7 Kelebihan Dan Kekurangan OPPO Neo 7 Untuk Ukuran Kelas Low End

Sebentar lagi akhir tahun ya gaesss, gimana nih yang punya wishlist punya smartphone baru di tahun 2021 ini. Saya kasih bocoran smartphone yang jadi sasaran bagi pecinta photography, yang butuh hasil foto bagus pakai smartphone tapi dengan budget minim. Nah OPPO tak henti-hentinya menawarkan berbagai inovasi ponsel yang begitu menarik minat pasar. Salah satunya adalah OPPO Neo 7 yang dihadirkan untuk kelas low end. Tentunya banyak pertanyaan mengenai apa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini, apakah worth dengan harga murah yang ditawarkan?

Simak langsung ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya disini!

1. Layar

OPPO Neo 7 ini memiliki luas layar 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. Dari spesifikasi ini memang banyak yang mengakui menjadi kelemahan ponsel ini. Apalagi sudah banyak kompetitor yang menawarkan layar dengan spesifikasi lebih tinggi di kelas yang sama.



Hanya saja, hasil tampilannya relatif sangat baik. Dimana kontras dan warna pada layar memiliki kecerahan yang tinggi. Kamu bisa tetap melihat layar dengan jelas meski berada di bawah terik matahari.

2. Desain

Dari sisi desain, smartphone ini relatif lebih unggul dari beberapa kompetitornya. Dimana ada body ponsel ini sangat mirip dengan OPPO Mirror 5 yang memang unggul dalam hal desain. Hanya saja, tidak ada efek cermin layaknya di Mirror 5.

Selain itu, ponsel ini memiliki bobot yang cukup ringan, hanya 141 gram saja. Disediakan dua warna pilihan, yaitu hitam silver dan putih gold.



3. Prosesor

Dalam ponsel ini ditanamkan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 610 64 bit. CPU Quad Core dengan kecepatan 1.2 GHz. Dengan spesifikasi tersebut sudah bisa dilihat bahwa ponsel ini memang disediakan untuk pengguna yang beraktivitas ringan. Seperti penggunaan media sosial, browsing, dan beberapa aktivitas ringan yang lain.

Untuk grafis yang diberikan pada seri OPPO ini berupa GPU Adreno 306. Dengan spesifikasi tersebut, memang ponsel ini diperuntukkan untuk kelas menengah ke bawah yang melakukan aktivitas ringan saja.

4. Memori

Sesuai dengan kelas yang ditawarkan untuk menengah ke bawah, ponsel ini dibekali dengan RAM hanya 1 GB saja. Padahal untuk sesama ponsel di kelas yang sama sudah menggunakan RAM 2 GB. Meski demikian, kualitas prosesor yang digunakan tetap mampu mendukung kinerja ponsel secara lancar.

Untuk memori internal sebesar 16 GB, yang hanya bisa digunakan 10.57 GB saja setelah menjalankan aplikasi. Tapi jangan khawatir, ada slot microSD yang mampu menampung hingga 128 GB, sehingga kamu bisa menyimpan data lebih besar pada penyimpanan eksternal.



5. Konektivitas

Konektivitas dari Neo 7 ini sudah dilengkapi dengan 4G LTE. Dimana jenis konektivitas ini sangat dibutuhkan di masa sekarang. Apalagi kecepatan koneksi menjadi faktor sangat penting dalam pemilihan ponsel.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan dual SIM, wifi 802.11 b/g/n, bluetooth v4.0, dan GPS. Satu lagi kelebihannya adalah USB in the go yang sekarang sudah banyak digunakan.

6. Baterai

Untuk ukuran ponsel low end kapasitas baterai 2.420 mAh sudah lebih dari cukup. Apalagi digunakan untuk aplikasi-aplikasi yang ringan. Dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel ini bisa bertahan selama lebih dari 11 jam.

7. Kamera

Kamera dari OPPO Neo 7 ini memiliki kemampuan 8 MP dengan dilengkapi LED Flash. Hasil potret tersebut cukup baik, dengan hasil yang cerah, detail, dan fitur HDR yang disematkannya mampu berfungsi dengan baik.

Bagian depan dipasang kamera berukuran 2 MP dengan f/2.4. Ditambah lagi fitur screen flash yang membuat pencahayaan saat selfie bisa cukup membuat hasilnya lebih terang. Hal itu tentunya akan membantu saat kondisi cahaya redup.

Kelebihan dan kekurangan dari OPPO Neo 7 ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin membeli ponsel kelas menengah ke bawah. Jadi tentukan pilihan kamu dari beberapa pertimbangan tersebut sekarang. Lumayan kan hasil foto bagus dengan harga sesuai yang lagi pingin hemat. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Tampil Modis