Sabtu, 28 Januari 2017

thumbnail

Doodle Bersama Stabilo Di Stasiun Bogor

Coret-coretan asal ternyata juga bisa menjadi sebuah gambar yang berarti atau yang disebut Doodle. Pada tahun 1700 seni doodle berawal dari tentara Amerika, mereka sengaja membuat sandi untuk menjaga rahasia informasi dari musuh. Sekarang Doodle Art bisa menjadi karya seni yang indah.

Aku sendiri mengenal Doodle dari Neng Tanti Doodle, melihat nya mencorat-coret bisa menghasilkan sebuah gambar. Neng Tanti sendiri memang sejak kecil sudah hobi menggambar. Dia mendalami seni Doodle sejak tahun 2011. Bekerjasama dengan Kriya Indonesia dan stasiun Bogor disponsori oleh Stabilo kali ini kita diajak untuk Doodle Stasiun kereta.

      Foto Kriya Indonesia


Stasiun Bogor Termasuk Cagar Budaya yang dilindungi

Sebelumnya acara dibuka oleh Bapak Jhon Robertho selaku DAOP 1 statusiun Bogor. Beliau mendukung sekali untuk acara Doodle ini, sebelum memulai Doodle kami diajak berkeliling stasiun Bogor. Selama ini jika berkunjung ke stasiun Bogor hanya singgah dan tidak pernah tahu ada apa saja di stasiun Bogor.

                       DAOP 1 Stasiun Bogor Bpk. Jhon Robertho


                                         Tangga  kayu

                       Jendela pada lantai dua


                       Jendela di lantai dasar

Dipandu oleh Bapak Hartanto petugas PT KAI stasiun Bogor di Jl. Nyi Raja Permas No. 1. Stasiun Bogor merupakan cagar budaya yang dibangun sejak 1872 oleh perusahaan kereta api Belanda. Tidak boleh ada renovasi untuk menjaga keasliaannya. Bangunan tersebut sangat antik sekali.

Bangunan bergaya Eropa dengan berbagai motif. Bermotif geometris awan, kaki-kaki singa dan relung-relung pada bagian lantai. Gaya desain ini merupakan desain Yunani Klasik. Stasiun ini memiliki dua lantai. Desain tangga kayu yang meliuk-liuk menghubungkan lantai satu dengan lantai dua.

Workshop Doodle bersama Stabilo 



                  Foto diambil dari Instagram Kriya Indonesia


Setelah puas berfoto ria di sekitar stasiun Bogor acara dilanjutkan pada acara inti yaitu Doodle. Pak Ray dari Stabilo mengenalkan produk dari Stabilo. Stabilo sudah menjadi sebutan untuk jenis pensil berwarna atau bolpoint berwarna padahal bukan stabilo mereknya tetapi masyarakat menyebut stabilo. Mereka berpikir Stabilo itu bukan merek melainkan alat tulis.

                                         Pak Ray

Stabilo merek dari Jerman juga menyediakan alat tulis kantor seperti 2B untuk komputer, spidol, whiteboard marker, permanent marker, pensil warna dan crayon. Bahan Stabilo sendiri sangat aman dan tidak mengandung racun aman digunakan untuk anak-anak.

Stabilo yang digunakan Neng Tanti untuk Doodle adalah Stabilo Pen 68 dan Pen 88. Mulai dengan membentuk sebuah lekukan yang terinspirasi dari bentuk buah pisang hingga menjadi sebuah Doodle Stasiun Bogor versi Neng Tanti.

Berita baiknya saat ini setiap pembelanjaan Stabilo di Lazada mendapat diskon 10 % .

Bermacam-macam bentuk dan jenis Stabilo
















Tags :

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com