Nonton Asian Games 2018 Sambil Berwisata Di Jakarta

Tidak terasa sebentar pesta olahraga seAsia akan segera dimulai. Ini menjadi kebanggaan dan kehormatan kami orang Indonesia, karena untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah di Asian Games. Pada penyelenggaraan yang ke 18 ini ada 40 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan, termasuk sepak bola, bulu tangkis dan voli.

Gelora Bung Karno Senayan

Akan dihadiri oleh 45 negara di Asia, termasuk Thailand, China, Korea, Jepang, Maldives, Turkmenistan, Kyrgztaan dan Arab Saudi. Antusiasme dari negara peserta pun meningkat. Dari cabang panahan, sebanyak 41 negara ikut mendaftar dari estimasi awal hanya 28 negara. Di cabang sepak bola sendiri menerima pendaftaran dari 32 negara.

Indonesia tuan tumah Asian Games 2018
dok. Dukung Bersama

Ini merupakan jumlah terbanyak sepanjang sejarah Asian Games . Jumlah tersebut menyamai jumlah peserta di Piala Dunia. Maka berbanggalah kita (Indonesia) berkesempatan kembali menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Nonton langsung Asian Games 2018 sambil berwisata di Jakarta

Secara pribadi saya sangat bangga, karena stadion Gelora Bung Karno (GBK) ada di tanah kelahiran Jakarta. Kamu tahu kan sekarang banyak sekali destinasi yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Jakarta. Tenang saja wisata di Jakarta sangat murah meriah dan tidak banyak makan waktu lama.

Taman Mini Indonesia Indah,
Nantinya akan menjadi venue pencak silat di Asian Games 2018, tepatnya di Padepokan Pencak Silat TMII. Transpotasi untuk menuju ke TMII sangat mudah, dengan naik TransJakarta hanya Rp 3500. Oh iya, kamu juga bisa ikutan city tour ke Istana Presiden, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral dan sekitarnya Gratis.

Monumen Nasional (MONAS),
Ikon kota Jakarta yang berlokasi di jalan Thamrin ini hanya setengah jam dari Gelora Bung Karno (GBK) dengan menggunakan Trans Jakarta. Kamu juga bisa berkunjung ke Meseum Gajah atau ingin main ke mall Grand Indonesia. Monas juga dekat dari Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral. Terintergasi dengan stasiun Juanda, Gambir dan Godangdia dan shelter Trans Jakarta Monas.

Taman Impian Jaya Ancol,
Kangen pingin lihat laut, kamu berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Disini kami bisa menikmati keindahan pantai sambil rekreasi di Dufan atau berenang. Lokasinya juga dekat dengan halte busway Ancol dan stasiun Kampung Bandan dan pintu tol Ancol Timur.
Masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi ketika traveling ke Jakarta.

8 Venue Asian Games 2018 di Jakarta


Asian Games 2018

Gelora Bung Karno Senayan
Disini kami bisa menyaksikan pertandingan renang, menyelam, atletik, tenis, hoki, panahan, rugby 7, polo air, basket, squash, dan bulu tangkis. Melipir sedikit ke sebelahnya, ada Jakarta Convention Center (JCC) yang nantinya akan menjadi tempat pertandingan bela diri seperti taekwondo, judo, karate, gulat, sambo, jujitsu, kurash, dan anggar.

Asian Games 2018
Sebagai bentuk ikut dukung bersama Asian Games 2018 semua memasang spanduk dukungan.

Dari Senayan kamu bisa ke daerah Jakarta Selatan untuk nonton golf di Pondok Indah. Pindah ke arah Jakarta Timut, cabor Asian Games bakalan diadain di beberapa tempat yaitu, Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah , Velodrome, dan Jakarta International Equestion Park.

Ke arah utara, kamu bisa nonton jet ski di Ancol dan beberapa pertandingan lainnya seperti giknastic dan angkat beban di JIEXPO Kemayoran.

Jonatan Cristie


Atlet asal Jakarta

Selain Jakarta menyediakan venue untuk cabor Asian Games 2018, tidak ketinggalan atlet yang berprestasi. Salah satunya dari cabor bulu tangkis Jonatan Cristie, atlet muda ini berhasil meraih gelar internasional senior diusia nya yang ke 15 tahun di Indonesia International Challange. Nah Jonatan ini atlet favorit saya setelah Susi Susanti dan Alan.

Jadi gimana, kamu pilih mau menyaksikan cabang olahraga apa???

Asian Games 2018
Di gang-gang sempit pun memasang spanduk bukti dukungan Asian Games 2018






Komentar

  1. Waiiihh. Asyik banget ya seandainya aku juga bisa turut hadir dan keliling Jakarta buat lihat Asian games .. tapi sayang. Yaa lumayan deh terhibur baca tulisannya jadi ikut menikmati kemeriahan Asian games

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Wah, bakal rame nih acara opening.. Melibatkan 10ribuan orang ya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki