Minggu, 13 November 2016

thumbnail

JungleLand Sentul City




Weekend ke JungleLand sudah pasti seru. Apalagi dapat tiketnya diskon atau free seperti aku. Dapat hadiah tiga tiket JungleLand dari stasiun radio. Aku pergi bersama dengan kedua putriku. Itu rasanya sesuatu banget,sebab jika tidak dapat gretongan, mana mungkin kaki ini melangkah ke JungleLand. Bukannya ga mau keluar duit yaaa.. tapi ada beberapa faktor yang bikin aku harus mikir untuk liburan di JungleLand.

1. Kami belum punya mobil
2. Jika naik angkutan umum, harus naik kereta ke Bogor dan  3 kali naik mobil.

Ada dua cara dari  Jakarta ke JungleLand Sentul City.

*COMMUTER LINE

Naik commuter line ke Bogor lanjut naik 03 ke arah Botani tarif 4000/orang, lanjut naik Trans Pakuan jurusan Mal Belanova tarif 6000/orang, lanjut naik shuttle gratis yang sudah disediakan oleh JungleLand. 

*BUS

Dari Grogol naik APTB jurusan Bogor-Grogol turun di Mall Belanova, tarifnya 16000/orang, lalu naik Shuttle JungleLand

Aku memilih naik commuter line, karena rumahku dekat dengan stasiun SawahBesar. Jarak dari Stasiun Sawahbesar ke Bogor kurang lebih 1 jam 30 menit. Kemarin lumayan lancar. jadi sampai disana masih pagi pukul 10.30. Berangkat dari rumah pukul 07.30.

Oh iya disana tidak boleh membawa makanan dari luar. Sempat kesal juga sih. Secara mau irit bawa makanan dari rumah tapi apa daya peraturan tetap peraturan harus ditaati ya. 

WAHANA YANG ADA DI JUNGLELAND 

- Hydrolift (Remaja & Dewasa 130 cm)
- Flight Academy ( Anak-anak,Remaja & Dewasa 90 cm)
- Texan Train (Anak-anak, Remaja & Dewasa)
- 3 Point Basket (Anak -anak, Remaja & Dewasa 100 cm)
- Water Flume (Anak-anak, Remaja & Dewasa 100 cm)
- Ship Adventure ( Anak -anak 100 cm)
- Jump Around (Anak-anak, Remaja & Dewasa 100 cm)
- Fire Pots (Remaja & Dewasa 130 cm)
- Mini Ferrish Wheel ( Anak-anak - Dewasa 90 cm)
- Daytona (Anak-anak - Dewasa 100 cm)
- Jeep Tour (Anak-anak 100 cm)
- Bumper Car (Remaja & Dewasa 130 cm)
- Flying Bike  (Anak-anak - Dewasa 100 cm)
- Mega Drop (Remaja - Dewasa 130 cm)
- Happy Swing ( Anak-anak - Dewasa 100 cm)
- Haunted House ( Anak-anak - Dewasa 90 cm)
- Air Race ( Remaja - Dewasa 130 cm)
- Discovery (Remaja - Dewasa 130 cm)
- Disco (Remaja - Dewasa 130 cm)
- Kiddy Land ( Anak-anak 90 cm)
- Mini Drop ( Anak-anak - Dewasa 100 cm)
- North Pole ( Anak-anak 90 cm)
- Wave Swinger ( Remaja-Dewasa 120 cm)
- Midway Games ( Anak-anak - Dewasa 90 cm)
- Rainbow Train ( Anak-anak 9 cm)
- Harvest Time (Anak-anak-Dewasa 130 cm)
- Dino World ( Anak-anak - Dewasa )
- Mini Bumper Car ( Anak-anak 100 cm)
- Convoy 6 ( Anak-anak 120 cm)

Wahana pertama yang kami coba adalah Air Race. "Nah.. untuk yang mempunyai riwayat Hipertensi, Jantung, Vortigo atau sedang hamil dilarang mencoba wahana ini ". Di wahana ini kita akan diputar-putar di balikin posisi kepala ada dibawah. "Wah seru dehhh.. yang sehat dan berani wajib coba". Wahana selanjutnya Disco, Discovery, Bumper Car, Happy Swing, Wave Swinger, Texas Train, Hydrolift, dan Ferrish Well.










Sayang pertualangan kami harus berhenti dikarenakan cuaca sudah tidak mendukung, Sudah menjadi peraturan disna jika hujan, wahana tidak bisa dimainkan sampai hujan berhenti. Sebaiknya membawa payung  atau jas hujan. Jika ingin berkunjung ke Kota Bogor.

Sebelum hujan deras, kami memutuskan pulang. Sebelumna mampir ke tempat oleh-oleh, yang aku beli Bolu Talas Sangkuriang original keju murah harganya cuma Rp 29.500. Setelah itu mampir ke kedai bakso harganya juga murah Rp 15.000 untuk baso biasa. Setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Jakarta Home Sweet Home. 



Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com