Minggu, 15 Oktober 2017

thumbnail

Pentingnya Kebahagiaan Untuk Tumbuh Kembang Sikecil

Seseorang yang bahagia, akan selalu terlihat sehat, muda, berseri dan pastinya akan mempunyai anak yang sehat pula. Kebahagian orang tua sangat berperan besar untuk membantu tumbuh kembang anak dengan baik. Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak, Nestle LACTOGROW kembali hadir dengan program terbarunya, "Grow Happy".  Seorang anak akan bahagia saat orangtua menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orangtua nya.
Ini Aku yang selalu bahagia setiap saat

Grow Happy bertujuan untuk merayakan kebahagian dan membantu para orangtua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia. Bahwasannya kebahagian seorang anak itu didukung oleh kebahagian orangtua. Faktanya anak yang selalu bahagia sejak kecil, akan memiliki karir yang lebih cemerlang. Kualitas suatu hubungan memperngaruhi kualitas mental anak.
Dari kiri Mr. Raymond, Gusti Kattani Maulani, Herfiza, Ricky Harun, Ahli gizi medik DR. Dr. Saptawati Santosa, Msc, Pskikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, ACC

Saya mempunyai dua orang putri, kalau boleh jujur mereka mempunyai karakter dan kecerdasan berbeda. Waktu melahirkan putri pertama, Saya dan suami seringkali berselisih paham. Keributan dalam rumah tangga pun tidak bisa dihindari. Alhasil Saya baru menyadari nya sekarang, wajar putri pertama kurang begitu cerdas dan cenderung pendiam dibandingkan dengan adiknya. Putri kedua Saya termasuk anak yang cerdas dan periang, setelah kelahiran anak kedua memang sudah jarang ribut. Saya menghindari keributan dengan mengalah. Bila sedang bertengkar, tidak didepan mereka.

Menurut Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, ACC memaparkan kaitan antara anak yang bahagia, kecerdasan sosial dan emosional yang dimiliki serta dampak ketika mereka dewasa. Anak-anak yang bahagia memiliki kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial, serta kemampuan sosial dan pengambilan keputusan yang lebih baik. Semua sifaybini dapat mempengaruhi berbagai aspek dimasa depan serta keberhasilan pendidikan, kesuksesan karir dan capaian penting lainnya (Kepatuhan terhadap hukumnyang berlaku)
Kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi sosial positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya, penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orang tua juga akan semakin mengenal anak dan diri sendiri secara lebih baik, ujar Elizabeth.
Dengan mengetahui apa yang membuat dirinya bahagia, ayah dan ibu bisa menjadi orang tua bahagia, sehingga bisa menularkan kebahagiaannya kepada pasangan dan anak, yang pada akhirnya mendukung anak untuk tumbuhbdan berkembang dengan lebih optimal dan menjadi anak yang bahagia, tambahnya.
Di press conference (05/10/2017) di Hotel Morresey telah hadir juga ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia DR. Dr. Saptawati Bardosono, Msc Tidak hanya kegiatan berkualitas yang dilakukan bersama orang tua, saluran pencernaan  juga ikut berperan penting dalam mendukung kebahagian untuk tumbuh kembang anak yang optimal.
Nara sumber 

Terdapat empat pilar kesehatan yang dibutuhkan anaknuntukntumbuh dan berkembang dengan bahagia yaitu,
● Nutrisi lengkap dari makanan dan minuman setiap hari.
● Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Berbagai penelitian membuktikan bahwa aktivitas otot dapat meransang emosi dan kognitif anak serta merangsang selera makan.
● Tidur yang berkualitas sesuai usia. Anak membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan orang dewasa yaitu sekitar 10-12 jam.
● Mengatasi stress, baik didalam atau pun diluar rumah. Perasaan tertekan (stress) dapat mengakibatkan gangguan pada pencernaan, hali ini karena terdapat komunikasi dua arah antara otak dan perut (Gut-Brain Axis)

Ricky Harun dan istrinya Herfiza Novianti dan buah hatinya Mikaila Akyza Pratama dalam acara LACTOGROW Grow Happy mengatakan " Sama seperti orangtua lain, saya dan istri juga ingin anak-anak kami tumbuh  bahagia. Kami tidak ingin mengharuskan anak-anak selalu jadi nomor satu namun yang terpenting mereka bahagia dalam melakukan segala aktivitasnya. Beberapa hal sederhana yang kami lakukan antara lain menghabiskan waktu bermain bersama anak dan membacakan mereka buku cerita. Ini menjadi salah satu cara kami memastikan tumbuh kembang optimal mereka."
Ricky Harun dan keluarga selalu bahagia

Nestle LACTOGROW Grow Happy akan diselenggarakan pada 4-5 November 2017 di Kota Kasablanca, berbagai permainan edukatif dan menyenangkan seperti ballons art  & craft, pampering corner untuk keluarga dan ballon pool akan hadir untuk dinikmati baik oleh anak maupun orang tua.

" Kami ingin mengajak para orang tua di Indonesia untuknterus mendukung kebahagian anak baik dari segi psikologis (meluangkan waktu bersama anak) maupun fisik (kesehatan) untuk mencapai tumbuh kembang optimal anak. Ini merupakan bentuk komitmwn kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,"tutup Gusti Kattani Maulani-Brand Manager Nestle LACTOGROW.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com