Minggu, 16 April 2017

thumbnail

Failonga Pulau Kecil Berada Di Antara Tidore Kepulauan dan Halmahera

Hari Keempat

Kegiatan hari ini (11/04/2017) diisi dengan berkunjung ke Pulau Failonga pulau kecil yang tak berpenghuni dan tidak jauh dari Tidore Kepulauan. Kami berangkat dari Tanjung Soasio sekitar pukul 07.30 wit menggunakan speed boat pinjaman dari Basarnas. Kurang lebih 20 menit kami tiba dipulau failonga. Pemandangan yang sayang untuk dilupakan dan wajib diabadikan.




Dipulau Failonga banyak sekali spot-spot cantik untuk foto-foto dan juga foto pre wedding . Banyak terumbu karang yang sangat cantik, tapi sayang di pulau ini tidak ada dermaga untuk tempat kapal bersandar, jadi jika ingin datang ke pulau Failonga ini sebaiknya kapal berhenti berjarak 1 kilometer, untuk menghindari agar tidak merusak habitat terumbu karang. Jadi dari kapal menuju pulau Failonga sebaiknya berenang.






Di Failonga juga kami menemukan banyak sampah-sampah plastik bekas botol air mineral dari pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Jika teman-teman ingin berkunjung Failonga sebaiknya terlebih dahulu memakai sun blok 50 atau 100 cuaca disini sangat menyengat, semua kamera atau handphone dilapisi plastik atau anti air atau memakai polibag/tas anti air dan jangan lupa membawa perlengkapan snorkling atau diving berikut sepatu karet.

Ternyata Failonga punya cerita tersendiri dan agak sedikit mistis. Ada orang sakti yang berilmu tinggi atau biasa disebut  Jere di Tidore yang menguburkan dirinya sendiri.

Apapun itu Failonga tetap cantik indah dipandang dari kejauhan atau dari dekat. Sangat asyik untuk snorkling arau diving. Di Failonga kita akan disuguhi hamparan laut luas nan biru yang dihiasi Tidore Kepulauan dan Halmahera. Tak kalah indah juga pemandangan dibawah lautnya dilengkapi dengan gugusan terumbu karang yang masih indah dan belum terjamah.



Disini kami juga makan siang bersama. Makan siang beralaskan daun pisang, ikan tore, sambal dabu-dabu, dan ketupat.



Bagi Kalian yang haus akan keindahan surga dunia wajib berkunjung ke Failonga.




Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com