Rabu, 16 November 2016

thumbnail

IPMI TREND SHOW 2017

Tahun terus berganti begitu pula dengan fashion yang secara tidak langsung mengikuti trend. Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) menggelar IPMI Trend Show 2017 , pada tanggal 8 sampai 11 November 2016. Mengusung tema LOVE, menyatakan kecintaan para designer yang berpartisipasi pada profesi dan negara. "kata Didi Budiardjo, salah satu designer yang berpartisipasi di IPMI  Trend Show 2017, pada konferensi pers di Senayan City Hall tanggal 8 November 2016.



"30 tahun perjalanan tidak begitu mudah. Mengawali mendirikan organisasi tidak mudah sebagai desain. Designer sebagai profesi terhormat suatu pekerjaan yang sangat serius. Fashion designer betul -betul memberi nafkah dari hulu ke hilir. Kini mereka harus bekerja,  bagaimana menciptakan produk yang murah tapi berkwalitas". Sambutan dari salah satu pendiri IPMI, Ibu Sjamsidar Isa.

Akan ada 21 Slot Fashion Show  yang disuguhkan untuk pecinta fashion.

"Ada 17 designer IPMI yang akan tampil, sisanya merupakan show gabungan dan kolaborasi dsri seremoni pembukaan Cita Tenun Indonesia (CTI), sejak 1986, tahun ini merupakan reuni perayaan 30 tahun IPMI, "ungkap Tri Handoko.
"Untuk menjadi anggota dari IPMI harus memamerkan karya nya 3 tahun berturut-turut. "Jelas Tri.

Bapak Triawan Munaf mitra pendukung dari pemerintah mengungkapkan. "Bagaimana menyakinkan masyarakat. Modis atau gaya kecenderungan negara pada suatu waktu. Fashion designer harus membawa mode sumber ekonomi untuk bangsa".


Harapan Ibu Halinah sebagai perwakilan dari Mall Senayan City "banyak fashion dari produk sendiri dan Mall Senayan City pun mempunyai kewajiban mendukung dan membantu event fashion show designer lokal".



Berbeda dengan Martha Tilaar "Beauty dan Fashion tidak bisa terlepas dan menjadi challenge untuk mewujudkan impian para designer. Ini merupakan kolaborasi spesial edition dengan IPMI.
Beberapa designer yang akan memamerkan karyanya antara lain, Barli Asmara, Carmanita, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Era Soekamto, Ghea Pangabean, Hian Tjen, Mel Ahyar, Sebastian Gunawan, Sutanto Danuwidjaja, Tuti Cholid,nWidhi Budimulia, Yogie Pratama, Tri Handoko, Didi Budiardjo, dan Yongki Budisutisna dan tiga anggota baru Andreas Odang, Stella Rissa, dan Auguste Soesastro.

Akan ada dua show persembahan dari Denny Wirawan, satu label sendiri dan satunya berkolaborasi dengan CTI yang mengangkat kain dari Sumba Timur.
"Untuk saat ini, koleksi bersama CTI ada 12 looks dan sudah hampir selesai, tapi untuk show sendiri ada sekitar 27 looks, masih lima persen penyelesaian nya.

Trend Show 2017, selain fashion Show IPMIjuga menyajikan pameran foto Fashion, Pop up store made in Indonesia juga pertunjukan film fashion Indonesia. Akan dipamerkan hasil foto dari fotogrfer ternama seperti Firman Ichsan, Davy linggar dan Kay Moreno menampilkan koleksi foto tentang perjalanan waktu yang sudah dilalui para designer IPMI selama 30 tahun ini.

Memasuki usia 30 tahun, usia yang sudah makan asam garam didunia fashion. Demi menggali potensi designer dalam negeri, memberi support dengan memberikan wadah bagi anak bangsa. Masih dengan mitra yang sama saling dukung dan saling support. IPMI menjalin kerjasama dengan ASUS alat pendukung para designer, Mall Senayan City, Studio One, Martha Tilaar dan BeKraf.

Kerjasama IPMI dengan BeKraf menjadi salah satu hal menarik lainnya di Trend Show 2016. Sebagai bentuk dukungan Bekraf melakukan dalam bentuk program Made in Indonesia.

Dalam kesempatan ini ASUS gelar TechFashion Illustration Competition 2016. Dengan dua notebook Windows 10 terbaru, ASUS mengajak anak muda kreatif untuk membuat desain. ASUS sebagai salah satu pemainutama di industrinnotebook glibal, fokus berkecimpung dalam segmen fashion dan lifestyle. Bukti dari keseriusan ASUS dalam menggarap segmen industri kreatif di Indonesia adalah di ajang Plaza Indonesian Fashion Week, Jakarta Fashion dan Food Festival.

Tahun ini memanfaatkan Windows 10, ASUS turut berpartisipasi di IPMI Trend Show 2017, ASUS mnggelar tema TechFashion.
Willy Hendrajudo sebagai Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia mengatakan Windows 10nhadir dengan DirectX 12, sebuah Application Programming Interface (API) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan grafis yang lbihnstabil. Windows 10 sendiri adalah platfrom yang diciptakan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya adalah desain,"sebut Willy.

TechFashion Illustration Competition dimulai sejak tanggal 8 - 18 November 2016 dan ASUS bekerjasama dengan Microsoft.

Diharapkan dengan event ini bisa menjadi wadah pecinta seni dan fashion.

"Dengan event ini, kami mengharapkan muncul talenta-talenta baru yang tidak hanya berbakat,tetapi mampu pula mentransformasikan teknologi kedalam dunia fashion. "kata Juliana. "Peserta hanya perlu membuat desain dan meng-uploadnya di akun istagram nya masing-masing dan tag @asusid untuk dinilai. " ucapnya.

Bagi peserta yang tertarik berpartisipasi diminta membuat dua buah karya berupa ilustrasi fashion yang mewakili dua notebook mutakhir ASUS yang sangat identik dengan gaya dan keindahan. Kedua perangkat tersebut adalah ASUS Transformer Book 3 Pro dan ASUS ZenBook 3.

Peserta dengan desain terbaik akan mendapatkan untuk masing-masing kategori berhak mendapatkan satu unit ASUS Transformer 3 Pro atau ASUS ZenBook 3 senilai masing-masing Rp 19,299,000 serta voucher MAP senilai @500.000 untuk finalis terpilih lainnya.

"ASUS Transformer Book 3 Pro sangat identik dengan para desainer ataupun pengguna yang bergerak di industri kreatif lainnya, " sebut Juliana. Selain hadir dengan bentuk yang sama, ringan namun bertenaga, notebook dengan sistem Windows 10 terbaru ini dilengkapi stylus khusus yang sangat bermanfaat saat pengguna nya akan membuat pola, desain atau gambar. "Sebutnya.


"Transformer Book 3 Pro juga mendukung Windows Hello, seperti diketahui Windows Hello menyediakan cara yang lebih personal untuk masuk ke perangkat Windows 10 hanya dengan tatapan atau sentuhan, "ucap Willy. "Anda akan mendapatkan pengamanan sekelas enterprise tanpa perlu mengetikkan password,"katanya.

Adapun seri ZenBook UX390, merupakan ZenBook generasi ketiga yang mengedepankan desain ultrabook yang sangat premium, punya desain elegan, namun body yang kokoh berbahan logam standar antariksa. "ZenBook 3 UX390  sangat mewakili kalangan kelas atas, dengan performa tinggi ditawarkan juga desain ultra tipis yang sangat fashionable," sebut Juliana.






Tentang ASUS
ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik didunia.
ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasibdan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.368 penghargaan di tahun 2015. Saat ini ASUS memiliki lebih dari  16.000 orang karyawan diseluruh dunia., dimana 5.200 orang diantaranya adalah insiyur di tim R&D (Riset dan Pengembangan) berkelas dunia. ASUS  sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain menarik.

Di Indonesia pada semester pertama 2016, IDC melaporkan bahwa dibisnis notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama sejak akhir tahun 2013 lalu, dan kini  menguasai 37,32 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai 12,66 persen. Di industri notebook kelas performa berbasis Nvidia GTX, pangsa pasar ASUS tercatat mencapai 72 persen.

Di Industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal pertama 2016,  ASUS meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 10,4 persen pasar. Sedangkan dibisnis Desktop PC, ASUS berada di posisi ketiga dengan market share 18,23% berdasarkandata IDC kuartal pertama 2016.

ASUS juga mendapatkan TOP BRAND AWARD untuk kategori bisnis notebook ditahun 2016 dan juga WOW BRAND AWARD ditahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.




Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com