Jumat, 07 April 2017

thumbnail

SoKlin Softergent Dukung Cheerful & Creative Mom

Bertempat di Nanny's Pavillion Central Park, Jakarta Barat (22/03/2017) SoKlin adakan workshop creative untuk Ibu Modern. Dengan pembawa acara Indy Barends, Brand Ambassador SoKlin.




Ibu adalah seorang supermom yang bisa disegala bidang atau lebih dikenal dengan multitouching , dari kebutuhan rumah tangga, mempersiapkan kebutuhan anak dan suami, belum lagi beberes rumah. Jika seorang Ibu kreatif sudah bekerja maka 2-3 macam pekerjaan bisa dilakukan dalam satu waktu. Tapi terkadang akibat Ibu banyak disibukkan dengan pekerjaan rumah. Seorang Ibu juga mudah terkena stress dan mudah lelah.

Dari sisi ekonomi, terlihat dari banyaknya wanita yang Bekerja baik sebagai tuntutan ekonomi maupun sebagai wujud aktualitas diri. Sedangkan sisi psikologis, terdapat perubahan tuntutan dari waktu ke waktu yang dapat meningkatkan potensi stress, baik pada wanita bekerja maupun pada ibu rumah tangga. Menurut Pengamat Psikologi Sosial & Budaya serta Peneliti Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, Dr. Endang Rahayu, M.Si, penelitian menyebutkan, tingkat stress warga dikota-kota besar, terutama kaum ibu, terus meningkat setiap tahunnya.

Cheerful & Creative Mom 

Dari hasil survey, hampir setengah dari seluruh wanita  (49%) yang disurvei mengatakan stress mereka telah meningkat selama lima tahùn terakhir, dibandingkan dengan empat dari sepuluh (39%) pria. Ibu-ibu didaerah yang juga sama saja, mereka menderita stress, tetapi dengan bentuk lain, terutama dipicu masalah ekonomi dan sifat konsumtif.

Berdasarkan survei yang dirilis tahun 2014 dan tahùn 2016, berdasarkan hasil studi tahun 2012 yang dilakukan WHO di Indonesia, kasus bunuh diri adalah 3,71 per 100.000 penduduk. Rata-rata regional 17,1 per 100.000 penduduk. Artinya, dibandingkan dengan negara-negara Asia lain, Prevalensi bunuh diri di Indonesia lebih rendah.

Dalam mendukung serta kepeduliannya dalam upaya membangkitkan rasa percaya diri para ibu, melahirkan mood yang baik dan memicu kreativitas para ibu, Wings Group melalui produk unggulannya, SoKlin Softergent meluncurkan varian baru SoKlin Softergent Cheerful Red yang mengandung aroma sensory.


SoKlin menyadari adanya perubahan dalam tuntutan wanitabjaman sekarang. Melalui riset, kami selalu Berusaha melakukan inovasi produk sesuai needs & wants wanita Indonesia yang semakin harus multitasking. So Klin Softergent, detergen + softener mampu membersihkan dan melembutkan dalam satu lankah mudah. Kami menambahkan fresh protection formula (anti bacteria) sehingga pakaian tidak bau apek meskipun dijemur di dalam ruangan. SoKlin Softergent juga tidak panas di tangan," ujar Joanna Elizabeth Samuel, Senior Product Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group).

Di acara ini pun hadir juga Ibu Miranti dari Living Loving Net yang sengaja berkolaborasi dengan So Klin Softergent Cheerful Red yang bertemakan kreativitas dan sudah memiliki banyak followers. Ibu Miranti membagikan tips tutorial memakai sebuah scarf yang bisa diubah-ubah bentuk bisa menjadi cardigan atau hijap yang sangat unik. Tutorial Memakai Scraf Nah.. untuk para peserta yang hadir juga diberikan scraf cantik secara cuma-cuma loh..
Ibu Miranti adalah seorang Ibu Rumah Tangga untuk mengisi waktu luangnya dia salurkan hobi mendesain dan ternyata dari hobi tersebut bisa menghasilkan uang. Fantastis bukan, jangan remehkan Ibu-Ibu jaman sekarang ya.


Pembicara selanjutnya adalah wanita kreatif yang seorang juga ibu dengan hobinya membuat kerajinan tangan menghasilkan uang. Disini Marta Puri dari IdekuHandmade. Awalnya Puri begitu panggilan akrabnya, sering membuatkan hadiah untuk para sahabatnya dan menjadi langganan bagi mereka yang ingin memberikan hadiahnya. Hingga sampai saat ini menjadi ladang penghasil uang. Puri pun mengajari para peserta cara mewarnai tote bag, kebayang kan betapa seru para peserta. Karena mewarnai itu sangat menyenangkan dan bisa berkreasi sesuai imajinasi kita.



Supermom untuk menghindari stress dan menekan angka stress pada wanita yang semakin meningkat tiap tahunnya, tidak ada salah jika kita para Ibu meluangkan waktu untuk diri kita sendiri seperti menyalurkan kreativitas atau hobi positif kita dan siapa tahu bisa.




Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com