Jumat, 18 Agustus 2017

thumbnail

Memperingati Kemerdekaan RI Ke 72 Aston Marina Ancol Menggelar Pameran Lukisan Tunggal Sarnadi Adam

Berkolaborasi dengan Merpati Training Center, dan didukung Womans Radio Aston Marina Ancol hotel bisnis bintang 5 yang berlokasi di Jl. Lodan Raya no. 2A Jakarta Utara hanya 25 menit dari Bandara Soekarno Hatta, dekat dengan Mall yang ada di Mangga Dua dàn Taman Impian Jaya Ancol. Pada tanggal 15 Agustus kemarin menggelar lukisan tunggal karya Sarnadi Adam dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota dewan perwakilan rakyat dan Sarnadi Adam sang pelukis.

Dari kiri Sarnadi Adam dan anggota dewan


Acara dimulai pukul 19.30 wib dengan kata sambutan dari Marketing Communications Manager Paundra Hanutama dengan harapan pameran lukisan Sarnadi Adam ini dapat memicu dan membangun semangat kita dalam memperkuat karakter bangsa hingga akhirnya bangsa ini menjadi bangsa pemenang" katanya. Kata sambutan juga dari perwakilan dari Merpati Training Centre yang selalu mendukung kegiatan ini demi memajukan seni lukis yang ada di Indonesia. Tidak ketinggalan sambutan dari Ketua DPD RI dimana pemerintah selalu terbuka dan memberi dukungan untuk kegiatan pameran ini.

Sarnadi Adam dalam sambutannya ingin pelukis-pelukis betawi yang hampir tenggelam bangkit lagi. Bersyukur kini seni lukis Betawi sudah ada di peta seni rupa nasional. Tidak sia-sia perjuangannya selama 10 tahun ini, untuk memberikan sebuah titik pada peta seni rupa Indonesia, bahwa ada yang namanya seni lukis Betawi. Mirisnya untuk bagaimana selanjutnya para pelukis Betawi masih dipikirkan karena berat sekali untuk memulai seni lukis.

Betawi Dalam Lukisan


Lukisan yang dipamerkan

Pameran berlangsung sejak tanggal 15 - 25 Agustus 2017 ada 26 lukisan yang dipamerankan yang bertajuk "Betawi dalam lukisan Sarnadi Adam" . Tema-tema ini sangat bernilai untuk dijadikan pelajaran bagi masyarakat terutama generasi muda, ini yang melatarbelakangi diadakannya pameran Sarnadi Adam. Pameran ini di maksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap Sarnadi Adam atas karya-karya besarnya terhadap bangsa Indonesia.
Jika ingin bernostalgia atau mengenal bagaimana Jakarta pada waktu itu. Diceritakan dalam lukisan Sarnadi Adam, Jakarta pada tempo dulu merupakan tanah lapang tidak sepadat sekarang, transpotasi pada saat itu adalah sebuah delman. Pakaian yang dipakai pun saat itu kebaya yang dikenakan kaum perempuan dan kain sarung serta baju koko yang dikenakan kaum pria nya.
Sungguh kita serasa berada dalam suasana Jakarta tempo dulu. Terus terang Saya senang sekali melihat pameran lukisan ini. Saya juga senang bila berkunjung ke kota tua yang dikelilingi bangunan kuno.

Penari Betawi

Abang None 


Kondangan dan Kampung Betawi tempo doeloe



Tentang Sarnadi Adam

Sarnadi Adam dilahirkan di Simprug, Kebayoran,27 Agustus 1956. Sekolah di Yogyakarta jurusan Seni Rupa Indonesia dan meneruskan kuliah di ISI Yogyakarta jurusan seni lukis di Institut Seni Indonesia, Yogyakarta. Tahun 2012 ia menempuh kuliah program doktoral di Institut yang sama.
Jakarta Pelukis yang mendapatkan  penghargaan mulai dari sebagai pelukis terbaik Jakarta tahun 2000 yang diberikan oleh Pemda DKI Jakarta hingga Satya Lencana Karya ke X tahun 2000 dan XX tahun 2011. Sarnadi Adam yang juga seorang dosen di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Pelukis Betawi ini pun pernah mendapatkan undangan untuk mengadakan pameran lukisan dibeberapa Negara Eropa diantaranya Belanda, Amerika Serikat, Argentina dan masih banyak lagi.
Kemahirannya bercerita lewat lukisan menjadikannya orang mengenalnya sebagai pelukis Betawi yang profesional. Sebagai orang Jakarta, Saya bangga pada Beliau membuat Jakarta dikenal diberbagai negara.

Tentang Aston Marina Ancol


Pemandangan dari lantai salah satu kamar Aston Marina Ancol


Aston Marina Ancol adalah salah satu Hotel dibaeah naungan Archipelago International, yang telah berolerasi sejak tahun 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Lokasi yang strategis berada di jantung area Jakarya Utara. Aston Marina merupakan Hotel yang nyaman untuk menginap sambil menatap pemandangan laut Ancol atau menatap sibuknya ibukota.
Dilengkapi dengan 356 kamar yangbyerdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur, Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambaha seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi untuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Àncol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas diberikan gratis untuk tamu yang menginap.
Untuk yang ingin menikmati sajian khas Indonesia dan Arabian bisa breakfast, lunch atau dinner di Cumi Cumi Cafe dengan masakan dari Chef terbaik atau hanya ingin ngopi cantik dan santai dengan relasi atau keluarga bisa di Cium Cium Lounge & Bar. Cicip Cicip Deli & Bakery juga bagi yang suka dessert.

Salah satu fasilitas Aston Marina Ancol

Tidak hanya itu di Aston Marina Ancol juga tersedia 33 Sky Bridge yang buka pada hari selasa sampai minggu. Disini kita bisa menikmati pemandangan indah laut dan hiruk pikuk Jakarta dari ketinggian dilantai 33. Cocok untuk pasangan yang ingin menikmati dinner romantis. Tempat Spa, kolam renang, fitness center dan masih banyak lagi.

Baca juga http://www.tatisuherman.com/2017/02/aston-marina-ancol-di-bulan-februari.html

Salah satu menu di Cium Cium Cafe



Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com