Meraih Impian Bersama SCG Indonesia

Umumnya semua orang tua di dunia ini, ingin melihat anak-anaknya sukses meraih impiannya. Apalagi melihat bakat dan kecerdasan mereka, yang menjadi gerbang menuju kesuksesannya. Mereka butuh dukungan dari kita baik moril dan materil. Nah dukungan materil ini yang kadang kita tidak mampu memberikannya. Pada akhirnya si anak yang cerdas dan berkarakter tidak dapat berkembang. Cita-cita tinggi tinggal impian semata.

Terkendala dari segi biaya, pendidikan di Indonesia masih sangat rendah. Maka dari itu kini pemerintah menggalakkan pendidikan minimal sembilan tahun. Bersyukur di Jakarta dari Sekolah Dasar (SD) sampai SMA dan SMK Negeri di GRATIS kan malahan kini ada Kartu Jakarta Pintar. Program ini sangat membantu sekali bagi kami para orang tua.

SCG Indonesia
Foto bersama Setiawan (penerima beasiswa), Mr. Nantapong Chantrakul Country Director SCG Indonesia, Tasya Kamila-aktris

Biaya yang seharusnya untuk uang bulanan sekolah, saya sisihkan untuk keperluannya yang lain. Seperti menambah pelajaran diluar sekolah untuk lebih memperdalam pelajaran yang agak sulit di mengerti.

Meraih Impian Bersama SCG Indonesia

Tasya Kamila
Tasya berbagi tips untuk mendapatkan beasiswa yaitu harus percaya diri, selalu mencari informasi terbaru, meningkatkan kemampuan diri dan memiliki passion yang kita sukai.

Kebijakan pemerintah menggratiskan uang sekolah, sayangnya belum berlaku di seluruh sekolah negeri di Indonesia ini. Di Jakarta SD sampai dengan SMA atau SMK negeri gratis. Disini lah kepedulian dan peran serta yang memotivasi SCG Indonesia untuk memberikan beasiswa bagi pelajar-pelajar yang berkarakter, cerdas dan bercita-cita tinggi.

SCG Sharing The Dreams bersama membangun bangsa

Program Sharing The Dream merupakan beasiswa yang dibagikan setiap tahunnya kepada siswa kelas 10,11, dan 12. Dalam penyelenggaraan beasiswa SCG Sharing The Dreams ini, SCG Indonesi berpatner dengan Ancora Foundation yang memang ahlinya dalam manajemen beasiswa.

Beberapa kriteria seleksi penerima beasiswa yaitu

- Siswa kelas X, XI, dan XII
- Berkarakter baik
- Aktif di kegiatan sekolah

SCG Indonesia

SCG Indonesia merupakan perusahaan terkemuka ASEAN dengan tiga bisnis utama seperti Cement-Building Materials, Packaging dan Chemicals yang menyediakan produk dan layanan berkualitas premium. Indonesia merupakan investasi terbesar dikawasan ASEAN bagi perusahaan yang berasal dari Thailand ini Siam Cement Group (SCG), yang sudah berdiri sejak 100 tahun yang lalu.

Sejak tahun 2012 lalu SCG telah menjalankan program Sharing The Dreams, yang berkonsentrasi pada pendidikan mulai dari SMA sederajat dan kini sampai Perguruan tinggi. Dengan harapan melalui program beasiswa ini dapat membuka kesempatan bagi generasi penerus di Indonesia secara merata. Sehingga sumberdaya manusia di Indonesia lebih baik dan berkualitas. Diharapkan tahun 208 bisa memberi 2310 siswa yang tersebar di ASEAN.

Mengingat di beberapa daerah masih banyak pelajar yang cerdas dan berkarakter, terhambat pendidikannya dikarenakan biaya yang tidak ada. Seperti Setiawan penerima beasiswa Sharing Yhe Dreams sudah tiga kali, harus beberapa kali naik angkot untuk menuju rumahnya. Dengan beasiswa yang diterimanya ini dapat mengurangi beban orangtua.

Dia pun bertambah semangat belajarnya dan membuat bangga kedua orang tua nya. Saya ingin kedua putri saya seperti Seti (panggilan akrabnya) berharap bisa mendapatkan manfaat beasiswa SCG Sharing The Dreams. Nah cukup klik Ancora Foundation untuk apply beasiswa SCG Sharing The Dreams.





Komentar

  1. Alhamdulillah sekolah negeri di Jakarta bebas biaya ya Mak. Sangat meringankan biaya pendidikan. Semoga daerah lain juga serupa supaya pendidikan merata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi biaya sekolah untuk keperluan yang lain. Amin

      Hapus
  2. Bea siswa nya memang untuk umum ya mbak?? Kira-kira buka nya bulan apa ya mbak?? Tertarik deh 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak Mei sudah dibuka mba coba aja apply

      Hapus
  3. bagus ya programnya SCG. ada beasiswa kayak gini tuh pasti ngebantu banget! khususnya buat anak-anak yang besar semangat dan kemauan belajarnya tapi ada kendala biaya buat melanjutkan pendidikan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya apalagi dikota terpencil yang susah transpotasi untuk ke sekolah

      Hapus
  4. Wah kalo yang ini aku suka SGC turut membantu pendidikan anak bangsa ya, seperti program beasiswa ini. Soalnya dulu pernah mau ikut program beasiswa namun minim informasi, hiks. Makasih sharingnya semoga bermanfaat bt yg membacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga jadi membantu untuk mereka yang membutuhkan

      Hapus
  5. Anak berprestasi dan aktif asn ada banyak jalan untuk melanjutkan pendidikan.

    BalasHapus
  6. Dengan adanya perusahaan2 besar yg ngasih beasiswa, diharapkan kelak semakin banyak generasi yg bisa lanjutkan studinya. Gak ada lg alasan kurang biaya pendidikan atau gak ada akses modal utk pendidikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga saja beasiswa dibagikan secara merata ya

      Hapus
  7. Semoga makin banyak perusahaan seperti SCG yang bisa membantu anak-anak meraih pendidikan yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin dan Semoga Indonesia lebih maju lagi

      Hapus
  8. Alhamdulillah ya makin banyak yang peduli dalam pendidikan.. semoga anak2 Indonesia semakin banyak yang bisa berjuang ya mbakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin Semoga saja Indonesia semakin maju lagi

      Hapus
  9. Allhamdulillah ya sekarang banyak program beasiswa dan salah satunya program dari SCG indonesia. Semoga semakin memajukan pendidikan di indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ajanya mbak banyak perusahaan swasta yang peduli dengan pendidikan di Indonesia

      Hapus
  10. Pengen banget anakku nanti kuliah pake beasiswa aja. Smg nanti dy aktif di kegiatan sekolah ya ga kayak emaknya ini. Hihi. Thanks sharing about, SCG ini. Jd nambah referensi.. :)

    BalasHapus
  11. Makin banyak ya mbak, lembaga2 yang memberi beasiswa kyk gini. Semoga makin banyak yang bisa sekolah setinggi mungkin, trus membawa perubahannbesar buat negara ini. Thx infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya sama-sama mbak semoga makin banyak lagi yang peduli dengan pendidikan di Indonesia

      Hapus
  12. Aku suka ngiler sama mereka-mereka peraih beasiswa. Karena belajar itu memang harus dilakukan seumur hidup yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes setuju aku juga kepingin dapat beasiswa lagi

      Hapus
  13. Wah Tasya Kamila! Salah satu seleb favorit saya karena memang pintar dan berprestasi juga :D anw beasiswa sekarang banyak yaaa alhamdulillah. Sangat memudahkan.

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah sekarang udah banyak sekolah negeri yang gratis dan udah banyak juga lembaga-lembaga yang memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi. Semoga dengan adanya itu semua membuat anak-anak semakin giat belajarnya.

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah sekarang mengejar beasiswa dipermudah ya dengan adanya SCG.

    BalasHapus
  16. Suka iri sama yang bisa kuliah dengan beasiswa. Kalau aku pribadi kuliah dengan hasil dari kerja, sebenernya ibu bapak mampu tapi entah kenapa aku suka kerja dan menghasilkan uang trus aku pikir lebih baik aku tabung buat bayar kuliah hehehe

    BalasHapus
  17. Jadi sejak Mei sudah mulai buka ya pendaftarannya. Mesti dicatat dan ditandai ini, soalnya pasti banyak yang butuh informasi seperti ini.

    BalasHapus
  18. Tasya ini idolaku dari kecil, sekarang tumbuh gede juga tetap jadi idola yang sangat menginspirasi ^^

    BalasHapus
  19. Lumayan banget ya beasiswanya. Betul harus memperbanyak informasi. Biar semakin banyak anak bangsa yang menerima beasiswa.

    BalasHapus
  20. kalo pendidikan biaya udah tinggi apalagi dijadikan ladang bisnis, kasian gak semua anak bisa sekolah. semoga SCG memberikan solusi baik ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki