Nyaman 24 Jam Dengan Confidence Day & Night

Bertambahnya usia bertambah pula keluhan yang dirasakan oleh tubuh. Ini pun sangat saya rasakan saat menginjak usia empat puluh tahun.  Kalau sudah selesai pipis pasti akan merasakan ingin pipis lagi. Kadang batuk pun suka pipis sedikit. Gejala seperti ini yang dinamakan Incontinentia Urine (buang air kecil yang tak terkendali).

Inkontinensia Urine

Incontinensia terjadi karena melemahnya otot-otot kandung kemih yang menahan keluarnya urine sehingga penderitanya tidak dapat menahan buang air kecil atau air kecil terkendali. Inkontinensia urine biasanya dialami oleh lansia,  dan lebih sering dialami oleh wanita dibandingkan pria.

Tetapi kondisi seperti ini bukan hal yang serius atau berbahaya.  Namun bisa berdampak buruk pada kondisi psikologis dan kehidupan sosial penderita. Bagi si penderita harus menggunakan popok dewasa, apalagi untuk yang muslim pun sangat penting menjaga kebersihan dari hadas atau najis saat beribadah. Apalagi saat sedang aktivitas diluar rumah.

Berdasarkan hasil riset, kebutuhan penggunaan popok dewasa minimal dalam 1 hari adalah sebanyak 3 popok,  yaitu 2 popok di siang hari dan 1 popok di malam hari. Aktivitas usia senior pada siang hari dan malam hari itu berbeda. Disarankan memakai Confidence Day & Night, karena merupakan satu-satunya popok dewasa pilihan masyarakat yang selalu menerima penghargaan peringkat 1 Top Brand Award selama 8 tahun berturut-turut.

gejala dan cegah inkontinensia urine
Confidence Day & Night,  pertama dan satu-satunya di Indonesia konsep penggunaan popok dewasa siang dan malam 

Gejala dan penyebab Inkontinensia Urine

Inkontinensia urine disebabkan oleh banyak hal, mulai dari gaya hidup (merokok) hingga kondisi medis tertentu (keturunan, operasi pengangkatan rahim atau operasi prostat). Berikut ini adalah beberapa penyebab dari Inkontinensia urine berdasarkan gejala yang ditimbulkan:

1. Mengompol ketika ada tekanan (stress incontinence)

Penderita inkontinensia jenis ini akan mengompol ketika kandung kemih tertekan, seperti saat batuk, bersin, tertawa keras, atau mengangkat beban. Kondisi ini disebabkan oleh otot saluran kemih yang terlalu lemah untuk menahan urine ketika ada tekanan. Otot kandung kemih dapat melemah karena berbagai faktor, misalnya karena proses persalinan, berat badan berlebihatau komplikasi pascaoperasi, seperti rusaknya saluran kemih.

2. Tidak dapat menunda buang air kecil (urge incontinence)

Penderita inkontinensia jenis ini tidak dapat menahan buang air kecil ketika dorongan untuk itu muncul. Sering kali perubahan posisi tubuh atau mendengar suara aliran air membuat penderita mengompol. Kondisi ini disebabkan oleh otot kandung kemih yang berkontraksi secara berlebihan. Kontraksi dipicu oleh konsumsi kafein, soda, alkohol, dan pemanis buatan secara berlebihan, infeksi saluran kemih, sembelit, serta gangguan saraf, seperti stroke atau cedera saraf tulang belakang.

3. Mengompol secara tiba-tiba (overflow incontinence)

Penderita inkontinensia jenis ini dapat ngompol sedikit-sedikit. Kondisi ini terjadi akibat kandung kemih tidak dapat dikosongkan sampai benar-benar kosong (retensi urine kronis), sehingga sisa urine di dalam kandung kemih akan keluar sedikit-sedikit. Retensi urine kronis dapat terjadi ketika kandung kemih atau saluran kemih mengalami penyumbatan, sehingga mengganggu keluarnya urine. Penyumbatan ini umumnya disebabkan oleh pembesaran kelenjar prostat, tumor atau batu pada kandung kemih, atau karena sembelit.

4. Sama sekali tidak bisa menahan urine (inkontinensia total) 

Inkontinensia total terjadi ketika kandung kemih sama sekali tidak mampu menampung urine, sehingga penderitanya akan terus mengompol. Kondisi ini bisa disebabkan oleh kelainan struktur kandung kemih atau panggul sejak lahir, cedera saraf tulang belakang, atau munculnya lubang di antara kandung kemih dan organ sekitarnya, misalnya vagina.

Untuk beberapa kondisi, inkontinensia urine harus segera ditangani untuk mencegah komplikasi atau kondisi yang makin memburuk. Segera hubungi dokter, jika muncul gejala sebagai berikut:

-Salah satu bagian tubuh terasa lemas
-Bagian tubuh kesemutan
-Gangguan berjalan
-Gangguan bicara
-Penglihatan kabur
-Tidak dapat menahan BAB
-Penurunan kesadaran

Confidence Day & Night, pertama dan satu-satunya konsep penggunaan popok dewasa siang dan malam

Pada tanggal 16 Oktober 2019 di Jakarta, Popok Dewasa Confidence mengelar konferensi pers dalam rangka Launching produk baru,  yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yaitu Confidence Day & Night. Kegiatan launching ini bertujuan untuk mensosialisasikan produk innovasi terbaru dari Confidence yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan usia senior di Indonesia, papar Nirma Sofiawati Head of Marketing Confidence Adult Care.

popok dewasa confidence
Narsum pada saat konferensi pers (16/10/2019) Jakarta 

Selain itu Confidence telah bersertifikasi Halal dan teruji klinis oleh Australian Dermatologis sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitive.  Popok Dewasa Confidence telah dikenal memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi yang menjawab kebutuhan usia senior dengan berbagai kondisi.

Confidence memiliki dua tipe produk, Tipe Perekat untuk pengguna yang sakit/ bedridden dan Tipe Celana untuk pengguna yang masih aktif. Nah sekarang tipe perekat mempunyai produk innovasi terbaru,  yaitu: Popok Dewasa Pertama di Indonesia dan satu-satunya dengan konsep penggunaan popok siang dan malam. Produk tersebut yaitu
  1. Confidence Classic Day,  memiliki penyerapan maksimal sehingga permukaannya cepat kering dan nyaman disiang hari
  2. Confidence Classic Night yang memiliki daya tampung maksimal, pelindung samping untuk mencegah kebocoran dan mengandung ekstrak aloevera untuk cegah iritasi, sehingga nyenyak semalaman
  3. Confidence Premium Night, dengan 3 keunggulan yaitu berbahan Clothlike dengan teknologi sentuhan lembut, mengandung ektrak aloevera serta daya serap dan daya tampung yang maksimal membuat pengguna nyaman semalaman. 

popok dewasa confidence dah & night
Innovasi terbaru Popok Dewasa Confidence Day & Night 

Hari itu hadir juga artis Tya Ariestya dan ibunya yang merupakan pengguna dari Popok Dewasa Confidence. Ibunya Tya merupakan pasien dari Tumor Otak, sebelum di operasi pernah mengalami pusing dn sakit kepala yang hebat sehingga kesulitan ke toilet. Berawal dari yang kerabat yang besuk yang membawa Popok Dewasa Confidence Day & Night.

Ibu pun merasa nyaman, lembut dan tidak bocor. Putri saya pun memakai Popok Dewasa Confidence saat nonton konser. Untuk jaga-jaga supaya tidak bolak balik ke toilet. Maklum dia agak sedikit beser,  dan juga jarak venue ke toilet itu lumayan jauh dan antriannya cukup panjang. Saya pun memakai Popok Dewasa Confidence, saat traveling atau naik gunung. Tahu kan ya,  kalau diatas gunung itu jauh dari toilet dan juga cuaca dingin yang bikin kita pingin pipis melulu. Jadi cukup aman dan nyaman lah selalu bawa Popok Confidence Day & Night kemana-mana. 





Komentar

  1. Betul juga nih idenya, pakai popok saat nonton konser atau naik gunung. Buat bumil sepertiku, beser banget. Abis keluar toilet udah mau balik lagi. Cocok nih pakai Confidence.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan