Ruangguru Media Ruangbelajar Online Terbaik

Sejak dua bulan lalu lonjakan kasus Covid-19 terus meningkat, apalagi ada varian delta yang cepat penularannya. Dan sepertinya kegiatan belajar mengajar tatap muka pun menjadi hal yang tidak mungkin, mengingat kegiatan ini dapat meningkatkan penyebaran virus ini dan menciptakan klaster baru. Akhirnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 Pemerintah memberlakukan PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) sejak tanggal 3-20 Juli 2021 itu pun masih bisa diperpanjang jika memang kasus Covid 19 masih tinggi.

Media ruangbelajar online terbaik untuk pendidikan anak 

Sebenarnya kami para orang tua pun ingin sekali kegiatan belajar mengajar seperti biasa lagi. Terus terang untuk kegiatan PJJ ini memang bikin sibuk luar biasa, memang sih bisa dikerjakan apalagi kan WFH (work from home). Tapi Sebagai orang tua saya sering kesulitan memahami materi sekolah yang diberikan. Kadang  merasa bersalah juga, jika nilai  pekerjaan rumahnya mendapatkan nilai kurang bagus. Karena alasan itu untuk menemani dan atau membantu anak belajar dirumah, suka malas apalagi soal-soal yang ditanyakan sulit. Kalau diibaratkan kurikulum SD sekarang itu setara dengan kurikulum SMP. Jadi bisa dibayangkan buntunya orang tua jika mendapatkan pertanyaan soal. Jujur saya lebih memilih mengeluarkan uang, untuk membayar pelajaran tambahan atau memberikan les diluar untuk anak-anak. Apalagi sudah 2 tahun ini masih berlaku belajar online, dirumah jadi otomatis orang tua ikut belajar. Suka pingin ketawa deh, ternyata bukan saya aja yang merasa pusing menemani anak-anak sekolah online. 

Ruangguru media belajar online dengan harga terjangkau

Solusinya agar orang tua tidak merasakan stress dan juga anak dapat belajar dengan lancar, adalah memberikan bimbingan belajar tambahan. Nah sekarang kan juga serba digital serba online, dan udah canggih jadi bisa juga belajar tambahan secara online dan administrasi nya pun bisa secara online juga jadi lebih mudah. Tidak perlu datang ke lokasi, cukup mendaftarkan diri saja. Saya mau merekomendasikan media layanan belajar online terbaik untuk kegiatan belajar anak-anak. 


Saya sebagai orang tua merasakan bahwa Ruangguru dengan ruangbelajar mampu memutus jarak, ruang, dan waktu untuk memudahkan anak-anak selama PJJ untuk mendapat pengetahuan yang lebih dalam memahami beragam mata pelajaran. Orang tua juga terbantu pembelajaran anaknya karena harga,ruangbelajar lebih murah dibanding kompetitor. Ruangguru sebagai solusi orangtua yang kesusahan dalam membantu anak ketika PJJ, sehingga hubungan ortu anak jadi lebih harmonis.

Orang tua tidak perlu ikutan stress ketika ada soal-soal yang sulit. Sepertinya tepat  sekali mendaftarkan anak kita di Ruangguru agar berhasil lolos masuk kampus atau sekolah impian. Apalagi mengingat persaingan sekarang amat ketat, jadi lebih baik berlangganan ruangbelajar di Ruangguru. Orang tua yang memiliki anak SD terbantu dengan video animasi Dafa Lulu di ruangbelajar untuk Sekolah Dasar. Perspektif masyarakat Indonesia terhadap produk ruangbelajar sebagai sebuah terobosan dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar.


Fitur di ruangbelajar

- ruangguru PET

- ruangguru adventure

- jadwal belajar

- asah otak

- Adapto (rilis Juli)

- Konsep kilat (rilis Juli)

- bank soal

- laporan belajar

Adapto
Mengambil manfaat dari hasil nilai kuis dalam video membuat pembelajaran jauh lebih interaktif dengan jawaban yang mengarahkan siswa sesuai dengan kemampuan belajarnya. Dengan demikian, siswa benar-benar dapat memilih materi belajar sendiri.

Tujuan fitur

● Hasil belajar siswa dapat ditingkatkan dengan belajar dengan kecepatan mereka sendiri,
memastikan mereka memahami materi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya
● Siswa dapat didorong untuk belajar lebih banyak dalam satu sesi dengan membuat
pengalaman belajar lebih lancar, berkelanjutan & imersif.

Rencana Belajar (Playlist Belajar) 

Fitur ini memudahkan user ketika menonton video pembelajaran (atau melakukan materi
pembelajaran lainnya), mereka sering terganggu dan harus berhenti belajar di Aplikasi
Ruangguru, dan ingin melanjutkan materi tidak dari awal.

Tujuan fitur

● menciptakan kebiasaan yang lebih disiplin bagi pengguna terkait konten apa yang harus
mereka pelajari setiap minggu
● Memberikan rencana pembelajaran (rekomendasi playlist) kepada pengguna sesuai
dengan kebutuhannya dan sesuai dengan timeline atau agenda di sekolah
● Untuk memberikan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk melanjutkan dan
menyimpan misi untuk belajar nanti

Subtitle Video

Berdasarkan tolok ukur untuk aplikasi pembelajaran global (khususnya pada konten yang telah direkam sebelumnya), transkrip adalah salah satu fitur yang berharga untuk membantu
pembelajaran.

Tujuan fitur

● Transkrip dapat membantu siswa untuk merekam video pembelajaran mereka lebih
banyak kata demi kata. Mereka kemudian dapat melihat konten secara mendetail
selama menonton video, memastikan mereka memahaminya dan tidak melewatkan poin penting.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan