PT Tata Logam Lestari Produsen Material Kontruksi Standar Industri Hijau

Pameran INDO BUILD TECH EXPO 2023 di Ice BSD Tangerang yang digelar sejak tanggal 05 Juli-09 Juli 2023, pameran ini sangat tepat untuk para arsitek atau yang ingin mendirikan bangunan mencari bahan terbaik dan tentunya ramah lingkungan.
Global Warming atau pemanasan global yang kita alami sekarang ini, banyak yang menyumbangkan sehingga semakin meningkatnya emisi C02. Tentu ini menjadi perhatiaan dan butuh kerjasama di antara berbagai pihak. Di kutip dari wikipedia Pemanasan Global disebut juga Perubahan iklim atau krisis iklim adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata udara, atmosfer, daratan bumi dan laut. Nah periode perubahan iklim ini juga terjadi pernah terjadi di masa lalu. Namun perubahan iklim pada saat itu lebih cepat dan penyebabnya bukanlah dari sebab-sebab alamiah.



Industri Baja berkontribusi emisi CO2 sebanyak 15% 

Tahu ga, kalau industri baja menyumbangkan, berkontribusi 4,1% dari total emisi CO2 dunia dan sekitar 3,2% dari semua gas rumah kaca (GRK). Hal ini berarti industri baja telah menyumbang emisi sebesar 15% dari emisi semua industri, dengan sekitar 70% emisi berasal dari penggunaan bahan bakar langsung dan sisanya datang secara tidak langsung dari listrik dan panas, World Resources Institute (WRI) Report 2007 “Slicing the Pie: Sector-Based Approaches to International Climate Agreements”.

Menurut Brooking Institution, “Baja, semen dan bahan kimia merupakan tiga industri penghasil emisi teratas dan termasuk yang paling sulit untuk didekarbonisasi. Besi dibuat dengan menghilangkan oksigen dan semua kotoran dari bijih besi. Pada saat besi digabung dengan karbon, baja daur ulang dan sejumlah kecil dari elemen lain maka akan menjadi produk baja. Baja inilah yang merupakan produk yang 100% dapat didaur ulang tanpa batas dan tanpa kehilangan mechanical properties. 

Pembuatan baja adalah industri global sejati yang mana mulai dari bahan baku (seperti bijih besi dan skrap) hingga produk akhirnya diperdagangkan secara global dengan sangat besar. Saat ini, lebih dari 70% produksi baja global beroperasi di Asia. Namun pembuatan baja tetap merupakan aktivitas intensif CO2 dan energi. (https://worldsteel.org/publications/policy-papers/climate-change-policy-paper/)

Inovasi PT Tata Logam Lestari, menciptakan atap dingin menyerap panas dan ramah lingkungan



Berawal dari mimpi nya, PT Tata Logam Lestari untuk mengatapi seluruh Nusantara. Diawali dari mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994. Semua berawal dari mimpi, berawal dari mimpi Bapak Yarryanto dan Ibu Wulani Rismono untuk mengganti atap seng yang mudah korosi di suatu daerah di Jakarta dengan produk yang indah dan berkualitas tinggi.

PT Tatalogam Lestari kini telah menciptakan sebuah ambisi yang juga merupakan visi perusahaan yaitu “Menyediakan Atap dengan kualitas yang lebih baik untuk seluruh Nusantara”. Keberadaan PT Tatalogam Lestari juga merupakan Pemilik Paten untuk atap logam dengan No. ID0-000-116-S dan Hak Pemilik atas Paten No.0000332 S sirap logam.

Melihat dari cuaca ektrim yang terus meningkat panas, PT Tata Logam Lestari terus melakukan inovasi menciptakan atap dingin untuk mengurangi dan menyerap panas pada bangunan. Menggunakan Atap Dingin untuk Mengurangi Pulau Panas adalah karakteristik paling penting dari atap yang sejuk karena membantu memantulkan sinar matahari dan panas dari bangunan, mengurangi suhu atap. Daya pancar panas yang tinggi juga berperan, terutama di iklim yang hangat dan cerah. Bersama-sama, sifat-sifat ini membantu atap menyerap lebih sedikit panas dan bertahan hingga 50–60°F (28–33°C) lebih dingin daripada bahan konvensional selama puncak cuaca musim panas.

Kualitas PT Tata Logam Lestari bersertifikasi mendapat pengakuan dari konsumen dan banyak meraih penghargaan 



Meramaikan pameran Indo Build Tech Expo 2023. PT Tata Logam Lestari, booth nya yang ada di Hall 6. Kualitas dari produk yang di produksi oleh PT Tata Logam Lestari ini telah teruji dan bersertifikasi, dan di akui oleh konsumen. Produksi PT Tata Logam Lestari termasuk material kontruksi yang sudah memiliki standar industri hijau.

