LIBURAN IMPIAN KE LOMBOK BERSAMA TIXTON.COM

Wahhh senang deh pas lagi browsing ada promo menarik nih di Tixton. Selain promo menarik ada juga blog competition yang hadiahnya menurutku itu sensasional banget.

Yang lebih asiknya lagi dan ga ada di E-commorce lain itu bisa menjual kembali kamar yang sudah kita booking. Kadang kan kita sudah berencana tapi Tuhan juga yang menentukan.

Liburan impian ku adalah ke Lombok bersama keluarga. Selama satu minggu agar kami bisa menyinggahi tempat-tempat indah di Lombok.

Biasanya setiap liburan aku selalu booking tiket pulang pergi dan tiket hotel, dan sasaran hotelku menginap adalah dengan HARGA HOTEL TERMURAH, juga searching wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Saya ingin sekali menikmati pantainya dan pemandangan yang terlalu menakjubkan sayang untuk dilewatkan. Yang ingin saya kunjungi bersama keluarga adalah

1. Pantai Kuta Lombok karena tempatnya tidak jauh dari bandara Internasional Lombok jarak tempuh kurang lebih 15 menit. Pantai ini juga memiliki pasir pantai yang putih dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

2. Pantai Sengigi wisaa di Lombok yang memiliki keindahan pantai yang membuat kita selalu ingin kembali

3. Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan atau disebut juga tiga pulau eksotis yang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan.

Gili Air pulau yang paling dekat dengan Lombok berpenduduk lokal lebih banyak dibanding gili lainnya.
Gili Meno tempat yang paling tepat unuk bersantai dengan keluarga.

Gili Trawangan gili yang sangat populer dikalangan wisatawan asing dan domestik. Pasir putih yang bersih,terumbu karang, dilengkapi dengan ikan hias yang membuatnya semakin indah.

4. Pantai Selong Belanak

5. Rumah Adat Dusun Sade
Dusun Sade berada di Desa Rambitan Kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah.

Masyarakat yang menghuni dusun ini adalah penduduk dari Suku Sasak, yang masih memegang teguh adat tradisi Lombok hingga kini. Ciri khas rumah penduduk dibangun dengan atap yang berasal dari daun alang-alang.

Aku mempunyai cita-cita ingin sekali kami sekeluarga, mengelilingi pulau yang ada di Indonesia ini.

Setiap libur hari raya Idul Fitri kami manfaatkan untuk ikutan even mudik bareng karena menghemat biaya transpotasi. Cukup membeli tiket untuk pulangnya saja.

Paling suka kalau ada promo. Sekarang yuk kita coba buat #WishAkhirTahun

Nah ini contoh Liburan Impian ku bersama https://www.tixton.com/about

Ternyata sekarang lebih mudah mau liburan kemana aja tinggal klik, dan ini membantu banget bagiku yang hobi travelling ala ransel.

Sungguh kecintaanku terhadap Indonesia membuatku berikrar "Takkan Ku Langkahkan Kaki ini ke Negeri Orang sebelum ku singgahi pulau yang ada di Indonesia ini."

Tapi sebenarnya kurang seru juga sih Liburan disaat Lebaran.
Karena kita jalan-jalan sambil puasa,jadi ga puas menikmati kuliner yang ada ditempat wisata.

Tidak masalah yang bisa hemat uang dan bisa dibelikan oleh-oleh soevenir.

Baru tiga pulau yang aku singgahi bersama anak dan suami. Kalimantan, Jawa, dan Bali.

Ke Kalimantan kami hanya bertiga,suamiku tidak ikut dikarenakan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Jujur itu pertama kalinya kami naik pesawat.

Kala itu usia anakku 10 tahun dan 7 tahun. Memang aku diberi keberanian yang besar jadi nekatlah aku ke Kalimantan Selatan. Kebetulan disana ada adik ipar, dan menginap disana selama liburan sekolah kurang lebih 2 minggu.

Kami diajak keliling Banjarmasin ke Martapura,Pasar Apung, sungai Barito naik klotok atau perahu kecil.

Kebetulan ada saudara dari iparku mengadakan pesta pernikahan. Disana aku puas berwisata kuliner secara gratis. Salah satu nya "Soto Banjar" enak banget setiap sore aku diajak adik iparku makan soto banjar.

Dirumahnya kami disediakan masakan khas Banjarmasin yang rata-rata ikan tawar seperti ikan gabus dan sepat. Ikan asin sepatnya itu top banget beda dengan ikan sepat di Jakarta, tidak asin.

Jengkolnya ajangede-gede dinikmati dengan cocol sambal kacang.Udang juga murah banget. Apalagi beli nya langsung dari perahu.

Travelling kedua aku putuskan ke Bandung dan itu juga bertiga tanpa suami. Bermodal catatan dari om goegle,kami berkeliling Bandung selama  5 hari 4 malam dan menginap di guesthouse semalam hanya 100 ribu di Lembang.

Hari pertama turun dari kereta aku mengajak kedua putriku ke gedung sate dan meseum. Setelah puas berkeliling kami lanjut ke penginapan. Hari selanjut nya ke Boscha Teropong Bintang, ciater,Tangkuban Perahu, Ciwidey dan rumah sosis.

Kalau ke Jawa tengah kami sekeluarga beserta suami berangkatnya H-7 karena ikut mudik bareng.

Lumayan lah hemat ongkos. Kami menginap dekat Malioboro agar dekat ke wisatanya seperti Borobudor,Prambanan, Ratu Boko dan Parangtritis.

Kami tidak sempat ke gunung merapi disebabkan tidak ada travel kesana. Karena bertepatan dengan Idul Fitri.

Liburan lebaran berikut kami cuma bertiga  dikarenakan ibu dari suamiku meninggal 3 hari sebelum kami berangkat ke Dieng Wonosobo.

Disana kami mengunjungi Komplek Camdi Arjuna ,Telaga warna, Dieng Plateu.

Pulangnya sengaja naik kereta dari Purwokerto dan sebelum pulang,silahturahmi dulu ke rumah tetangga yang udah pindah kesana.

Masih semangat liburan lebaran kemarin kami cuma berdua, putri bungsuku lebih memilih menemani Bapaknya Lebaran diBogor.

Tetapi tidak mematahkan semangat. Demi tercapai impianku . Berlibur ke Batu Malang berkunjung ke Coban Rondo.

Karena Lebaran tahun lalu macet parah sampai 3 hari 2 malam diperjalanan, cuma bisa mengunjungi Batu Night Spektakuler, dan menginap semalam disana.

Lanjut pagi nya ke Coban Rondo dan dilanjutkan kembali ke Surabaya kebetulan ada adik sepupu,aku putuskan mampir sebentar karena tiket kereta jam 20.30.

Dengan waktu tinggal beberapa jam,aku putuskan berkunjung ke Monumen Kapal Selam dan Suramadu.

Petualangan yang seru..
Banyak yang berkomentar "kok lebaran dikampungorang " .
Habis gimana ya aku bosan pulang kampung ke Bogor cuma 2 jam setengah perjalanan dari Jakarta.

Suamiku tipe orang yang malas kemana-mana, kalau tidak dipaksa dan dirayu.

Ke Bali pun karena barengan dengan teman-temannya. Libur Imlek 2014. So kami pertama kalinya berlibur naik pesawat berempat. Seperti biasa aku yang mengatur semua jadwal. Kami menginap di Legian cuma 10 menit dari Bandara Ngurah Rai.

Wisata yang pertama kali kami kunjungi adalah Uluwatu,pantai Kuta,Tanah Lot,pantai Nusa dua dan GWK.

Untuk Liburan Impianku akhir tahun ini ku percayakan kepada Tixton.com

Tixton adalah tempat dimana Liburan Impian kita bisa menjadi kenyataan.

Keunikan dari Tixton.com sendiri adalah bisa memasukkan harga terendah yang kita temukan dihotel idaman, dalam 24 jam.

Motto Tixton.com adalah "Save Money Simply" .

Info lengkapnya untuk promoWisata Tixton bisa dilihat di
Www.tixton.com/travel.wish/create

Semoga Liburan Impian akhir tahun ini menjadi Kenyataan.