Blogger Day With BloggerCrony dan Soman

Dalam rangka memperingati hari jadi nya BloggerCrony yang kedua diadakan di Kampoeng Wisata Rumah Joglo (18-19/03/2017) Bogor Jawa Barat. Karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, aku dan dua orang temanku datang ke Kampoeng Wisata Rumah Joglo tepat jam 6 sore saat acara workshop bersama Soman. Tips dari aku, jika ingin berkunjung ke kota bogor untuk menghindari macet, sebaiknya pagi hari karena belum terlalu banyak angkot dan mobil pribadi. Selain dikenal dengan kota hujan, bogor juga terkenal dengan kota angkot dan juga macet (tidak ada jalan alternatif lain).

Bangga menjadi bagian dari anggota komunitas BloggerCrony, disini saya belajar bagaimana menulis dengan hati, attitude, penempatan kata yang benar, branding diri sendiri dan masih banyak lagi yang telah saya pelajari. Apalagi para senior disini sangat welcome untuk pemula seperti saya dengan banyak kekurangannya.

      Foto dok. BloggerCrony

Diskusi Kesehatan Bersama Soman

Diantara banyaknya aktivitas sehari-hari, pasti tubuh kita merasakan lelah dan seringkali perubahan cuaca yang tidak menentu mempengaruhi kesehatan. Apalagi kesehatan kita tidak dijaga dengan pola hidup di jaman sekarang seperti seringkali makan junkfood dan banyak minuman atau makanan dan obat yang tanpa kita sadari mengandung bahan pengawet.

Kesehatan manusia dipengaruhi langsung oleh Sistem Imun atau Sistem Kekebalan Tubuh. Sistem Imun adalah sistem pertahanan tubuh terhadap penyakit. Pada tubuh manusia sudah dibekali benteng pertahanan untuj menghadang virus, jamur atau bakteri berupasistem imun tubuh. Bagaimana mempertahankan benteng tersebut? Apa solusinya?

Secara turun temurun jamu adalah obat tradisional yang telah dipercaya masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan juga membantu mengobati berbagai jenis penyakit. Jamu menjadi tren back to nature karena memanfaatkan tanaman obat sebagai bahan bakunya, salah satunya Sozo Formula Manggata 1 atau SoMan. Lebih detail SoMan Indonesia

SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan campuran 18 buah-buahan, 12 sayur-sayuran, dan 9 rempah terpilih. SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. SoMan mengandung multivitamin  (A,C,E,K),asam amino esensial & non-esensial, EPA, DHA, dan Omega (3,6,9).

Tatu RatnaSari, S.Farm., Apt., Konsultan Produk SoMan, menjelaskan, hingga saat ini SoMan tercatat sebagai produk kesehatan yang paling banyak bahan bakunya di Indonesia. SoMan juga memiliki tingkatbpH tertinggi yakni mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit. Setiap tetesnya mengandung senyawa yang bersifat sebagai antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, analgetik,nantiradang dan antivirus.

SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat membantu menangkal berbagai macam penyakit seperti degeneratif atau kronik seperti diabetes & komplikasi, hipertensi, kolesterol, jantung, stroke, masalah pencernaan, hingga untuk luka luar, kata Tatu saatbmemberikan penyuluhan kesehatan dihadapan blogger sejabodetabek di Bogor sabtu (18/03/2017)

Penting bagi masyarakat untuk memperhatikan empat hal, agar dapat merasakan khasiat sebuah produk, kata Tatu. Pertama pastikan produk itu terdaftar resmi dan bersertifikat halal, Kedua pastikan produsennya jelas dan kredibel, Ketiga produk kesehatan yang berkualitas dibuat tanpa bahan campuran berbahaya seperti pengawet, dan pewarna. Keempat sudah teruji klinik dari lembaga indenpenden.

Maraknya obat BKO (Bahan Kimia Obat) membuat konsumen harus lebih jeli dalam memilih produk kesehatan. Kami menjawab kebutuhan konsumen dengan menciptakan obat herbal yang sudah terdaftar resmi di BPOM, bebas BKO, pabrik bertehnologi modern dan berstandar, ditambah dengan uji klinik dari lembaga independen. Terangnya

SoMan telah mengantongi serangkaian uji antara lain Ujian Kandungan & Toksisitas di  Lab Saraswanti Indo Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolesterol di Universitas Pancasila, dan Ujian Klinik Diabetes di Universitas Gagjah Mada.

dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes.m Konsultan Medis PT SoMan Indonesia menerangkan, SoMan sangat direkomendasikan untuk pencegahan dan pengobatan. Menurutnya kandungan antioksidan yang sangat tinggi dalam SoMan mampu menangkal radikal bebas sehingga seseorang tidak mudah terserang penyakit.

Dari kacamata seorang tenaga medis, SoMan telah memenuhi standar obat yang baij dan benar. SoMan jelas produknya, jelas produsennya, jelas kandungannya, jelas khasiatnya dan jelas uji kliniknya, ujar dr. Grace.

SoMan bisa jadi pendampingbpengobatan sehingga proses pemulihan suatu penyakitbbisa lebih cepat. Dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat. "Karena 100% alami, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang segala usia,"tambahnya


Untuk dosis dan aturan pakai


SoMan bisa dikonsumsi 5 tetes 3x sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau pencegahan penyakit.

Untuk membantu pemulihan penyakit 7-10 tetes 3x sehari

Caranya, larutkan SoMan kedalam 50-100 ml air putih, jangan air panas. Konsumsi SoMan ketika bangun tidur, sebelum makan siang, dan sebelum tidur atau dalam keadaan perut kosong. Untuk konsumsi obat medis, konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat medis.


Personal Branding

Setelah mendengar khasiat dan kegunaan dari SoMan, acara dilanjutkan dengan istirahat dan dimulai lagi jam 19.30 dengan narasumber selanjutnya Ririn Rosaline Personality, Branding, PR Skills Speaker Associate Marketing at toska, founder of Momera. 

Bagaimana cara agar orang mengenal branding kita??
Jikalau pertama kali  berkenalan, kita wajib menyebutkan siapa diri kita. Seperti menyebutkan pekerjaan kita apa.
Mba Ririn menegaskan, kebanyakan dari kami para blogger belum bisa menemukan personal branding seperti saya juga masih bingung, apa brand saya. Karena isi blog saya penuh dengan kuliner, travelling, lifestyle dan kebanyakan dari event .

Sebenarnya saya hobi travelling dan wisata kuliner. Ada 9 akan memenangkan kita dikompetisi dilingkungan atau komunitas.

1. Respectful
Menghargai, menghormati orang lain. Jika kita diundang ke suatu acara harus diperhatikan ketentuan seperti dresscode nya apa, acaranya apa dan apakah boleh membawa keluarga. Ketika kita berhalangan hadir setidaknya kita harus konfirmasi atau memberi tahu penyelenggara.

2. Politeness
Sopan santun (penting) dalam kelakuan sehari-hari, di menulis pun harus ada sopan santunnya.

3. Assertive

4. Empathy
Bertoleransi mencoba menempatkan posisi kita pada orang lain.

5. Attentive (penuh perhatian) kepada orang lain
Salah satu kepribadian yang wajib kita punya contoh ketika kita bicara, ada kontak mata pada lawan bicara.

6. Sincere

7. Optimistic

8. Self Confident
Ada ketika saat kita bertemu seseorang yang lebih dari kita sendiri. Ketika kita menghadapi orang baru sebaiknya goeggling atau mencari informasi dulu dan men challenge  diri kita

9. Hospitable & Friendly
Ramah ketika kita bertemu dengan orang itu kita mudah didekati, orang nyaman berbicara pada kita.

Attitude

Kembali Mbak Ririn mengingatkan akan pentingnya Attitude pada Etiket, Perilaku dan Pendirian, terutama bagi blogger. Seperti menghadiri sebuah acara setidaknya memperhatikan peraturan yang berlaku. Attitude kita seperti label harga.

Basic Ettiquettes

-Berkenalan dengan cara berjabat tangan erat, eye contact, dan tersenyum 
-Berbicara dengan suara rendah (tidak berteriak)
-Tertawa dan bercanda seperlunya  (terutama dalam forum formal)
-Tidak berdandan  (touch up) disembarang tempat dan pada waktu yang tidak tepat.
-Tidak berbicara ditelepon/texting saat oranglain berbicara. Jika terpaksa, mintalah izin kepada lawan bicara.
-Tidak menguap, buang angin sembarangan, ngupil, dan lain-lain, ketika berada ditempat umum, terutama forum resmi.
-Tidak datang secara berombongan saat acara formal,kecuali diminta.
-Bersikap ramah, menjadi pendengar yang baik, menyatakan pendapat dengan cara yang positif.
-Bersikap rendah hati dan tidak meminta perlakuan khusus.

Your attitude is like a price tag, it shows how valuable you are

 Untuk mengubah personal brand kita, waktu sangat dibutuhkan dan kesabaran pun juga.


Menulis Dengan Elegan

Acara dilanjutkan oleh narasumber berikutnya workshop Menulis Elegan oleh Mas Anwari Natari panggilan akrabnya Mas Away. Seperti biasa Mas Away memaparkan bagaimana penulisan kata yang benar atau berbahasa yang benar. Terkadang juga kebiasaan kita berbicara sehari-hari yang salah terus terbawa. Seperti ketika seorang pramusaji menawarkan pramusaji: "Ibu, Ayam?"
Pelanggan: "Iya"
Itu jika kedua belah pihak mengerti apa yang dimaksud tapi apakah semua orang akan mengerti?.

Jika kita menulis sebuah kata yang bukan bahasa pada umumnya seperti bahasa asing, daerah atau yang lainnya, kita harus memberi tanda seperti tulis dengan tulisan miring. Sebaiknya ckear sejak dijudul.

Kampoeng Wisata Rumah Joglo




Acara malam ini (18/03/2017) berakhir dan kamar tidur mulai dibagi perkelompok, kebetulan aku  mendapat rumah Joglo tiga tepatnya dibawah. Satu rumah Joglo besar bisa untuk 20 orang , didalamnya terdapat 1 kamar mandi. Aku memilih mandi dikamar mandi luar tepatnya di samping rumah Joglo dua. Pemandangan di Kampoeng Wisata Rumah Joglo sangat indah, Kampoeng Wisata ini dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, Flying Fox, Gebuk Bantal, Area Outbound mini, Sanggar Lukis, Camping Ground, Pendopo, Paint Ball, Mushola dan Play Ground.

Kami tidur ditemani oleh suara jangkrik dan tokek. Kenangan tak terlupakan, untuk lokasi Kampoeng Wisata Rumah Joglo ada di JL. Situ Hiang No.1B, Tegal Waru Ciampea, Bogor, Jawa Barat 16620. Jika perjalanan menggunakan angkutan umum dari terminal Brandangsiang atau stasiun Bogor lanjut naik angkot jurusan terminal Laladon dan dari situ lanjut naik angkot jurusan Lewliang atau Jasinga minta diturunkan di Cinangneng nah jarak dari Cinangneng ke Kampoeng Wisata Rumah Joglo itu sekitar 1 kilo, atau jika rombongan sebaiknya menyewa angkot lebih praktis dan hemat. Sayangnya ruas jalan dari Cinangneng ke Kampoeng Wisata Rumah Joglo itu hanya bisa masuk mobil ukuran standar untuk bus atau minibus tidak bisa masuk karena jalanannya sempit.

Setelah istirahat kurang lebih 4 jam, aku bangun pukul 05.00 waktu setempat untuk karena acara dilanjutkan kembali pukul 06.00 pagi untuk tes kebugaran bersama Kemenkes. Sepert biasa ya , budayakan antri. Setelah dengan sabar antri aku melakukan cek kesehatan terlebih dahulu tes gula darah, kolesterol dan lemak dalam tubuh. Alhamdulillah gula darah normal, tapi kolesterol dan lemak dalam tubuh tidak sesuai dan harus diperbaiki, mungkin efek sering kondangan kali ya😀😊. Setelah selesai cek kesehatan aku pun harus melakukan lari kecil sebanyak 3000 langkah atau 12 putaran lapangan di Kampoeng Wisata Rumah Joglo, yang terlebih dahulu pemanasan.




Tips dari agar jantung tetap stabil adalah kita harus komitmen jika ingin melakukan lari keci, jalan santai atau lari cepat. Pilih salah satunya karena kebanyakan sering terjadi terkena serangan jantung di tempat ftnes atau pada saat olahraga dikarenakan kegiatan yang kita lakukan membuat jantung berdetak tidak stabil dan dipaksa bekerja.

Setelah selesai mengitari lapangan, kami dipersilahkan sarapan yang telah disediakan penyelenggara. Berhubung aku ada acara lain jadi dengan berat hati sebelum acara selesai, aku pulang duluan. Terimakasih BloggerCrony acara sehari semalam yang tidak pernah terlupakan. Selain berwisata kami tetap diberi ilmu pengetahuan yang sangat penting.

Semoga BloggerCrony menjadi wadah bagi para blogger Indonesia.


                       Panitianya juga seru-seru

                                 Foto dok. Febriyana







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Visit Tidore Island-Destinasi Impian Para Traveller

Mie Ayam Bintaro Miabi Enak Higenis Dan Halal

Backpacker Ke Baduy Dalam Dan Baduy Luar