- Atap Metal

Nah atap metal Simantap buatan PT Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Berbeda dengan atap seng biasa, setiap lembar atap SiMANTAP terbuat dari material  zinc dan aluminium berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap. Produk atap metal Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand atap metal lainnya. Produk atap metal ini terdiri dari Sakura MX (Atap Gelombang Instan), Sakura Lite (Atap Polycarbonate Gelombang), dan Soka (Atap Metal).

- Genteng Metal

Produk genteng metal PT Tatalogam Lestari atau dikenal dengan Simantap memiliki banyak model, bentuk gelombang, profil, dan berbagai macam ukuran, serta variasi warna yang indah. Selain itu, ada juga genteng metal sirap yang biasanya cocok untuk rumah-rumah tradisional. Variasi pilihan ini memberikan keleluasaan bagi konsumen dalam memilih produk sesuai fungsi dan keindahan bangunan.
Produk Simantap terdiri dari empat merek dengan variasi model, ketebalan,  warna, dan harga. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan dan selera desain. Produk genteng metal PT Tatalogam Lestari di antaranya Sakura Roof, Multi Roof, Surya Roof, dan Fancy.

- Baja Ringan

PT Tatalogam Lestari selalu menciptakan produk baja ringan terbaik di kelasnya. Di tengah banyaknya produk lain yang bermunculan, produk SiMANTAP selalu jadi pilihan karena keunggulan kualitasnya. Produk baja PT Tatalogam Lestari menggunakan perpaduan material baja galvanis, zinc atau seng, aluminium, serta bahan lain yang memenuhi standar SNI sehingga dapat menghasilkan rangka bangunan yang kuat dengan pemasangan yang tidak rumit. Produk baja ringan ini terdiri dari Taso (Kaso Metal), Praktis (Kolom Metal Instan), dan Purlin (Rangka Metel Galvanis).

Produk PT Tatalogam Lestari

PT Tatalogam Lestari mengklaim dengan produk Domus membangun rumah permanen tipe 21 cukup hanya lima hari.

- FloorDeck

Bondek Floordeck SiMantap buatan PT Tatalogam Lestari selalu menjadi pilihan terbaik di kelasnya. Berbeda dengan Bondek Floordeck biasa, Setiap lembar bondek floordeck SiMANTAP terbuat dari material  Nexalume solid resin yang berkualitas sesuai standar SNI sehingga memiliki daya tahan tinggi terhadap cuaca, karat, juga rayap.
Produk Sakura DX Merah Putih dan Bakoh Merah Putih PT Tatalogam Lestari selalu mencantumkan spesifikasi produk dan tebal atap per lembar dengan jelas. Spesifikasi ini jarang dicantumkan oleh brand bondek metal lainnya.

- Domus (Rumah Cepat Instan)

DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT Tatalogam Lestari yang memungkinkan kamu membangun rumah dengan CEPAT. Kuncinya terletak pada PERENCANAAN yang matang, MATERIAL yang tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif, dan efisien.
Keunggulannya seperti: Kuat, Cepat, Hemat dan Indah, membuat DOMUS layak menjadi pilihan bagi kamu yang memerlukan rumah baik di perkotaan, di daerah urban, perkebunan, pertambangan, maupun daerah bencana. DOMUS tersedia dalam 3 tipe standar, yaitu Tipe 21, Tipe 30, Tipe 36 dan Tipe 45.

- BKC (Bangunan Kuat Cepat)

Komponen struktur bangunan dibuat dari C-purlin berbahan galvanis cold formed steel dengan tegangan tarik tinggi (450 MPa) untuk menghasilkan bangunan yang kuat dan efisien ukurannya. Selain memberikan ketahanan terhadap karat atau korosi, permukaan baja lapis galvanis memberikan tampilan visual yang bersih sehingga tidak membutuhkan perawatan dan pengecatan lagi.

Material penutup atap didukung oleh pabrik pembuat bahan bakunya dengan garansi > 10 tahun. Seluruh komponen bangunan tergolong sebagai baja ringan sehingga memudahkan dalam transportasi. Sambungan pada kerangka portal utama dilakukan dengan menggunakan baut/mur dengan bracket yang didisain khusus. Pengerjaan di lapangan tidak membutuhkan alat khusus maupun pekerjaan las serta dapat dikerjakan dalam waktu yang relatif lebih cepat daripada konstruksi baja konvensional.

- Aksesoris

Beberapa pendukung dibutuhkan oleh Genteng Metal seperti Nok , Screw, dan Bracket. Untuk Nok terdiri dari berbagai bentuk seperti Nok Ratu, Nok Raja, Nok Putri, Nok S, Nok WF, Nok C, Nok Sultan, Nok U, Nok Fancy, dan Nok MX.
Ada pula TASO Screw, yaitu aksesoris pendukung pada pemasangan Baja Ringan yang terdiri dari Screw Flangedhead 10 – 16 x 16 TASO dan Screw Flangedhead 12 – 14 x 20 TASO.

Mendirikan dengan memakai produk dari PT Tata Logam Lestari, bukan saja menghemat biaya tetapi juga menghemat waktu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan