Imugard Menjaga Dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Disaat Pandemik

Pandemik sudah kita lalui lebih dari setahun ya, dan bersyukur saat juga sudah berjalan ya program vaksinasi dari pemerintah. Banyak cara untuk mencegah terpapar Covid 19 ini yaitu dengan menerapkan 5 M dan meningkatkan imunitas tubuh. Untuk menjaga kesehatan tubuh pada keluarga dirumah, saya sering merebus jahe merah dikombinasikan dengan kencur, batang sereh dan kunyit. Biasanya merebus ramuan herbal ini seminggu sekali, tapi sejak Covid 19 dan juga anak pertama saya yang bekerja  menjadi perawat pasien yang terpapar Covid 19 di salah satu rumah sakit di Jakarta Barat. Saya merebus ramuan herbal ini dua hari sekali, karena risiko bagi kami sangat tinggi sekali.

Mencegah dan menjaga imunitas tubuh disaat pandemik covid 19

imugrad


Selain ramuan herbal, saya juga memberikan air kelapa ijo kalau Kaka masuk shif malam. Sebenarnya dari rumah sakit udah dapat susu uht dan Vitamin C, tapi saya tidak mau ambil risiko. Lebih baik mencegah daripada mengobati, apalagi Kaka belum bisa di vaksin karena memiliki riwayat hypertiroid. Jadi saya lebih meningkatkan imunitas tubuh dengan mengonsumsi Imunomodulator herbal. Adaptasi kebiasaan baru, menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari untuk menghentikan penyebaran Covid 19, Memakai masker dengan baik, Mencuci Tangan dengan sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan interaksi, Menghindari kerumunan dan Menjaga jarak. 

Pada senin kemarin 22 Maret 2021, saya dan member Momblogger Community mengikuti webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Tubuh. Pada seminar kali ini mengundang dr. Inggrid Tania, M.SI (Herbal) Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembangan Obat Tradisional Dan Jamu Indonesia (PDPODJI), memaparkan Pentingnya pencegahan dan pemeliharaan imunitas tubuh pada saat pandemik Covid 19. Sistem Imun atau kekebalan tubuh adalah mekanisme tubuh untuk mempertahankan keutuhannya terhadap bahaya dari luar tubuh maupun dalam tubuh sendiri. Jadi semakin banyak virus yang masuk kedalam tubuh semakin rentan imun imunitas tubuh kita.

Berbagai Patogen, bakteri, virus, jamur,  dan parasit ditemukan dalam lingkungan hidup, yang bisa masuk kedalam tubuh kita, pada akhirnya menimbulkan penyakit. Bila kuman patogen tidak bisa disingkirkan akan menimbulkan penyakit yang berakibat merusak jaringan yang berujung kematian. Sistem imun pada manusia ada dua yaitu non spesifik (alamiah) dan spesifik yang didapat. Biasanya tubuh akan merespon jika ada patogen atau benda asing ke dalam jaringan tubuh akan merespon jaringan tubuh. Bersin dan batuk merupakan salah satu mekanisme mengeluarkan virus yang  dalam tubuh kita.

Imunomolator adalah zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan alamiah maupun adaftif dan mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Imunostimulan sendiri adalah suatu senyawa yang dapat meningkatkan kerja komponen-komponen sistem imun. Diberikan untuk meningkatkan respon imun terhadap penyakit atau infeksi. Contohnya Isoprinosin, ektrak herbal ( echinecea, elderberry, ginseng, ganoderma, saffron, meniran, jinten hitam, kunyit, sambiloto, bawang putih, kelor, jahe, pegagan, temulawak, dan lain-lain). Nah Imunosupresif sendiri adalah suatu senyawa yang digunakan untuk menekan respon imun meredakan hiper-inflamasi, mengatasi penyakit autoimun atau mencegah penolakan transplantasi.

Beberapa contoh imunomodulator herbal antara lain adalah

•Echinacea (Echinacea purpurea)
-Bersifat imonustimulasi
-Mempercepat penyembuhan salesma dan infeksi saluran pernapasan atas
-Maksimal pemakaian 8-16 minggu berturut-turut
-Kontra-indikasi untuk penyakit autoimun

•Meniran (phyllantus niruri) 
-Bersifat imunostimulasi
-Mempercepat penyembuhan infeksi cacara air
-Aman dikonsumai jangka panjang

•Kunyit (Curcuma longa/Curcuma domestica)
-Bersifat imunostimulasi
-Juga bersifat anti radang
-Memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan
-Aman untuk pemakaian jangka panjang

•Daun Kelor (Moringa Oleifera) 
-Bersifat imunostimulasi
-Sumber nutrisi: kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zint, protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E, Vitamin K, adam folat dan biotin
-Aman untuk pemakaian jangka panjang

Imugard produk herbal meningkatkan daya tahan tubuh

imugrad


Untuk mendapatkan manfaat dari Meniran,  Daun kelor dan Kunyit, untuk menjaga imunitas tubuh tidak perlu lagi repot-repot meracik sendiri. Semua manfaat ini terdapat pada Imugrad yang diproduksi oleh Deltomed, sangat aman dikonsumsi oleh anak-anak diatas 12 tahun dan juga lansia. Imugard ini juga aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena mengandung ektrak herbal alami.

Imugard adalah produk heebal untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan 3 in 1 herbal formula yaitu meniran,  daun kelor dan kunyit. Disarankan diminum setiap hari 1 kaplet untuk menjaga daya tahan tubuh, dan minum 2 kaplet bila dirasa imun tubuh sedang turun/drop sampai membaik,  lalu lanjutkan minum 1 kaplet setiap harinya. Produk Imugrad sendiri sudah dapat dibeli melalui e-commorce (Tokopedia, Lazada,  Blibli, dan Shopee) atau di Century, Watson,  Apotek dan toko obat retail. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Tampil Modis