Jumat, 07 Juli 2017

thumbnail

Ayam Mentega So Good Hidangan Hari Raya

Hari raya Idul Fitri dirumahku selalu identik dengan ketupat, kue kering, opor ayam, rendang dan masih banyak lagi. Untuk lebaran kali ini, aku ingin menyajikan yang berbeda dari biasanya. Biasa nya aku membeli ayam potong dipasar tradisional dekat rumah. Terkadang harganya pun melambung tinggi. Untuk ayam boiler saja, aku harus mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000 untuk 1 kilo ayam yang sudah dipotong. Tapi yang menjadi kendala, ketika ayam sudah dimasak mengeluarkan bau. Padahal ayam yang ku beli itu terlihat segar.



Penjual pun kadang ada yang tidak jujur, ayam sisa atau ayam yang tidak habis dijual direndam air yang mengandung formalin. Bila tidak direndam aìr formalin, daging ayam tersebut akan rusak atau bau dan berwarna kebiruan.

Beruntung sekali lebaran kali ini ada So Good Ayam Potong dengan 3 varian, ada ayam utuh  potong 10, paha dan dada potong premium dan daging sop ayam dengan harga yang terjangkau dan stabil.





So Good selalu menghasilkan produk protein hewani dari bahan-bahan berkualitas. Komitmen ini menginspirasi So Good untuk terus berinovasi memadukan bahan berkualitas. Keahlian, teknologi modern dan kontrol kualitas yang ketat, menghasilkan hidangan yang nikmat bernutrisi untuk keluarga bahagia dan sehat.

Keunggulan dari Ayam Potong So Good

-Berasal dari bibit ayam pilihan yang dipelihara dengan baik dipeternakan modern

-Ayam So Good tumbuh sehat tanpa suntikan hormon

-Dipotong secara HALAL

-Dibekukan sempurna dengan teknologi IQF ( Indi-vidually Quick Frozen) yang mengunci 4 kualitas ayam segar yaitu SEGAR, GIZI, RASA & BERSIH.

-So Good Ayam Potong sangat praktis, tinggal olah, tak perlu dipotong dan dicuci

Sebelum diolah keluarkan So Good Ayam Potong sesuai kebutuhan dari freezer, lunakkan terlebih dahulu dengan cara:

-Cara terbaik: diamkan didalam chiller/bagian bawah kulkas (6-10 jam)

-Cara cepat: bungkus rapat dengan plastik lalu rendam dalam suhu normal (1 jam)

-Cara lain: diamkan ayam disuhu ruang (4 jam) atau defrost dengan microwave

-Setelah ayam lunak dan tidak beku, ayam siap dimasak (goreng, rebus, bakar) sesuai selera keluarga tercinta

Untuk mengurangi mengkonsumsi santan, ayam nya aku buat "Ayam Mentega" dimasak dengan cara praktis dan simple hanya dengan bawang merah, bawang putih, bawang bombay serta cabe rawit merah yang diiris. Ini resepnya

AYAM MENTEGA




BAHAN:

1 bungkus So Good Ayam Potong Daging Sup Ayam
3 siung bawang merah
3 siung bawang putih
1 buah bawang bombay
6 buah cabe rawit merah
3 sdm saus tiram
1 sdm minyak sayur untuk menumis
500 ml minyak untuk menggoreng
250 ml air 

Cara memasaknya:

Goreng ayam yang sudah tidak beku, iris semua bumbu (sisakan separuhnya dari bawang bombay) dan tumis hingga harum, tambahkan saus tiram, air dan garam. Biarkan sampai air habis lalu masukkan sisa bawang bombay, lalu angkat dan sajikan selagi hangat.

Mudah sekali membuatnya, dan hanya membutuhkan waktu 15 menit. Oh iya, kenapa saya pilih So Good Ayam Potong Daging Sup? Itu karena anak dan suami saya lebih suka makan daging ayam yang ada tulangnya dan potongan daging ayamnya sesuai untuk jenis masakan ini.

Bila kita mulai bingung mau masak apa, sebaik klik link http://dapursogood.id/ disana banyak kreasi jenis masakan yang memudahkan para Ibu menyiapkan makanan terbaik untuj keluarga tercinta.





Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com