Kamis, 26 Oktober 2017

thumbnail

Chicking Ayam Top Dubai Dengan Cita Rasa Khas Timur Tengah

Daging ayam sudah pasti menjadi makanan favorit disemua kalangan, baik tua mau pun muda atau kalangan menengah atas maupun bawah. Daging ayam pun menjadi salah satu makanan mewah dan enak. Banyak restoran siap saji yang menyajikan berbagai macam jenis masakan dengan bahan dasar daging ayam.

Saya dan keluarga sangat menyukai fried chicken , apalagi anak dan suami tidak pernah bosan. Tapi kadang saya nya yang malas dan bosan masak ayam terus. Untuk mengakali nya Saya membeli fried chicken direstoran cepat saji dekat rumah.

Hari minggu (22/10/2017) kemarin Saya berkesempatan hadir di acara Grand Opening Chicking Indonesia di Lulu QBig Bumi Serpong Damai Tangerang. Lumayan lah jarak dari rumah menuju ke Lulu Hypermart. Saya harus naik commuter line jurusan Serpong lalu turun di stasiun Rawa Buntu dan lanjut lagi naik ojek online, kebetulan ada teman barengan lainnya jadi hemat ongkos. Andai saja Chicking ada di Jakarta Pusat.
Menu Unggulan Chicking

Chicking adalah Jaringan internasional resto halal dari Dubai, Uni Emirat Arab yang secara historis di konsepkan di Dubai Gerai Chicking pertama didirikan pada tahun 2000 dan sejak saat itu Chicking telah berkembang menjadi sangat populer di 10 negara dengan lebih dari 100 gerai, yaitu Dubai, India, Afghanistan, Maldives, Ivory Coast, Pakistan, Malaysia, Indonesia dan United Kingdom.
Mak Tina tersenyum bahagia setelah menikmati Chicking Rice dan Dubai Brezee sedangkan Mbak Uci sibuk posting di sosmed nya sekalian narsis.

Pertama kalinya Chicking Indonesia hadir di Royal Plaza Surabaya, Ground Floor A1-18, Jl. A Yani 18 Surabaya dan secara resmi dibuka bagi khalayak umum pada tanggal 19 Mei 2017. Kehadiran gerai pertama Chicking Ayam Top Dubai ini diterima dengan sangat antusias oleh masyarakat kota Surabaya dan hal inilah yang kemudian menjadi motivasi kuat untuk membuka gerai-gerai berikutnya di Indonesia. (Saya pun sangat berharap bisa dibuka gerai selanjutnya di Jakarta Pusat #please)
Diskonannya gede banget sampai 28 % dan ada paket hematnya pula hanya Rp 19.000/pac

Gerai kedua adalah Chicking Mall@Bassura, Jakarta Timur yang resmi dibuka tanggal 26 Oktober 2017 dan pada tanggal 27 Oktober 2017 dibuka Chicking Lulu QBig Bumi Serpong Damai, Tangerang. Akan segera dibuka gerai keempat di Plaza Surabaya pada 11 November dan di Bekasi awal Desember. "Selain itu kami sedang bernegoisasi dengan beberapa mal di Jakarta untuk bisa segera membuka gerai berikutnya sehingga misi kami untuk menghadirkan pilihan makanan cepat saji dengan cita rasa Timur Tengah dapat kami wujudkan dan menjangkau kalangan yang luas" ujar Hengki Setiawan, Presiden Direktur PT. Ayam Top Dubai, pemegang lisensi Chicking Indonesia.
Chicking Rice dan Dubai Brezee

Sesampai disana sekitar pukul 11.30 wib hanya 40 menit dari rumah. Karena sudah waktu nya makan siang kami dipersilahkan icip-icip Chicking Rice dan Dubai Breeze. Terbayar sudah perjalanan tadi dengan sensasi segarnya Dubai Brezee khas Dubai dengan paduan daun mint dan lemon. Saya sangat suka dengan rasa Dubai Brezee sangat segar ditenggorokan dan gak cukup 1 gelas, tanpa malu Saya minta nambah lagi.
Chick Pops varian pedas (favoritku)

Chicking rice pun menjadi favorit Saya, nasi kuning yang berbahan dasar dari beras briani khas Timur Tengah, dipadu dengan rempah-rempahan dilengkapi dengan ayam yang dipanggang. Beras briani sangat rendah gula dan ayam yang dipanggang juga rendah kolesterol tetap terjaga kesehatan kita.

Tidak hanya Dubai Brezee saja yang saya cicipi, Chick Pops daging ayam dengan ukuran gigitan yang lembut dan tanpa tulang. Potongan-potongan yang dibumbui dengan rempah harum, ramuan surgawi, dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu Chicking klasik. Tersedia dua varian pedas dan biasa. Pops, meskipun kecil dalam ukuran, namun besar pada selera.

Setelah perut kenyang, tetiba ingin minum ngeteh. Chicking juga tersedia Teh Arab, Kopi Arab, Kopi Latte dan Cappucino yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri dalam rasa dan penyajiannya. Lengkap sudah weekend kali ini memanjakan lidah yang haus dengan kenikmatan dan citarasa alami.
Kopi Arab yang mantap banget nih, wajib coba untuk pecinta kopi

Chicking juga ada menu andalan lainnya loh, gak kalah mantap dan nikmatnya dengan Chicking Rice. Keunggulan Chicking terletak pada pilihan menu dengan citarasa yang khas dan unik, di antaranya adalah:

Flaming Grilled Chicken
Menu unggulan yang sukses sejak hati pertama diluncurkan, dibuat dengan potongan ayam paling lezat, dibumbui secara halus dengan rahasia perendaman khusus hingga akhirnya dipanggang dengan sempurna. Kekuatan rasa membuat produk baru ini menjadi menu terlaris.

Original Fried Chicken
Produk andalan, terbuat dari potongan segat dan ayam juicy yang direndam dalam resep ramuan rahasia dari rempah-rempah aromatik. Bertekstur lembut dilapisi tepung roti dan tepung putih dengan bumbu gurih, digoreng hingga warna coklat keemasan yang sempurna. Ada juga versi pedas bagi konsumen yang sangat berhasrat dengan bumbu dan pasti membuat kembali lagi untuk menikmati kelezatannya.

Big Beef Burger
Besar dengan nama dan besar oleh nature. Burgerbyang sangat menyenangkan dan memuaskan saat tidak ada burger lain yang dapat melakukannya. Nikmati daging sapibmurni 100% paty yang dihiasi dengan selada renyah dan irisan gurih keju ditambahkan diatasnya bawang segar, acar, tomat dan roti biji wijen yang nyummy.

Tandori Burger
Oven tandoor menciotakan daging paling flavoursome. Fillet ayam renyah dan pedas inindilapisi tepung rotindan dengan hati-hati ditaburkan bubuk tandoori untuk cotirasa khas india. Segarnya selada dan saus mayo serta biji wijen bumbu menciptakan rasa yang berbeda dan kelezatan yang sempurna.

Royal Crunchy
Simbol kemegahan yang dikemas dalam bentuknSandwich Chicking yang lezat, asli dan pedas. Fillet ayam dinaungi selada segar dimahkotai dengan mayones yang kaya rasa. Sungguh perlakuan royal di setiap penyajiaanya.

Royal Wrap
Item klasik yang sesuai dengan namanya dan yang pasti ada aksen mewah yang bisa dirasakan hanya setelah satu gigitan. Tersedia rasa original dan dibungkus pedas dengan dua strip menggoda, selada segar, tomat potong dadu dan mayones dengan roti tortilla panggang panas. Benar-benar menggugah selera bikin penasaran ingin mencicipi.

Crunchy Supreme
Menu favorit keluarga yang besar, sehat, dan murah. Inilah signature kelezatan Chicking Big Supreme Sandwich. Hadir dalam rasa asli atau pedas. Fillet ayam yang dilengkapi dengan selada segat, tangiest asin, diatapi saus Chicking gurih. Cita rasa tertinggi ada disini.






Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

2 Comments

avatar

ayamnya enak ya, tapi kurang kuat rempahnya ya mungkin suapaya pas asama lidah indonesia

Reply Delete

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com