Kamis, 31 Agustus 2017

thumbnail

Bijak Bersosial Media Di Awali Dari Diri Kita Sendiri

Dihadiri para pelajar dan penggiat sosial media, gerakan #BijakBersosmed yang juga didukung indosat ooredeo. Bertempat di audotorium indosat ooredeo di Jakarta (24/08/2017). Gerakan ini di luncurkan karena keprihatinan pegiat sosial media. Endah Nasution sebagai penggagas gerakan #BijakBersosmed, karena merasa gregetan banyak beredar berita-berita hoax di sosial media.

Diharapkan para pengguna sosial media, selalu bijak dan budayakan membaca, mencari sumbernya jangan asal menyebarkan atau memberi like. Bisa saja konten yang kita lihat itu hoax. Jangan sampai karena update status di media sosial, membuat kita harus berhubungan dengan meja hijau.

Gunakan media sosial untuk menyebarkan hal-hal positif dan menjalin silahtuhrahmi. 2014 lalu dunia sosial media dipenuhi oleh konflik karena perbedaan pilihan pemimpin. Malah sampai ada yang unfriend atau blokir teman. "Kira-kira pernah gak kalian, sampai blokir teman hanya karena perbedaan pendapat?"

#BijakBersosmed diawali dari diri kita sendiri. Jangan baperan apalagi sampai dendam atau memutuskan tali silahturahmi. Kalau mau ngomel-ngomel jangan di sosial media, karena jejak yang kita tinggalkan tidak akan bisa hilang. Jadi gak mau kan gara-gara update status yang gak jelas, menghalangi karir kita. Malah sekarang perusahaan yang merekrut karyawan barunya itu lebih dulu cek sosial media kita. Seram ya..

Mulai dari sekarang isi sosial media hanya dengan konten-konten positif. Stop sumpah serapah atau menyebarkan berita hoax.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com