Kamis, 15 Juni 2017

thumbnail

Dapur Cokelat Surganya Pecinta Cokelat Jelang Idul Fitri 1438

Seumur hidup baru kali ini merasakan berbuka puasa, lain daripada yang lain. Itu seperti berada di Surga, di setiap sudutnya banyak bertaburan cokelat berbagai varian bentuk dan rasa. Ada yang berbentuk bedug, orang menabuh bedug, masjid dan masih banyak lagi bentuk cokelat yang sayang untuk dimakan. Semua bentuk didesain dengan tema bulan ramadhan dan lebaran 1438.



Dapur Cokelat berdiri sejak tahun 2001 yang lalu. Semua produksi pembuatan cokelat dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas terbaik. Sehingga saat kita memakannya seperti makan cokelat dari buah yang baru saja dipetik. Selain tema ramadhan dan lebaran, Dapur Cokelat juga mengangkat tema wonderfull Indonesian. Cokelat yang berhiaskan batik yang merupakan salah satu kekayaan Indonesia.

Awalnya Dapur Cokelat  adalah usaha bakul rumahan yang kini telah mempunyai 23 cabang dan 1 coming soon di Cikarang nanti. Beberapa cabang Dapur Cake banyak tersedia di Jabodetabek, Pekan Baru, Surabaya, Malang, dan Makssar. Dapur Cokelat sendiri mempunyai arti tersendiri, yaitu semua cake disini berbahan dasar cokelat.

Choco Melt Silverqueen Cake



Untuk menyambut Lebaran nanti Dapur Cokelat mempersembahkan Queen Of Chocolate Cake  yaitu Choco Melt Silverqueen Cake yang berlapiskan cokelat lokal yang pastinya sudah menjadi cokelat favorit nusantara. Choco Melt Silverqueen Cake ini memanjakan dan mengenalkan lidah kita sesuatu yang berbeda dari citarasa cake, tidak merubah rasa cokelat dengan cokelat aslinya. Aku sendiri sempat bingung saat memakannya. Yang aku makan ini kan adalah cake tapi kenapa seperti makan cokelat Silverqueen. Kalian wajib coba, untuk membuktikannya sendiri. Choco Melt Silverqueen Cake ini dibandrol hanya dengan harga Rp 350.000 (harga untuk dipulau Jawa) berdiameter 18 cm.





Awalnya Choco Melt Silverqueen Cake hanya dijual saat menyambut lebaran saja, namun karena banyak permintaan dari pelanggan Dapur Cokelat, maka Choco Melt Silverqueen Cake ada kapan pun Anda mau. Choco Melt Silverqueen Cake didesain untuk memanjakan orang yang memakannya bagaikan seorang Ratu.

Untuk mempromosikan produk terbaru ini Dapur Cokelat mengundang beberapa blogger dan saya salah satunya, untuk berbuka puasa sekaligus mengenalkan Choco Melt Silverqueen Cake ini pada masyarakat luas. Bertempat di salah satu cabang nya di Jl. Tebet Barat Dalam Jakarta (14/06/2017). Selain disuguhkan Choco Melt Silverqueen Cake kami diajarkan cara membuat Crunchy Choco Delight tanpa dimasak cukup mengandalkan mixer dan feezer di pandu oleh Mbak Ade.

Crunchy Choco Delight

Mbak Ade

Bahan:

1.280 gr Creckers Choco

Ganache Chocolate:

1. 100 gr Dark Cooking Chocolate
2. 75 gr    Fresh Cream

Cara membuat Ganache:

1. Panaskan fresh cream lalu campur ke dalam dark cooking chocolate aduk hingga rata

Cheese Filling:

1. 150 gr Cream Cheese
2. 350 gr Fresh Cream
3. 50 gr   Icing sugar
4. 1 gr     vanilla powder
5. 25 gr    Choco Chips

Cara membuat Cheese Filling:

1. Kocok Cheese hingga lembut, kemudian tambahkan icing sugar dan vanilla powder.
2. Aduk hingga tercampur rata, lalu sisihkan
3. Kocok fresh cream hingga setengah mengembang (soft) tidak kaku
4. Lalu tambahkan kedalam adonan cheese, aduk hingga rata

Penyelesaian:

1. Susun Creckers utuh sebanyak 180 gr diatas loyang ukuran 24×24 cm
2. Ratakan 225 gr cheese filling diatas creckers menggunakan palete
3. Tuang 150 gr Ganache cokelat diatas cheese filling
4. Susun kembali 100 gr Creckers yangbdipotong kecil diatas ganache cokelat.
5. Tuang sisa adonan cheese filling diatas creckers ratakan menggunakan palete
6. Garnish memanjang dengan 10 gr ganache cokelat dibagian atas, lalu tarik menggunakan tusuk gigi hingga membentuk hati.
7. Tabur 25 gr choco chips dibagian atas, simpan didalam freezer selama kurang lebih 1 jam.
8. Sajikan




Membuatnya tidak memerlukan teknik khusus. Anak-anak pasti suka apalagi Aku. Cocok untuk menu penutup disaat berbuka puasa atau cemilan sehari-hari.


Dapur Cokelat juga melayani delivery dan bisa dipesan melalui aplikasi Go-Food. Parkir yang luas dan disediakan ruang tunggu yang membuat kita relax dengan  aroma cokelat ciri khas Dapur Cokelat.

Parcel

variasi bentuk

Cokelat berbagai rasa


Disini rasa manis coklat dan cake nya sangat pas, untuk yang tidak terlalu suka manis pasti juga suka. 

Facebook : dapurcokelat
Instgram : @dapurcokelat
Twitter :     @dapurcokelat




Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com