Ajak Si Kecil Rekreasi Ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Pandemi udah sembilan bulan, dan tanpa terasa sebentar lagi akan berakhir tahun 2020. Kegiatan rutinitas sekolah pun masih berjalan dari rumah saja. Anak-anak pun sepertinya sudah mulai jenuh dan bosan. Sebagai orangtua ingin sekali mengajak anak-anak jalan-jalan. Tidak perlu traveling jauh-jauh dulu, lebih baik liburan di sekitaran Jakarta saja. Nah.. Sekarang Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol sudah bisa dikunjungi oleh anak-anak diatas usia 5 tahun. Jadi cocok sekali untuk memberikan semangat baru mereka.

Rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di masa pandemi

ocean dream samudra ancol
Rekreasi di masa pendemi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol juga sedang memberikan harga promo untuk tiket masuknya. Untuk tiket reguler nya Rp 55.000 di weekday dan weekend Rp 70.000. Rekreasi di masa pandemi ini tentu saja sebagai tempat rekreasi harus menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Penerapan 3M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker harus dipatuhi oleh seluruh pengunjung Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Tidak hanya pengunjung, staf yang bertugas pun juga diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Dalam menerapkan komitmen protokol tersebut, kami menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana kami pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan.

protokol kesehatan

Hal yang berbeda dari sebelumnya, ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak kami menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton.

Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol hanya melayani pembelian tiket online 

Beli tiket online Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di www.ancol.com

Kabar bahagia lainnya bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Namun, untuk tetap menjaga protokol maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.

Untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra . Jangan lupa gunakan hashtag #mainlagikeSamudra , #thinkfishSahabatLaut , #oceandreamsamudra , #seaworldancol.

Kawasan rekreasi sedang di sterilkan

Meski kita beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pandemik ini, dan dirumah saja lebih baik, tetapi yang namanya rekreasi adalah bagian kecil yang penting untuk menghilangkan kejenuhan. Tidak bisa dipungkiri, akibat dari pandemi ini banyak yang terdampak juga. Rekreasi mengembalikan ketenangan jiwa. Selain menjaga imun tubuh, kesehatan jiwa pun sangat penting untuk kesehatan tubuh. Hindari stress agar imun tubuh kita tidak menurun dan tetap patuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Tetap semangat dan selalu sehat.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan