Jenjang Karier Menjanjikan Di Talent Mangement Danone Indonesia

Bingung setelah lulus mau bekerja dimana?

Bahkan sampai ada yang tertipu, melamar pekerjaan dari sebuah website bodong atau palsu, di iming-imingi oleh gaji yaang menggiurkan. Namun sebelumnya harus mentransfer sejumlah uang untukmembayar formulir, baju seragam, transpotasi atau yang lainnya. Padahal jika dipikir secara logika, makanya kita melamar untuk bekerja adalah  kita sangat membutuhkan uang, lalu kenapa kita harus membayar dulu. Nah ini kadang-kadang yang tidak terpikir oleh kita, mungkin karena begitu sulitnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan akademi yang kita miliki.

Danone Indonesia
Sesi foto bersama  bersama Mr Gustavo Hildenbrand- General Manager Nutricia Sarihusada

Jaman sudah serba canggih, semua informasi apapun bisa dilihat di internet atau mbah goegle, tapi banyak sekali ada akun yang tidak resmi yang dipakai penipu untuk menjaring korbannya. Sudah banyak yang tertipu skibst mendapatkan email loker pekerjaan. Mirisnya korban banyak yang berasal dari luar daerah, dimana sang orangtua sampai bela-belain menjual aset yang dimilikinya bahkan sampai ada yang hutang pinjam. Akhirnya menjadikan bencana bagi keluarga yang terjerat hutang. Sebaiknya agar tidak terkecoh dan tertipu sebaiknya bisa dilihat di Jobs Vacancy Jakarta.

Danone Indonesia

Pasti kalian sudah tidak asing lagi mendengar nama Danone, dimana orang langsung terpikir Aqua pelopor air minum kemasan. Danone bukan saja memproduksi Aqua namun, Danone Indonesia adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan  kepada sebayak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang diseluruh dunia. Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas tiga kategori utama, yaitu Air Minum dalam Minuman Non Karbonasi, Nutrisi untuk Awal Kehidupan (early Life Nutrition) dan Nutrisi Medis. Di Indonesia, Danone memiliki 22 pabrik dan 2 mini plant dengan jumlah karyawan lebih dari 15000 orang. Danone Group di Indonesia berkomitmen untuk menciptakan lingkungan dan suasana kerja yang ramah dan ramah keluarga.

Arif Mujahidin Communication Director Danone Indonesia
Arif Mujahidin - Communication Director Danone Indonesia

Salah satu faktor keberhasilan perusahaan untuk berkembang, ditentukan oleh keberhasilan manajemen dalam mengelola karyawan diperusahaannya. Dengan kata lain karyawan adalah ujung tombak dari perusahaan, dan salah satu faktor penting dalam pengelolaan sumber daya manusia adalah Talent Management atau manajemen bakat. Pada saat ini tersedia lowongan pekerjaan di Danone Indonesia, terbukti semua karyawan yang bekerja disana sangat betah karena perusahaan sangat peduli dengan kesejahteraan pegawainya. Sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap karyawannya adalah disini perusahaan berani memberikan cuti hamil 6 bulan, cuti 10 hari bagi karyawan laki-laki yang istrinya melahirkan, dan lingkungan kerja yang nyaman dan santai.

Danone Indonesia
Ruang Laktasi disediakan khusus untuk karyawan wanita yang menyusui

Berada di Cyber 2 Kuningan Jakarta yang ada di lantai 9,12 dan 16 suasana tempat kerja yang di modifikasi untuk kenyamanan bekerja sehingga para karyawan pun seperti bekerja dirumah sendiri atau di cafe dengan santai. Lebih spesial di lantai 16 ada Dan Lounge dimana tersedia ruang khusus karoeke, tempat bermain ps, ruang baca, ruang santai dan karyawan Danone juga diediakan snack gratis. Di lantai 12 ada  ruang khusus Laktasi dan clinic khusus karyawan Danone setiap hari selasa, kamis dan jumat.

Evan Indrawijaya, HR Director Danone ELN Indonesia
Evan Indrawijaya, HR Director Danone ELN Indonesia

Komitmen Danone Indonesia

Untuk berbagi mengenai inisiatif dan program talent managemet ini, Danone Indonesia menyelenggarakan diskusi dengan bloggers dalam acara "Discovering Talent Mangement at Danone" pada tanggal 07 Mei 2018, dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat khususnya calon kandidat akan talent management yang telah dilakukan oleh Danone Indonesia. program ini diselenggarakan juga untuk menginformasikan beragam bentuk komitmen Danone Indonesia terhadap karyawannya.
Arif Mujahidin - Corporate Communication Director Danone Indonesia mengatakan, "Sebagai perusahaan yang berkomitmen untuk membawa kesehatan melalui makanan, kami ingin misi kami ini dapat memberikan dampak positif kepada orang sebanyak mungkin, dari segala usia, lingkungan sosial & budaya yang berbeda, termasuk karyawan kami. Kami percaya talent management adalah hal yang sangat penting dilakukan bagi lebih dari 15000 karyawan Danone Indonesia yang berasal dari tiga unit bisnis kategori yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi, Nutrisi untuk Awal Kehidupan (Early Life Nutricition) dan Nutrisi Medis agar mereka dapat terus berkontribusu membawa misi kami ke lingkungan sekitar mereka.
Untuk memastikan karyawannya agar dapat terus berkembang, berikut adalah inisiatif yang dilakukan Danone Indonesia sebagai bentuk talent management bagi karyawannya:

1. Jaguar Program: Danone memberikan keemptan bagi karyawannya yang berada di tingkat manajer untuk terlibat dalam proyek antar negara
2. Endeavor Program program pengembangan karyawan untuk menduduki posisi manager
3. International Assigment: Secara regular Danone Indonesia mengirimkan karyawnnya ke Peeerusahaan Danone di negara lain, untuk mendapatkan pengalaman internasional. Dengn international assigment ini, mereka dapat membangun karirnya di lingkup yang lebih luas
4. Talent assesment and development: Untuk memastikan bahwa talent yang kita miliki sesuai dengan kriteria standar yang ditetapkan oleh Danone secara Global, Danone melakukan penilaian dan mapping seluruh karyawan yang kemudian dikalibrasi oleh talent commitee di tingkat departemen, bussines unit dan Negara (cluster)
Danone menyadari bahwa 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) adalah masa keemasan anak agar mereka tumbuh optimal. Parental Policy dikeluarkan umtuk mendukung upaya pemenuhan hak perempuan dan anak atas pengasuhan dan tumbuh kembang yang baik dan sebagai upaya mendukung kualitas generasi Indonesia di masa depan, ujar Evan Indrawijaya, HR Director Danone ELN Indonesia.
Bentuk dukungan lainnya kepada perempuan dilakukan Danone Indonesia untuk karyawan perempuannya ialah dengan upaya membangun budaya keberagaman inklusif ( Inclusivee Diversity), yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah representasi perempuan di tingkat direktur hingga presiden direktur untuk memimpin bisnis Danone Indonesia.

Corine Tap- Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) sekaligus seorang ibu sukses dikariernya dari empat orang putra yang luar biasa ini mengatakan bahwa "Keberagaman merupakan bagian dari budaya Perusahaan karena kami percaya bahwa latar belakang karyawan yang beragam dapat mendrong organisasi untuk lebih maju dan sehat. Di Danone Indonesia, kesempatan untuk berkembang tidaklah terbatas pada jenis kelamin baik pria dan wanita. Saya adalah Presiden Direktur perempuan yang sangat merasakan dukungan yang diberikan oleh Danone Indonesia dalam mengembangkan karir saya". ujarnya pada kesempatan di ruang Akademi lat. 9 Cyber 2 Kuningan (7/5/2018).

Corin tap Presiden Direktur PT. Tirta Investama
Corine tap- Presiden Direktu PT. Tirta Investama (Danone-Aqua)


Hadir juga Gustavo Hildenbrand-General Manager Nutricia Sarihusada menambahkan kalau dengan dukungan dan bimbingan, karyawan Danone Indonesia dapat bertanggung jawab untuk membentuk karier mereka sendiri dan berkontribusi terhadap kinerja bisnis. Selain itu, Gustavo pun menyadari bahwa karyawan yang bergabung diperusahaan memiliki tujuan lebih darpada sekedar bekerja, yaitu untuk belajar dan berkontribusi pada dunia yang lebih sehat. Harapannya dengan apa yang dilakukan Danone dapat menginspirasi karyawan untuk terus berkontribusi pada dunia yang lebih sehat serta berdampak juga terhadap masyarakat luas, ujarnya."

Danone Indonesia
Di Danlounge karyawan Danone bisa bekerja sambil santai sambil menikmati snack yang disediakan oleh perusahaan

MT Star Danone

Danone tempat kerja yang nyamanuntuk bekerja dan jenjang karier yang menjanjikan bukan hanya janji belaka. Terbukti Danone tempat kerja yang menyenangkan, ada beberapa MT Star Danone yang awalnya melihat lowongan pekerjaan di Danone Indonesia, menjadi sukses dibeberapa departemen. Pada kesempatan kali ini pun telah hadir The Talent Dwita Astarini, Jovita Anggaraini, dan Dedy Suwartono yang berbagi pengalamannya kerja di Danone Indonesia. Menurut mereka Danone selalu menghargai ide dan pemikiran mereka, Lingkungan kerja yang menyenangkan dan kekeluargaan membuat karyawan menjadi betah kerja di Danone.

DancommunityID
Yuk join di DancommunityID


Bagi kalian yang ingin bekerja dengan nyaman dan jenjang karier yang cemerlang bisa daftar di www.dancommunity.com/ 

    

Komentar

  1. kalau ingin lebih tahu tentang gimana bisa masuk menjadi salah satu kru danone berarti nyari infonya di web resminya ya kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Secukinumab Dari Novartis Untuk Mengobati Psoriasis