung membeli di sellernya.

Produk-produk yang dipasarkan melalui jajaran MLM APLI meliputi obat tradisional, suplemen kesehatan, pangan dan kosmetik, yang sudah didaftarkan di Badan POM. Ada 4 hal yang harus diperhatikan sebelum kita membeli produk yaitu: 
-Kemasan
-Label
-Nomor izin edar
-Tanggal kadaluarsa/ expired

Kembali lagi kita harus menjadi komsumen cerdas, jangan asal beli produk meskipun ada diskon khusus apalagi saat membeli barang online. 

#Apliisthebest #asliindonesia #apliconvention #aplitalkshow #asosiasipenjualanlangsungindonesia 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara