3 Fakta Profil Gibran Rakabuming Raka Cawapres No 2

Terus terang saya sedikit terkejut sih, ketika Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Pasangan capres dan cawapres ini, membuat dunia politik geger. Tapi kalau di dunia politik sih sudah tidak aneh lagi, nama Gibran Rakabuming Raka ini menuai kontropersi. Hebatnya lagi di usia yang masih belum genap 40 tahun ini, sudah di percaya diangkat untuk menjadi cawapres pemilu di tahun 2024. Mengejutkan sih, saya pikir tidak ada yang akan mengikuti jejak Pak Jokowi.

Profil Gibran Rakabuming Raka

gibran rakabuming raka


1. Fakta Gibran Rakabuming Raka seorang Pengusaha sukses mengawali bisnis di Chili Pari

Background Gibran Rakabuming Raka profil cawapres no 2 ini adalah seorang pengusaha, tentu saja dia merintis bisnisnya di mulai dari 0 dan tidak mengandalkan orang tua nya. Gibran Rakabuming Raka, mengawali karir dengan usaha katering yang diberi nama "Chili Pari Catering" merupakan bisnis Gibran yang pertama yang didirikan pada tahun 2010 dan beroperasi di Solo. Gibran Rakabuming Raka, B.Sc. (lahir 1 Oktober 1987), sukses di Chili Pari kemudian Gibran pun memperluas usaha di perusahaan kuliner Martabak Markobar. Gibran Rakabuming Raka seorang pengusaha yang sangat suskes, dikutip dari berbagai sumber Gibran mengeluti bisnis makanan dan minuman, pakaian, start-up dan teknologi.

Gibran juga sempat menjalankan bisnis bersama sejumlah rekan di bidang teknologi, start-up, dan konveksi melalui iColor yang didirikan pada 2010 untuk melayani jasa service iPhone, iPad, Macbook, iMac dan segala pernak-pernik produk Apple dengan harga terjangkau, aplikasi pencari kerja Kerjaholic, dan Tugas Negara Bos yang menjual jas hujan dan kaos.

2. Fakta Gibran Rakabuming Raka di angkat menjadi Wali Kota Solo 

Gibran Rakabuming Raka selain seorang pengusaha juga seorang politisi Indonesia. Mengikuti jejak langkah Ayahnya, kemudian pada tanggal 26 Februari 2021 dilantik menjadi Wali Kota Solo. Di angkat menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka banyak mencetak prestasi. Ini terbukti profil Gibran menjadi seorang pemimpin yang membuktikan lewat kerja nyata.

Prestasi Gibran sebagai Wali Kota Solo

1. Revitalisasi Ngarsopuro dan Koridor Gatot Subroto
2. Pembangunan Selter Manahan
3. Pembangunan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo
4. Revitalisasi Solo Tehnopark
5. Revitalisasi Lokananta
6. Pembangunan Sentra IKM Mebel Gilingan
7. Revitalisasi Pura Mangkunegara dan Taman Pracima
8. Pengembangan Kota Solo menjadi destinasi wisata
9. Pertumbuhan ekonomi Solo meningkat 6,25 %
10. Solo masuk dalam kategori Kota Paling Toleran di Indonesia
11. Penghargaan bergensi dalam Pembangunan dan Lingkungan
12. Pemkot Solo raih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC)

3. Gibran Rakabuming Raka memberikan makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak

Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan putra sulung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, ini karir yang gemilang dalam politik mengikuti jejak Ayahnya. Dalam kampanye nya kemarin Gibran Rakabuming Raka cawapres no 2. Jika nanti dia menjabat sebagai Wakil Presiden yang akan datang, akan memberikan makan siang gratis dan susu gratis untuk anak-anak. Meski ada banyak kritik terhadap program tersebut, tetapi dia menekankan bahwa program serupa telah berhasil diimplementasikan di 76 negara. Dengan harapan melalui program ini tidak ada lagi anak-anak di Indonesia yang kelaparan.

Meskipun saat ini menjadi Cawapres, Gibran Rakabuming Raka tetap menjalankan tugas nya sebagai Wali Kota Solo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan