Menuju Sukses Bersama Kampus III UNIKA Atma Jaya BSD City

Mulai hari Selasa, 25 Juli 2017 Kampus III UNIKA ATMA JAYA di BSD City resmi dibuka. Berlokasi di Jl. Raya Cisauk, Sampora Cisauk Tangerang Banten 15345, sebuah kawasan yang strategis dekat dengan Stasiun Serpong 0,45 KM dan Cisauk 1,16 KM. Untuk menuju ke Kampus Unika Atma Jaya, Saya harus naik commuter line dan  transit dua kali di Stasiun Manggarai lalu lanjut ke Stasiun Tanah Abang dan terakhir naik jurusan Serpong dari Stasiun Serpong saya melanjutkan perjalanan naik ojek online hanya 5 ribu rupiah. Waktu yang saya butuhkan hanya 1 jam. Sebuah kawasan yang menjanjikan dimasa depan karena menģgabungkan konsep hunian, perkantoran dan pendidikan.

Kampus UNIKA Atma Jaya BSD City

Dihari yang bersejarah ini acara peresmian ditandai dengan perayaan Ekaristi Syukur dan Pemberkatan Kampus oleh Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Ketua Yayasan Atma Jaya Ir.Aswin Wirjadi menyatakan " fungsi daripada yayasan adalah menyiapkan prasarana dan ssrana yang baik sehingga proses belajar mengajar di Unika Atma Jaya ini bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Menandai usia Atma Jaya ke-57, kami bersyukur atas peresmian kampus ke tiga di BSD ini.

Untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih ideal  yaitu interaksi antar mahasiswa, Kampus BSD sengaja dibangun dan didesain dengan landscaping  yang lebih baik. Dengan luas lahan 20 hektar, ruang gerak mahasiswa disini didesain 6,5 meter per orang lebih besar dari kampus. Wow.. semakin betah dan nyaman saja belajar disini. Banyak ruang terbukanya dan parkir yang luas.




A Prasetyo, Rektor Unika Atma Jaya menjelaskan bahwa Kampus BSD ini didedikasikan sebagai Center for Human Development yang dikonsentrasikan untuk mendidik S1. Berkomitmen untuk pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa. Mempersiapkan mahasiswanya dengan kompentensi kelas internasional, memiliki karakter keindonesian dan kepedulian.

Perkuliahan mahasiswa baru di Kampus BSD dimulainpada 7nAgustus 2017 nanti Fakultas Teknik Teknobiologi, dan Hospitality and Tourism Management diberikan prioritas menempati dua gedung utama yang akan dilengkapi laboratorium modern. Jenis laboratorium antara lain engineering design center, Aerodinamika , Mekanika Ekperimentalnuntik Fakultas Teknik dan laboratorium mikrobiologi dan Tekno DNA untuk Fakultas Teknobiologi.




Sementara program-program studi berikut membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD,nyaitu Manajemen, Akuntasi, Ilmu Administrasi  Bisnis, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru SD, Psikologi, dan Hukum. Maka, mahasiswa bisa memilih kuliah di salahsatu tempat tersebut.

Bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektar dibangun dengan spesifikasi delapan lantai dan satu lantai semi basement. Ditiap lantainya dilengkapi dengan laboratorium, ruang kelas, tempat ibadah termasuk mushola, juga ruang serba guna. Disiapkan juga tempat olahraga dan kantin. Total daya tampung tahap pertama adalah 3000-3500. Kampus ini juga memperhatikan kebutuhan mahasiswa difabel seperti tangga landai bagi pengguna kursi roda, dan kursi bagi mahasiswa kidal. Dari segi keamanan kampus ini juga telah lolos uji pemadam kebakaran. Sepanjanģ atap ruangan dipasang pipa penyalur air pemadam kebakaran.

Selain nyaman belajar di kampus ini pun juga aman, membuat mahasiswa yang kuliah disini bisa berkonsentrasi penuh.

Tentang Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Unika Atma Jaya berdiri sejak tanggal 1 Juni 1960 dan kini sudah memiliki 21 program studi sarjana (S1) dan 11 program Pasca Sarjana serta Prodi Profesi.

FAKULTAS: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi (berdiri 1960), Fakultas Pendidikan  dan Budaya (FPB) dan Fakultas Teknik (FT) tahun 1961, Fakultas Hukum (FH) tahun 1965, Fakultas Kedokteran (FK) tahun 1967, Fakultas Psikologi (FP) tahun 1992, serta Fakultas Tekniobiologi pertama di Indonesia.

PROGRAM PASCA SARJANA

Graduate School of Business and Economics:
Magister Manajemen (MM), MagisterbAdministrasi Bisnis (MABI), Magister Akuntansi (MAKSI) dan Magister Ekonomi Terapan (MET) dengan konsentrasi Ekonomi dan perbankan (Risiko Keuangan).

Magister Bioteknologi, Magister Sins Psikologi Magister Ilmu Hukum, Magister Teknik, Magister Teknik Elektro dan Magister Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) 

Program Doktor: Linguistik Terapan Bahasa Inggris (LTBI) Profesi Dokter, dan Profesi Insinyur.

Unika Atma Jaya akan memiliki 3 lokasi kampus:
■ Kampus Semanggi sebagai Center for Nation Development
Kampus Pluit sebagai Center for Health Development
Kampus BSD sebagai Center for Human Development 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island-Destinasi Impian Para Traveller

Mie Ayam Bintaro Miabi Enak Higenis Dan Halal

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar