Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran 2018

Jakarta Fair merupakan even yang terbesar di Asia Tenggara dan terlama, yang merupakan bazaar tahunan yang diadakan di Jakarta. Diselenggarakannya Jakarta Fair di JIEXPO Kemayoran merupakan bagian dari perayaan HUT Jakarta ke 491. Jakarta Fair kemayoran telah menjadi arena festival dan pameran perdagangan terbesar dan merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Even akbar ini akan berlangsung selama 40 hari. Ada yang beda pada Jakarta Fair tahun ini dari tahun sebelumnya, dengan nuansa bary dan tampilan berbagai acara yang lebih menarik lagi dan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya di gelar bertepatan dengan Ramadhan & Hari Raya Idul Fitri.

Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang ke 51 kalinya, sejak pertama tahun 1968. Even akbar yang ruti diselenggarakan ini juga berdampak positif dan menjadi pemicu peningkatan volume ekonomi nasional yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan rakyat. Tidak hanya itu saja, di sini pun banyak-banyak barang bermerk yang diobral dan diskon sampai 80%.

Jakarta Fair JIEXPO Kemayoran 2018

Minggu kemarin (27/05/2018) saya dan beberapa teman, berkunjung ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) Kemayoran. Sebelum ke Jakarta Fair sebaiknya instal dulu aplikasinya, karena kamu bisa mendapatkan e-voucher yang bisa ditukarkan dengan produk atau merchandise. Semua yang dibutuhkan tersedia disini, dari eloktronik, spring bed, perbankan, motor, mobil, fashion, gadget dan masih banyak lagi. Mau belanja untuk kebutuhan lebaran nanti, di Jakarta Fair menyediakan fashion dengan berbagai merek dan tetap ya dengan diskon gila-gilaan yang gak akan didapat dari tempat lainnya dan ini hanya setahun sekali di Jakarta Fair.

Jakarta Fair Kemayoran 2018

Nah ini beberapa acara yang digelar di Jakarta Fair Kemayoran 2018

SIMAK ya!!!

Jakarta Fair Kemayoran 2018
Buka bersama teman blogger dan vlogger di PRJ Kemayoran sambil belanja untuk kebutuhan lebaran nanti

Panggung Utama


Sheila On 7
Sheila On 7 dok. Jakarta Fair

Band-band dari dalam negeri pun ikut memeriahkan Jakarta Fair 2018 ada Sheila on 7, Slank, Ari Laso, Ran, Maliq n D'essentisl, Endank Soekamti, Tonny Q, Superman is Dead, Changcuters Ayu Ting Ting, Tipe X, Last Child, Stars And Rabbit, Jambrut, Hi-Vi, Wali dan masih banyak lagi yang akan menghibur kita di panggung utama PRJ Kemayoran.

PRJ Kemayoran 2018


Panggung Budaya Gambir
Kita tidak hanya dihibur dipanggung utama tapi ada juga panggung budaya Gambir menggelar berbagai pagelaaran kesenian dan budaya tradisional. Panggung Gambir juga akan menghadirkan berbagai komunitas yang akan mengisi acara di panggung budaya tersebut.

Pawai Karnaval
Jakarta Fair Kemayoran akan mengadakan pawai karnaval juga diikuti oleh para ppeserta?tenant dengan icon dan maskot yang unik, Golden Boys (Boys Tince), Ondel-ondel, Tarian Kebudayaan, Cosplay (berbagai superhero), Humanoid, Daancer, Baronsai, LED Dance, Wings LED Dance, marching Band (LED Percussion). Maskot para tenant mereka memberikan dan membagikan promo produknya kepada pengunjung saat karnaval.

CSR Peduli Anak
Jakarta Fair Kemayoran turut mengadakan kegiatan Coorporate Social Responsibilty (CSR). Kegiatan sosial ini rencaananya akan mengundang anak yatim dari berbagai panti asuhan yang ada di Jakarta. Kegiatan CSR ini meliputi pemberian santunan dan sajian hiburan.

Donor Darah
Masih dalam rangkaian acara CSR, di arena Jakarta Fair Kemayoran juga akan diselenggarakan donor darah yang dibuka untuk umum. Bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) setiap hari kecuali hari Minggu.

Jakarta Fair Kemayoran Destinasi Belanja Kebutuhan Lebaran

PRJ Kemayoran
Akhirnya dapat juga sepatu League buat lebaran nanti, tetap aja sih ya gaes belanja tuh sesuai kebutuhan bukan keinginan, TONG KHILAF!!!

Tidak terasa kita sudah menjalani puasa Ramadan selama dua minggu, lebaran pun tinggal beberapa hari lagi. Bahkan lebaran kali ini berbarengan dengan Ajaran Baru, untuk menghemat waktu lebih baik berbelanja saja semua kebutuhan lebaran dan ajaran baru (seragam sekolah, tas, sepatu dan alat tulis lainnya) di Jakarta Fair Kemayoran 2018. Nikmati diskon gila-gilaan dari buy one get one, voucher belanja produk, potongan belanja, dan berbagai promo produk menarik lainnya. Diskon besar-besaran hingga 70%.

Wisata Kuliner
Setelah cape keliling pingin icip-icip atau wisata kulineran di Jakarta Fair juga ada loh, berbagai citarasa nusantara atau yang pingin nyobain kuliner dari negeri BTS atau EXO, Le Min Ho bisa juga nih mampir ke stand KOREAN FOOD. Kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Bali yang menyajikan makanan nuasa khas Bali. Ada Pasar Malam dengan berbagai makanan yang kekeinian dan Instagramable. Are Kampung Betawi menyajikan makanan khas betawi Bir Pletok dan lain-lain. Kerak Telor & American Donat menjadi identik khas Jakarta Fair.

Nasi Hainan Bebek Expo Resto
Nasi Hainan Bebek Expo Resto


Jakarta Fair juga menjadi surga tempat bermain bagi anak-anak, disediakan arena permainan seperti Bom-bom car, mandi bola, bianglala, kora-kora, perahu mini, w ahana rumah hantu Sacred Riana dan lain-lain. Semua ini bisa ditemui di Area Jakarta Fair Kemayoran. Saya dan teman-teman mencoba menguji nyali masuk ke Rumah Hantu Riana, belum masuk aja petugas tiket sudah memberi peringatan gak boleh menyentuh teman-teman Riana, mengambil barang milik Rianadilarang mendokemtasikan atau memoto didalam, pernah ada yang bandel tidak mematuhi peraturan handphone nya hialang didalam (entahlah itu hanya kebetulan atau apa) yang jelas peringatan itu membuat saya sudah merinding duluan sebelum memasuki rumah hantu.

Rumah Hantu Sacred Riana PRJ Kemayoran 2018
Kami harus menunggu giliran masuk


Jujur sih saya takut sekali tapi ppenasaran, benar aja sampai didalam saya gak berani buka mata ini dan hanya menunduk saja sambil memegamg pundak Mba Dwi. Kalau kamu berani coba deh masuk kerumah Riana tiket masuknya hanya Rp 30.000 (Senin-Kamis), Rp 35.000 (Jumat-Sabtu-Minggu dan Hari Libur)

Rumah Hantu Riana

Kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran 2018

Penyelenggaraan tahun ini lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Panggung Utama dibuat lebig besar lagi, dan adanya area khusus untuk Dunia Pesta Bola. Area ini berlokasi di kawasan Gambir Expo, Dunia Pesta Bola di tujukan untuk memberi tempat bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Jakarta dari berbagai kalangan untuk dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2018 dengan total 64 pertandingan secara live. Dengan panggung utama menyediakan layar raksasa untuk menyaksikan Piala Dunia.

Pesta Bola Piala Dunia 2018


Dunia Pesta Bola juga menghadirkan berbagai musisi Dalam Negeri untuk menghibur semua pengunjung. Selain itu juga terdapat Cosplay, Kabaret, wahana permainan untuk anak-anak, Food Bazaar, dan stand menarik lainnya. Jaakarta Fair tahun ini juga di meriahkan oleh Pesta Kembang Api yang merupakan bagian dari ciri khas PRJ Kemayoran yan akan diadakan sebanyak 5 kali. Kembang Api Spektakuler ini akan mewarnai langit Jakarta pada saat opening ceremony Jakarta Fair Kemayoran, Ulang Tahun DKI Jakarta, dua hari pada saat perayaan Lebaran, dan pada saat Closing Ceremony.

Jakarta Fair bertabur hadiah

Jakarta Fair Kemayoran
HTM Senin s/d Kamis Rp 25.000, Jumat Rp 30.000 dan Sabtu-Minggu dan hari libur RP 35.000

Selain bertabur promo, diskon dan hiburan, Jakarta Fair selalu bertabur hadiah setiap tahunnya. Nah, jangan buang tiket masuk kamu simpan dan daftarkan di aplikasi Jakarta Fair jangan lupa download dulu ya gaes. Akan ada grand prize dari semaraknya 51 tahun ta Fair Kemayoran, dan dapatkan juga hadiahnya berupa 4 Unit Mobil dan 40 Unit Motor. Jakarta Fair Kemayoran juga menyiapkan berbagai hadiah menarik dengan tema Kejutan Lebaran. Para pengunjung yang beruntung nantinya berkesempatan memenangkan hadiah berupa 5 Unit Sepeda Motor, 5 Unit smartphone, 5 unit LED TV, 3 unit voucher belanja Lottemart masing-masing 3 juta dan 2 juta.

Jadi tunggu apalagi yuk ke Jakarta Fair Kemayoran, catat ya jam buka pameran !!!
Senin s/d Kamis                                    : 15.30-22.00 WIB
Jumat                                                     : 15.30-23.00 WIB
Sabtu, Minggu dan Hari Libur           : 10.00-23.00 WIB

Jam buka pameran pada saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri:
-Tanggal 11-13 Juni                             : 10.00-23.00 WIB
-Tanggal 14 Juni                                   : 10.00-18.00 WIB
-Tanggal 15 Juni                                  : 14.00-23.00 WIB
-Tanggal 16-20 Juni                             : 10.00-23.00 WIB

Untuk informasi lengkapnya bisa di klik website www.jakartafair.co.id PT KAI juga nih menawarkan promo tiket kereta api sebesar 20 persen untuk keberangkatan pada hari Senin sampai Jumat dan 10 persen pada hari Sabu-Minggu promo berlaku pada 90 hari keberangkatan.

Komentar

  1. Kalau ke Jakarta Fair yang diincer chiki segambreng,, dulu satu tempat isi 10 bungkus cuma 15.000 sekarang berapaan ya harganya. Kepengen banget ke sana lagi... Tapi takut khilaf euy

    BalasHapus
  2. sudah lama gak pernah ke jakarta fair

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Merencanakan Perjalanan Honeymoon Ke Bali Lebih Mudah Dengan Traveloka