Allianz Sweat Challenge Mengajak Kita Agar Tetap Bugar Di Bulan Ramadan

Menjaga kesehatan sangat lah penting, di bulan ramadan ini buka suatu alasan untuk kita tidak berolahraga. Allianz Indonesia selalu dan tidak pernah bosan untuk mengingatkan kita agar menjaga kesehatan tubuh. Jika dilihat dari banyak claim adalah rata-rata diatas usia 37 tahun, ini membuktikan generasi milenial terlalu acuh pada kesehatannya. Padahal jika dibiasakan berolahraga, di tengah kesibukan pun itu bisa dilakukan walau hanya 10 menit saja. Namun dari yang 10 menit itu sama saja kita investasi kesehatan untuk masa tua kelak. Pasti kalian menginginkan selalu bugar di usia senja kan, saya pun ingin tetap bugar dan sehat. Agar bisa menikmati sisa hidup ini dengan tetap aktivitas, tidak dihabiskan di tempat tidur atau rumah sakit.

Saya menginginkan di usia senja nanti, tetap bisa traveling, wisata kuliner, dan melakukan kegiatan lain. Tidak menyusahkan anak-anak saya nantinya, ingin menjadi orangtua yang mandiri tanpa menjadi beban anak-anak. Hari ini umat beragama muslim masih menjalani ibadah puasa, tetapi sayangnya ibadah dibulan ramadan, bulan yang penuh berkah ini menjadi alasan membuat sebagian dari mereka loyo atau kurang semangat. Sebenarnya itu sangat disayangkan, jika ingin tetap sehat dan bugar saat berpuasa sebaiknya tetap rutin melakukan gerakan fisik seperti olahraga.

Allianz Sweat Challenge

Allianz Sweat Challenge
Sambil nunggu adzan magrib lebih baik yoga yuk gaes, supaya tetap sehat dan bugar.

Sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan Allianz Indonesia berkomitmen untuk memperkuat proposisi dalam hal kesehatan, mendorong orang untuk menjalani gaya hidup sehat melalui hal hak penamaan istimewa dengan Ecopark ancol dan mengubah namanya menjadi Allianz Ecopark selama lima tahun. Pada tahun pertama kemitraan hak penamaan ini, Allianz ingin menawarkan Allianz Ecopark sebagai tujuaan bagi setiap orang yang ingin menghabiskan waktu yang berkuaalitas bersama keluarga mereka melalui kegiatan Reguler (minggu kedua dan keempat setiap bulan) dan Program Tematik (setiap 2 bulan) yang berhubungan dengan olahraga, kesehatan, budaya, konser atau pertunjukkan.

menu sehat buka puasa
Takjil sehatku Teh Botol Sosro tawar, Ammogambino dan Pisang Sunpride


Tanggal 26 Mei 2018 Sabtu lalu saya mengikuti Yoga di Allianz Ecoprak, kegiatan ini salah satu agenda yang ada Allianz Sweat Challenge, dan ini yang kedua kalinya saya mengikuti kegiatan ini. Daftarnya mudah kok tinggal klik website Allianz Indonesia dan ini GRATIS loh. Setelah selama 30 menit latihan yoga dan waktu telah menunjukkan pukul 17.48 WIB tandanya berbuka puasa, kami diberi tajil Teh Botol Sosro dan kopi Ammogambino yang aman bagi lambung dan buah pisang Sunpride. Oh iya acara tersebut pun di meriahkan oleh foto competition posting di instagram yang berhadian voucher belanja.


Allianz Indonesia


Dalam kesempatan yoga kali ini pun Miss Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia menjelaskan, selain Allianz Sweat Challenge ada 2 kegiatan Allianz Indonesia yang mensupport gerakan hidup sehat, yaitu:

Ajakan Allianz Indonesia untuk gaya hidup sehat

Yoga

1. Allianz Junior Football Camp 2018
"Berdasarkan pengalamannya kami menyelenggarakan AJFC selama bertahun-tahun, maka program AJFC kini telah mencakup lebih luas berbagai aspek dari keseluruhan ekosistem sepakbola selain dari bentuk kompetisi yang tentunya lebih familiar terdengar di masyarakat. AJFC menyasar kepada aspek-aspek yang tak kalah penting untuk menjaga kelangsungan iklim sepakbola: calon pemain, sekolah sepakbola, pelatih dan kini supporter. Tentunya ini tidak berhenti sampai disini, kami akan terus mengekplorasi hal-hal lainnya didalam ekosistem sepakbola dimana kami dapat berperan aktif untuk memberikan kontribusi positif,"jelas Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia.

Allianz Sweat Challenge
Peserta Allianz Sweat Challenge


2. Allianz World Run
Program edukasi kesehatan ini untuk menyasar remaja Indonesia untuk menerapkan gaya hidup sehat. AWR menawarkan pengalaman berlari diman pun dan kapan pun (virtual run) yang dapat dilakukan secara kolektif. Dengan mengikuti tantangan lari bersama di Allianz World Run 2018, maka seluruh kilometer yang terkumpul akan menjadi bentuk dukungan masyarakat atas program edukasi kesehatan remaja yang akan dilakukan Allianz Indonesia. Setelah sukses mencapai 266.196 kilometer pada tahun 2017 yang lalu, AWR tahun 2018 ini memiliki aspirasi untuk mencapai total 350.000 kilometer dari seluruh peserta AWR di Indonesia.

Periode program AWR 2018 berlangsung  dari 28 April hingga 26 Juli 2018, dengan mengincar 3.500 partisipan dari Indonesia. Hdiah yang menarik bagi para pelari yang berhasil menjadi pemenang dalam kategori Best Story, Most Kilometer, dan Most Didicated, adalah tiket Maybank Bali Marathon (MBM) 2018. Sebagai penyedia asuransi dalam acara tersebut, Allianz juga akanmembagikan tiket MBM 2018 kepada 2 pemenang kompetisi vlog yang lolos seleksi.

Komentar

  1. wuh,, ramadhan berkeringat,, olahraga tipis tipis saja,,

    BalasHapus
  2. kalau dilihat dari poto, instruktur yoga nya seperti gampang ya mbak gerakannya tapi aslinya mahh semuaa otot ketarikk hahaha tapi enakk dan ketagihan sih aku , sama dengan ketagihan naik mobil bak mbakkk *eehh hahahahaha

    BalasHapus
  3. Gaya hidup sehat harus dijadikan kebiasaan agar kita bisa tampil cantik. Ecopark untuk kegiatan olahraga gratis. Alhamdulillah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Merencanakan Perjalanan Honeymoon Ke Bali Lebih Mudah Dengan Traveloka