TRIP MALANG SURABAYA ALA RANSEL

Trip Asik ke Malang Surabaya ala ransel

Liburan Idul Fitri 1437 ini aku memilih trip ke Malang seperti biasa aku memanfaatkan even mudik gratis kali ini aku dapatkan dari Federal oil dan hanya dapat 2 tiket jadi aku berangkat bersama dengan putri pertamaku. Memang perjalanan tahun ini melelahkan dan terparah karena memakan waktu sampai 3 hari 2 malam terjebak di Brebes Tegal tapi tidak ku sia-siakan untuk membeli telur asin dan bawang merah. Kami start dari pulogadung tgl 2 Juli 2016 jam 10 pagi dan sampai di arteri Porong jam 10 pagi tgl 4 Juli dan wisata ku habis dijalan karena aku membeli tiket Surabaya Jakarta tgl 5 Juli 2016 jam 22.00 Kertajaya Lebaran dengan harga 165.000 setelah diskon 322.500 di tiket.com sahabat setia setiap perjalananku.

Arteri Porong

Dan dari Porong aku melanjutkan ke Malang terminal Arjosari yang memang Terminal inti di Kota Malang naik bus dengan tarif Rp 10.000/org.
Setelah sampai di Arjosari, aku ga tahan karena lelah dan kepala pusing aku membatalkan puasaku dengan baso Malang dekat terminal Arjosari mantapp.

Terminal Arjosari

Baso Malang di Terminal Arjosari

Setalah itu aku melanjutkan perjalanan mencari penginapan di Batu naik mibil ADL atau jurusn Landungsari 5ribu/org dan lanjut naik mobil kecil warna kuning lagi ke Batu 5ribu/org dan sengaja ku pilih dekat dengan BNS agar dekat ke sana. Aku mendapatkan guest house dibelakang rumah sosis posisi nya tept dibelakang indomaret. Semalam 150 ribu sudah disediakan 2 mi sedap goreng,2 top kopi dan teh juga gula.

Tadinya setelah mandi mau tidur dulu dikasur karena 2 malam ini tidur dimobil badan serasa remuk. Tapi setelah mandi leha-leha sebentar pun aku dan putriku melanjutkan rencana kami yaitu melemaskan otot ke Batu Night Spektakuler kebetulan sudah buka dan kami beli tiket terusan saat itu sedang promo Rp 100.000/org karena kupikir kalau beli tiket terusan terbilang mahal karena setiap wahana harus bayar Rp 15000 dan tiket Masuk Rp 40.000.

Batu Night Spektakuler  (BNS)

Setelah puas menikmati semua wahana didalam ga terasa uda malam dan didepan BNS banyak pedagang kaki lima yang kebetulan mulai berjualan jam 6 sore sampai jam 12 malam. Selain enak juga murah ada baso malang 10 ribu perporsi,sego bebek+nasi+lalapan 20 ribu,sate kelinci/ayam+lontong 20ribu, juga jagung rebus hanya 5ribu. Didalam BNS banyak merchandise atau oleh khas Malang lumayan harganya masih pasaran. Kami pun balik kepenginapan,setelah berbekal semua yang ada disitu untuk sahur nanti.
Setelah istirahat kami melanjutkan perjalanan ke Coban Rondo naik bus tanggung 7 ribu/orang turun di Pujon dari Landungsari.

Pujon

Dari situ karena tidak ada mobil yang ke CobanRondo jadi naik ojek dengan tarif 20ribu/org tadinya kupikir bila satu motor berdua jadi hemat ternyata sama saja kalau dekat mungkin aku jalan kaki tapi jarak dari pangkalan ojek ke coban Rondo itu kira-kira 5 kilo.Dan tarif masuk ke wisata 15ribu satu motor.

Air Terjun Coban Rondo

Setelah puas menikmati suasana di Coban Rondo kami melanjutkan perjalanan ke Surabaya naik dari terminal Arjosari ke Surabaya nail Bus 25ribu/org. Sampai diterminal Bugursari Surabaya. Berhubung kami jam 14.00 sudah sampai aku memutuskan mampir ke tempat saudaraku yang kebetulan dapat istri orang Surabaya kebetulan dekat dengan stasiun Pasar Turi. Kami diajak berkeliling kota Surabaya ke Tunjungan Plaza hanya lewat saja. Ke MonKaSel  (Monumen Kapal Selam )

Monumen Kapal Selam

Htm MonKaSel 10ribu/org

Pintu masuk Tol Suramadu

Sunset di Suramadu

Suramadu saat senja

Menikmati sunrise dari jembatan dan menikmati pemandang selat Madura.  Dan setelah puas kami pulang ke rumah dulu lalu lanjut kembali ke Jakarta. Sekian pengalaman perjalanan yang menurut ku luar biasa semoga bisa membantu bagi anda yang ingin travelling ke sana dengan bajet secukupnya.