Kamis, 29 September 2016

thumbnail

SALING JAGA SALING PEDULI

                                      PEDULI KANKER
                 

Alhamdulillah pagi ini 29 September 2016 bisa juga aku hadir di acara launching iklan layanan masyarakat (ILM) tentang kanker. "Saling Jaga,Saling Peduli" pertama kalinya bersama teman-teman @bloggercrony di Epicentrum XXI. Karena ingin lebih tahu lagi, bagaimana smencegah KANKER yang menjadi musuh perempuan di Indonesia. Bahkan tidak sedikit kaum adam yang terkena penyakit mematikan ini.


Acara pun dimulai tepat waktu jam 10.00 wib kami mulai memasuki bioskop. Mc pun membuka acara dengan memanggil para pendiri YKPI yaitu
●Ibu Linda Agum Gumelar
●Tati A.M Hendropriyono
Untuk memberikan kata sambutan dan penerimaan plakat dari pihak yang mendukung peluncuran ILM Kanker Payudara


Acara dilanjutkan dengan pemutaran film Warkop DKI Reborn "JANGKRIK BOSS!!! part 1
sebagai bukti bentuk dukungan dari RK 23 Pictures dan PT 21 Cinema. Film nya benar-benar sangat menghibur kami semua yang hadir dan bisa tertawa bersama. Karena Kanker tidaklah membuat mereka harus berhenti tersenyum.

Setelah pemutaran film yang berdurasi 90 menit selesai. Kembali acara dilanjutkan dengan Pers Conference Peluncuran ILM #SalingJagaSalingPeduli dan pada kesempatan ini Ibu Linda Agum Gumelar berhalangan hadir.


Dan giliran Ibu Tati A.M Hendropriyono menjelaskan tujuan dari ILM agar masyarakat di Indonesia sadar sejak dini dan periksakan diri ke dokter. Dukungan lain didapat dari Lion Club Cosmopolitan Jakarta sebuah komunitas yang juga memfasilitasi serta memerangi Kanker Payudara dengan menyediakan Mobil Mamografi. 

Membantu pemerintah dengan aktivitas "jemput bola" sehingga lebih banyak kasus kanker payudara ditemukan stadium dini. Yang juga kegiatan pemekrisaan gratis akan dilakukan di Marunda tanggal 1-2 Oktober 2016 nanti.


 Mobil Mamografi ini gratis bisa menghubungi Yayasan Kanker Payudara Indonesia  (YKPI)   021-7202484 
GRAND WIJAYA CENTER BLOK H9
jl. Wijaya 2 kebayoran Jakarta Selatan 
Email : ykpi.sekretariat@gmail.com

Hadir juga Ibu Nita salah satu pasien kanker berbagi pengalaman, yang sudah mengetahui penyakit yang diidapnya lebih awal dan langsung memeriksa kan diri ke dokter,yang hanya melakukan operasi pengangkatan tumor pada payudaranya. Karena jika kita mengetahui nya sejak dini maka reseko yang akan kita hadapi semakin kecil. Jangan menunda-nunda nya karena Kanker cepat sekali tumbuh tanpa kita sadari.

Ayo kita perikSa payuDara SendiRi (SADARI) agar lebih banyak lagi terdeteksi dini dan Indonesia bebas Kanker dimasa yang akan datang.



Ternyata Kasino dan Dono beserta istrinya juga mengindap kanker. "Yuk sayangi diri kita ,jangan takut dengan Kanker" ungkap Indro, mengenang almarhum para sahabat yang meninggal akibat Kanker.
Dan beberapa artis yang ikut mendukung Iklan Layanan Masyarakat ini ada Reza Rahardian, Mike Lewis, Sarah Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, Andien dan Raline Shah. Dengan Iklan yang berdurasi 60 detik ini,diharapkan Kanker Payudara bisa disembuhkan dengan deteksi dini agar peduli terhadap kondisi tubuh dan tidak tabu membicarakan untuk penanganan maksimal.
Karen Kanker bukan saja menyerang kaum perempuan tapi juga menyerang kaum Laki-Laki.

Di Indonesia sendiri, kanker payudara tertinggi untuk pasien perempuan terdiagnosa kanker. Sayangnya mayoritas kanker payudara di Indonesia ditemukan pada stadium Lanjut ketika peluang mencapai kesembuhan kecil. Padahal sebenarnya peluang pasien kanker payudara dapat mencapai kesembuhan sekitar 99% bila terdeteksi dini dan diobati secara medis.

"Yuk perikasakan diri sejak dini agar kita selalu terhindar dari Kanker Payudara. Jangan biarkan Senyum kita,mereka terenggut." #SalingJagaSalingPeduli


Pendiri YPKI adalah Linda Agum Gumelar, Tati A.M Hendropriyono, Rima Melati Tumbuan, Andy Endriantono dan Alm Dr. Sutjipto Sp.B (K)Onk.
Informasi lebih lanjut situs YKPI di www.pitapink.ykpi.or.id.

Terima kasih, Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com