Minggu, 28 Mei 2017

thumbnail

Cerelac Nutripuffs Snack Sehat Pertama Dari Cerelac Untuk Tumbuh Kembang Optimal Sikecil

Berlokasi di D'Lab Menteng Jakarta Pusat (24/05/2017) Nestle CERELAC meluncurkan produk barunya yaitu CERELAC NutriPuffs, snack yang dirancang khusus untuk menemani momen snacking yang menyenangkan bagi anak usia 10 bulan ke atas. Dibuat dari gandum utuh dan buah asli serta diperkaya zat besi dan vitamin B1, CERELAC Nutripuffs kini hadir ditengah keluarga Indonesia untuk membantu penuhi kebutuhan nutrisi harian si Kecil yang penting bagi tumbuh kembang optimalnya.


CERELAC NutriPuffs hadir dengan dua kombinasi rasa favorit Sikecil, Pisang Stroberi dan Pisang Jeruk.

Yang perlu diperhatikan dalam memilih snack untuk Si Kecil

-Kandungan gizi
●membantu melengkapi kebutuhan gizi, rendah gula dan garam.

-Ukuran & Tekstur
●mudah digenggam 
●mudah meleleh
●bertekstur

-Disukai Anak
●membiarkan si Kecil menikmati proses makannya 

Who merekomendasikan Makanan yan dapat diambil dengan tangan pada usia 9-11 bulan.




Pemberian makanan dengan teratur, membuat anak memahami, bahwa setiap hari disaat tertentu.Dari hal yang kecil yang kita lakukan pada anak-anak kita akan berdampak baik.
Setiap makanan yang diberikan, mereka mau mencoba dan berdampak terhindar dari sulit makan.
Snack harus sehat dan menyenangkan, membuat sikecil merasa senang saat mengkonsumsinya.


CERELAC NutriPuffs Dirancang Khusus untuk Si Kecil

-Bentuk bintang dirancang dengan 5 sudut mempermudah si  kecil mudah dipegang
-Produk ini dipanggang bukan digoreng
-Diformulasi dengan tinggi zat besi & vitamin B1
-Dengan gandum utuh dan buah asli
-Meleleh di mulut


Cerelac Nutripuffs ini diharapkan Bisa menjangkau Anak-anak diseluruh Indonesia memenuhi gizinya dan ikut berkontrobusi memerangi kekurangan zat besi diusia dini. Menurut Market Nutritionist PT Nestle Indonesia Eka Herdiana bagaimana pemenuhan gizi sangat penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan.

Berdasarkan data Pemantauan Stastus Gizi dari Departemen Kesehatan pada tahun 2015, 3 dari 10 anak di Indonesian mengalami stunting akibat malnutrisi. Selain itu, berdasarkan data Riskesdas (2013), 28% anak berusia 12-59 bulan mengalami anemia diusia dini, akibat kekurangan zat besi. Hal ini menunjukkan pentingnya pemenuhan gizi diawal kehidupan, karena jika tidak ditangani dengan baik, dapat menganggu perkembangan kognitif serta memberikan dampak yang permanen.


Diharapkan bulan Juni akan berada ditoko-toko kesayangan kita.
Dengan digital diharapkan
Medical comunication dokter anak untuk mensosialisasi kan tentang snack sehat Cerelac Nutripuffs.


Owen putra Laura Basuki selalu menari kegirangan, bila diberi snack CERELAC Nutripuffs oleh Ibu nya. Laura membiasakan  memberi makan putranya di baby chairs. Ternyata Owen sudah terbiasa dengan Cerelac Nutripuffs selalu meminta. Kini Laura tidak khawatir lagi dengan cemilan untuk buah hatinya.


Disarankan hanya 7 gram saja perhari dapat memenuhi 20%  kebutuhan zat besi. Cerelac Nutripuffs dianjurkan untuk usia10 bulan. Untuk  Makanan diberikan bukan sebagai reward.

Pemberian makanan yang teratur membuat anak memahami, bahwa setiap hari pada saat tertentu mereka mendapatkan 'kesenangan dan kebahagiaan'.

Proses pemberiaan makanan, termasuk makanan selingan, yang teratur dan menyenangkan ini, membuatbanak usia batita turut mengembangkan rasa percaya (basic trust) terhadap ibu atau orangtua atau pengasuhnya menjadi lebih baik. "Kata Dr. dr. Tjhin Wiguna, SpKJ(K)- Child and Adolescent Psychiatrist.

Tips "Food rules"

● Anak sebaiknya didukung untuk bisa makan sendiri --> Stimulasi sangat penting dilakukan sejak dini --> Berikan jenis & bentuk makanan yang sesuai dengan tingkat perkembangan anak

●Makanan sebaiknya tidak diberikan sebagai hadiah atau reward

Saat pemberian makan bukanlah saat bermain, tidak dianjurkan menggunakan mainan untuk merangsang anak makan --> berijan makanan yang bisa merangsang anak untuk mengeksplorasi dan memberikanstimulasi

● Makanan sebaiknya disingkirkan jika dalam waktu 10-15 menit anak hanya bermain dengan makanan saja

Snacking ternyata sangat penting untuk Si Kecil
-Bantu pemenuhan nutrisi harian Si Kecil
-Memberikan Stimulasi untuk mengembangkan kemampuan self-fending
-Bantu membentuk basic trust antara anak dan orangtua


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com