Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Jika bicara arti kebahagiaan sesungguhnya, pertanyaan ini kembali pada diri kita masing-masing. "Apa yang membuat kita bahagia?" Sesungguhnya kita lebih mengetahuinya daripada orang lain. Buat saya arti kebahagiaan itu adalah "bisa tercapai segala keinginan, bisa membuat orang sekitar bahagia, bisa bebagi, bisa travelling kemana saja, bisa menikmati pemandangan yang indah seperti merasakan angin laut, sunset juga sunrise dan masih banyak lagi. Bahkan melihat sesuatu yang lucu dan dicintai juga bisa membuat bahagia.



Tergantung pada keyakinan diri sendiri, "apakah kita bisa mencapai kebahagiaan kita yang sebenarnya?". Bagaimana caranya agar tercapai kebahagiaan itu. Kebahagiaan selalu dikaitkan dengan rezeki, dan arti rezeki yang sebenarnya sangat luas. Namun sebagian orang mengaitkan rezeki dengan materi, padahal rezeki bukan materi saja. Seperti yang dijelaskan dalam buku karya Wusda Hetsa & Achi TM dalam bukunya yang berjudul APLIKASI PENCARI REZEKI. Dalam buku ini dijelaskan pemahaman tentang rezeki, kebahagian menurut ajaran di agama Islam.

Sekilas tentang penulis

Achi TM  merupakan penulis yang mengawali karirnya dengan menulis cerpen dan puisi. 2007 yang lalu Achi TM mulai bergabung menulis skenario bersama Bengkel Sastra Pamulang. Sudah banyak skenario yang beliau tulis. Selain menulis skenario Achi TM juga aktif menulis novel sejak 2007. Bersama suaminya, dibawah asuhan Agupena pusat (Asosiasi Guru Penulis Indonesia), Achi TM mendirikan lembaga pendidikan dan Pengembangan Talenta Rumah Pena pada 2009.

Wusda Hetsa  merupakan pembisnis dengan hobi membaca buku bisnis dan maniak ikut seminar entrepreneur. Dia juga pernah bekerja keluar masujnperusahaan nasional hanya untuk "mencuri" ilmu. Sejak 2010 dia sering mencurahkan isi kepala nya melalui di blog. Hingga awal 2015 dia bertemu dengan sosok penulis profesional Achi TM, akhirnya tersusun buku yang diberi judul Aplikasi Pencari Rezeki.

Buku "Aplikasi Pencari Rezeki"

Buku ini terdiri dari 208 halaman, dan 6 bab jangan khawatir buku Aplikasi Pencari Rezeki mudah didapatkan di toko buku terdekat. Aku suka banget di Bab 1, jadi termotivasi dan semakin semangat meraih rezeki. Rezeki memang sudah diatur, tapi Allah mengharuskan kita untuk berusaha/ ikhtiar.



Bab 1. Rezeki
Kita harus merubah mindset  yang ada di alam bawah sadar kita, "Cari uang itu susah" makanya rezeki jadi seret karena pikiran sudah dipenuhi sengan hal-hal negatif. Dalam rezeki memang sudah diatur tapi apakah kita mau dan ikhlas menyisihkan sebagian dari penghasilan kita kepada orang yang membutuhkan (sedekah). Kadang orang juga merasa sayang atau takut kekurangan padahal sesungguhnya dengan banyak bersedekah semakin dipermudah dalam mencari rezeki. Di wajibkan juga untuk melaksanakan sholat lima waktu tepat pada waktunya, jika menunda-nunda sholat maka sama saja menunda rezeki yang akan datang.



Sejak remaja memang saya selalu membiasakan sholat sunnah dan bersedekah dari uang jajan, karena saya yakin Allah akan mengganti lebih dari jumlah yang kita sedekahkan. Tidak hanya itu dengan melakukan sholat sunnah seperti sholat dhuha, sholat fajar, sholat tahajjud dan sholat hajat memudahkan segala urusan didunia. Bahkan Allah suka sekali mendatangkan rezeki yang tidak terduga.



Kebiasaan-kebiasaan inilah yang sering saya ajarkan pada kedua putri saya. Seringkali saya berucap kepada anak, suami, saudara bahkan teman "Mintalah kepada Allah, maka Allah akan mengabulkannya." Selain bersedekah, dan sholat sunnah mengdapatkan restu dari orang tua pun bisa menjadi pemicu mudahnya segala urusan. Maka dari itu jika ingin segala keinginan tercapai jangan lupa, ikhtiar, berdoa, sedekah, sholat sunnah dan meminta restu orang tua Insya Allah akan diwujudkan atas ijin Allah swt.



Komentar

  1. Belum baca bukunya. Kayaknya bagus nih.

    BalasHapus
  2. Aku suka banget buku ini mbak... Recomended banget lah... Bener bener membuka mindset ku soal konsep rejeki...

    BalasHapus
  3. Allah Maha Baik, selalu mendatangkan rezeki dari arah yang tidak terduga

    BalasHapus
  4. Wah kebiasaan yg bagus banget kak ..shalat sunnah dan sedekah..

    BalasHapus
  5. amiin, semoga semakin mempertebal iman ya Tati

    BalasHapus
  6. Wow..konsep bukunya menarik sehingga pembaca tdk akn bosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar baca berulang-ulang tidak akan bosen mbak

      Hapus
  7. duh bukunya, aku kepengen punya. Dalemnya ilmu banget, ada aplikasi kata-kata yang nggak bikin monoton baca.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya isinya sesuai dengan pengalaman si penulis ka

      Hapus
  8. Belum baca bukunya, makasih infonya mbak kebetulan lagi cari referensi buku yang mau dibeli :). Sepertinya bukunya bagus dan bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus banget mbak sangat memotivasi

      Hapus
  9. Iihh penasaran sama bukunya, ntar nyari ahhh..
    Setuju banget, masalah gaji diatur oleh manajemen manusia tapi kalo rezeki mah tetep ya dari Sang Pencipta.

    BalasHapus
  10. Eyecatching ya mbaa bukunya. Bakalan cocok nech sama saya yg tipe visual hehehh.

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah, kebiasaan yg bagus banget mbak.. Sholat sunnah & sedekah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kebiasaannyang memudahkan datangnya rezeki dari segala penjuru

      Hapus
  12. Tugas pertama yg harus dibenahi setelah baca buku ini adalah ubah mindset. Bener banget, mindset kita itu mempengaruhi hasil di kemudian hari.

    BalasHapus
  13. Bener banget sebagai muslim saya juga percaya itu. Semakin banyak memberi semakin banyak pintu rezeki kita yang terbuka..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya setuju banget Teh sudah janji Allah jangan takut kekurangan jika bersedekah

      Hapus
  14. Mbak bukunya dah bisa dibeli di Gramedia? Asli pengen baca hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lauching mbak sabar ya sampai tgl 24 Feb nanti

      Hapus
  15. Alhamdulillah kebiasaan yang memudahkan datangnya rezeki

    BalasHapus
  16. Bagus ya mba bukunya. Bikin tersadar bahwa mindset kita ternyata mempengaruhi penghasilan rezeki kita.

    BalasHapus
  17. Tabarakallahu, mba Tati....sudah diingatkan.
    Bahwa manusia itu tergantung dari perlakuannya saat mendengar panggilan sholat.

    Jadi sigap kalau sudah mendengar adzan...

    BalasHapus
  18. Belum punya bukunya ini, Mba. Masukin keranjang belanja ah, minta bayar ke si akang. Hehe. Thanks for the review, Mba. Jadi langsung tertarik nih.

    BalasHapus
  19. Ihhh, ketahuan banget, kamu bahagianya kl ketemu sunset sama sunrise doang.

    BalasHapus
  20. Rejeki sudah ada yg menjamin, tugas manusia menjemput dg sebaiknya

    BalasHapus
  21. ia saya juga ke anak kalau dia mau sesuatu, minta ke Allah..

    BalasHapus
  22. soal rezeki udah ada yang atur dan masalah gaji diatur oleh manusia,, ngenah isi dalam buku ketika dibaca.

    BalasHapus
  23. Keren bukunya, motivasi yang sangat cukup berharga untuk sesorang yang sedah jatuh

    BalasHapus
  24. Bukunya membuka pikiran mengenai rejeki yang kita dapatkan sehari hari,dan mengajarkan banyak hal tuk meraih rejeki

    BalasHapus
  25. Beberapa waktu lalu pernah juga baca review buku ini dan sekarang baca lagi dri blogpost mbak. Kan aku jdi penasaran sama bukunya...

    BalasHapus
  26. Mengubah pola pikir agar selalu berpikir positif itu penting banget ya, Mbak. Aku suka banget bukunya. Mau baca berulang-ulang, tapi akhirnya buku ini dioper-oper ke penghuni rumah. Pada suka semua bacanya. Selain menarik, gaya bahasanya mudah dimengerti.

    BalasHapus
  27. Bukunya beli dimana? Farah merinding bacanya 😢😢 suka terbesit dalam pikiran cari duit itu susah tapi beneran loh kalo kata itu terlontar dari pikiran rezeki ga akan ngalir, tapi pas farah berpikiran rezeki itu gampang dan pengen ajak mama sama adik jalan2. Ya Allah itu kayak doa semua didapatkan dengan mudah itu nyata dalam diri farah 😄😃😂 ni buku bagus kayaknya pgn kasih ke abang farah wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar