Senin, 19 Desember 2016

thumbnail

Kekuatan Sosial Media Memudahkan Seseorang Mengubah Nasibnya

Pada kesempatan yang langka ini, hari minggu tepatnya tanggal 18 Desember 2016 bertempat di Burger King Plaza Festival, saya diundang diacara blogger gathering mengangkat tema " The Power of Social Media" yang di sponsori oleh CNI perusahaan yang terus berinovasi memasarkan produk-produk berkualitas tinggi.

Sekilas pengalaman saya memakai produk CNI




Pertama kali saya mengenal produk CNI tahun 2008 dari tetangga sebelah rumah. Dia menawarkan kopi ginseng  yang katanya bagus untuk stamina pria dan Ester-C  bagus untuk menjaga kesehatan keluarga. Dia juga memberikan katalog produk CNI. Tertarik juga sih, semua produk dan testimoni nya juga menyakinkan. Saya mencoba membeli kopi ginseng untuk suami dan Ester-C untuk anak-anak karena Ester-C banyak mengandung kalsium bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada anak-anak. Ternyata memang bagus, agar dapat diskon dan  hemat saya disarankan menjadi member, saya menyetujuinya. Tapi setelah pindah rumah, saya berhenti order. Karena terkendala bingung ordernya, tetangga saya  pindah rumah
Bersyukur isi godiebag dari gathering isinya kopi ginseng, jadi bisa menikmati nya lagi.


Tentang CNI 

Acara dimulai dengan penjelasan tentang CNI visi dan misinya ditahun 2017 dari Mas Niko Riansyah. CNI lahir di Bandung pada tanggal 1 Oktober 1986 dengan produk pertamanya Sun Chlorella A dari Jepang. CNI menjalin kerjasama dengan PT Sukses Abadi Farmindo yang berlokasi di Tangerang. Pabrik yang memiliki kuas 12.600 m2 ini telah mendapat standar Hazard's Analysis Critical Control Point (HACCP). Melalui kerja sama tersebut, kini lebih dari 80% produk CNI diproduksi dalam negerindan telah sesuai dengan standar Good Manufacturing Practice (GMP) juga Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB). Bahkan beberapa produknya sudah diekpor ke mancanegara.

Dalam rangka memperluas jaringan dipasar internasional, maka didirikanlah CNI Corporation di Malasyia. Denganntujuan berekspansinke mancanegara, seperti Singapura, Hing Kong, Cina, India, Brunei, Filipina, Taiwan, Nigeria, dan akan menyusul negara-negara lainnya. Untuk menunjang kualitas produk, CNI Corporation mendirikan pusat riset dan penelitian dibeberapa negara danntelah membangun pabrik-pabrik di Malasyia, Cina dan Taiwan guna menunjang produksi di luar negeri.

Penghargaan yang di raih oleh CNI 

Profesionalisme dan komitmen CNI yang berjalan konsisten telah menghasilkan berbagai penghargaan baik secara nasional maupun internasional, diantara nya:

1. 2002 Pemasar Ester-C terbesar didunia
2. 2005/2006 Superbrands
3. 2009 Grand Gold Quality Award untuknSun Chlorella
4. 2011 Top brand untuk Produj CNI Ginseng Coffe
5. 2011 Most Reputable Sales Enterprise
6. 2007 hingga 2013 The Best Corporate Imagebdalam Indonesia's Most Admired Company (IMAC)

Mengikuti perkembangan jaman, CNI memanfaatkan The Power of Media Sosial sebagai media pemasaran dan memperluas jaringan didunia digital.




Generasi milenia menjadi target penjualan CNI, karena digenerasi milenia ini termasuk dari orang-orang yang simple dan praktis tidak mau repot. Jika harus memilih antara isi pulsa handphone atau kouta, mereka cenderung memilih isi kuota, bagi mereka tidak bisa hidup tanpa internet.
Untuk memasuki dunia mereka dibutuhkan skill. Maka dari itu CNI lebih memasarkan produk dan transaksi melalui aplikasi, bisa di donwload di playstore atau di www.geraicni.com .




Bagaimana Cara Berbelanja di Gerai CNI?

1. Pilih produk yang ingin dibeli. Klik tombol "Beli"

2. Setelah itu, klik "View Cart" untuk melihat belanjaan Anda.

3. Kemudian akan muncul daftar pembelian Anda, lalu klik.        "Selesai Belanja" . Jika ingin membeli produk lainnya, klik         "Belanja lagi".

4. Lalu Anda akan diminta untuk "Register" terlebih dahulu.  ;     pada kolom disebelah kanan.

5. Masukan alamat "email" yang valid pada kolom "Register"     disebelah kanan.

6. Masukkan "Password" kemudian konfirmasi  "Password". 

7. Setelah itu klik "Register"

8. Setelah itu, Anda akan menerima pertanyaan, "Apakah Anda Member CNI?" klik "Ya" jika Anda anggota CNI, dan klik "Bukan" jika Anda konsumen biasa.

9. Jika Anda adalah anggota CNI, silakan memasukkan data pribadi berupa Nomor 'N' Anda, tangga lahir, dan nomor telepon yang terdaftar di CNI. Jika Anda bukan anghota CNI, maka isi data pribadi Anda untuk informasi pengiriman.

10. Jika data sudah tepat, maka klik "Lanjut"

11. Jika Anda bukan anggota CNI, silakan memasukkan Nomor 'N'/nomor referensi anggota atau gunakan tombol "bantuan nomor referensi".

12. Masukkan alamat pengiriman produk. Jika alamat Anda telahnterdaftar, maka klik "Cari alamat yang sudah ada", lalu klik "Lanjut". Jika alamat sama dengan alamat penagihan, klik "Sama dengan di atas".

13. Pilih metode pengiriman, lalu klik "Lanjut".

14. Kemudian pilih metode pembayara sesuai yang diinginkan, klik "Selesai".

15. Setelah selesai melakukan transaksi pembayaran, maka lakukan konfirmasi pembayaran dengan klik "Konfirmasi" pada bagian atas menu situs. Jika pembayaran menggunakan kartu kredit, maka tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran lagi.

16. Lalu Anda akan menerima tampilan berupa klik "History Pembelian" sesuai pemesanan yang dilakukan, kemudian klik "Lihat".

17. Kemudian isi konfirmasi pembayaran sesuai dengan data Bank Transfer yang Anda lakukan. Jika sudah selesai maka klik "Konfirmasi".

18. Setelah Konfirmasi, Gerai CNI akan mengirimkan email kepada konsumen bahwa pembayaran sudah diterima Gerai CNI dan akan segera diproses transaksi tersebut.

19. Jika Anda anggota CNI, maka Anda akan mendapatkan 'e-Billing" sebagai transaksi pembelian dan penghitungan komisi.


Dilanjutkan sesi berikutnya diisi oleh pembicara teh Ani Berta seorang single parent yang sukses lewat kekuatan media sosial yang lebih mengagumkan lagi, dia bisa menghidupi keluarganya dan melunasi rumah hanya dengan 6 tahun yang seharusnya dilunasi selama 15 tahun. Teh Ani Berta tidak sungkan-sungkan memberikan pengalamannya hingga dia menjadi yang sekarang ini.

Fungsi Media Sosial

- Berbagi informasi
Bisa berupa berita dan promosi tapi diusahakan semua yang sifatnya positif.
- Influence
Menguatkan Opini dan dapat mempengaruhi atau menyakinkan  orang lain

Optimasi Sosial Media

- Tentukan tujuan
- Jaring Followers
- Perbanyak interaksi
- Konten Terjadwal
- Buat Content Plan
- Isi dengan isu terkini
- Kreatif memadu padankan konten foto,text dan video
- Aktifkan Analytics

Ciptakan Kredibilitas Baik

- Tidak terpengaruh berita bohong
- Tidak menjadi provokator
- Mengademkan suasana
- Teliti dulu sebelum (Retweet,Repost atau Re-share)
- Pikirkan dulu sebelum membuat status di sosial media, sekali membuat tulisan tersebut akan abadi didunia maya.
- Memberi Manfaat

Panduan Membuat Content Plan

- Tentukan Waktu
- Tentukan Jumlah Konten yang akan dibuat
- Korelasikan kalimat demi kalimat
- Siapkan Gambar/Video
- Siapkan Hashtag

Kembali lagi kepada diri sendiri, bagaimana memanfaatkan kekuatan disosial media. Jangan sampai hanya berbeda pendapat, yang tadi nya teman menjadi musuh didunia maya walaupun tidak pernah bertemu silahturahmi didunia maya pun harus dijaga dan juga harus beretika. Bisa saja karena kita sembarang share sesuatu tanpa diselidiki terlebih dahulu bisa-bisa kita terjerat hukum dan ada yang sampai di penjara loh.

Usahakan bila ingin share, repost, atau regram di teliti sumbernya dan harus disertai link. Begitu pula jangan sembarangan mengedit video. Hanya ada 1 kata yang dihilangkan bisa berakibat fatal dan berbeda artinya yang tadinya objek setelah di edit bisa menjadi subjek.
Seperti kasus yang saat ini sedang marak, orang yang memang pada dasarnya tidak berniat menistakan agama jadi terjerat pasal penistaan agama dan umat Islam pun dari segala penjuru di Indonesia menyerukan pendapat.

Begitu lah dahsyatnya sosial media. Dari seorang yang bukan siapa-siapa yang tidak dikenal tapi dengan kekuatan sosial media dia bisa menjadi seseorang seperti para celegram,youtubers atau lainnya tergantung dari informasi apa yang dishare di sosial media.

                                           Ani Berta & me

Bukti nyata adalah Ani Berta siapa yang tidak kenal dengan wanita hebat. Bisa menghasilkan uang lewat tulisan diblog nya. Mas Niko Riansyah bisa mengembangkan CNI nya lewat sosial media dengan mengikuti jejak teh Ani Berta setelah mengikuti workshop yang diberikan Ani Berta mas Niko pun mulai memanfaatkan sosial media nya untuk mengembangkan bisnisnya. Mba Yayat, dia sangat mengidolakan Valentino Rossi seorang pembalap dengan kekuatan sosial media, bisa 4 tahun berturut-turut melihat langsung pertandingan di Sepang Malasyia.

                                           Mba Yayat

Aku pun berharap bisa mengikuti jejak mereka.

Amin.

Sumber www.geraicni.id
                Ani Berta



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com