Senin, 31 Oktober 2016

thumbnail

"How to be a Modern Mom "



Pagi ini 27 Oktober 2016 di komplek SCBD membahas tentang bagaimana menjadi seorang ibu merawat bayinya tanpa bantuan seorang asisten rumah tangga. Talkshow kali ini blibli.com mengundang nara sumber Carlin  owner Balitakita dan Elizabeth Zenifer  seorang celebgram juga ibu yang memperjuangkan memberi ASI Esklusif untuk David sang buah hati.

ELiz begitu sapaan akrabnya lewat istagram nya @Elizabeth.zenifer tempatnya untuk sharing pengalamannya menjadi seorang ibu yang ingin secara total berperan langsung merawat buah hatinya. Diantara kegalauan dan memang belum ada pengalaman hanya berperdoman pada buku dan juga geogling.



Eliz dulu mengira bahwa seorang moms to be harus mempunyai planning, akan memberikan yang terbaik. Tapi dia sadar bahwa sebenarnya seorang moms to be tidak lah harus menargetkan atau merencanakan sesuatu, karena faktanya masing-masing ibu dan anak tidak sama. "Enjoy Motherhood, lets if flow jalani aja dengan happy" pesan Eliz


Seperti Eliz yang kesulitan memberikan ASI langsung karena air susu nya tidak keluar sesuai dengan kebutuhan David. Walau ia sudah melakukan apa yang dibaca nya di buku atau internet. Diantara sedih,kalut bercampur emosi semua yang dialaminya setelah David lahir ia tidak bisa merawat sesuai planning. David yang lahir tidak mau latch-on. Stress meliputi kesehariannya.

David sempat kuning dan turun berat badan nya karena ASI nya belum keluar tapi ia tetap ngotot ingin memberi David ASI Esklusif "cerita Eliz. Dia butuh 300 kali pumping baru ASI nya keluar dan mencukupi kebutuhan David buah hatinya.

Dengan kondisi bayi yang tidak mau latch-on ke ibunya dan terserang babyblues, Eliz menggunakan botol susu sebagai media pemberian ASI. Comotomo bisa menjadi salah satu solusi media pemberian ASI, dengan desain anti colicnya bisa membantu moms memberikan asupan pada sang buah hati.



Dengan kelebihan Comotomo dari bahan silikon yang aman dan sterilisasi model  lama dengan uap/air panas.

Dengan Comotomo baby yang bingung-puting mau kembali menyusu langsung, sharing  dari Moms Carlin,owner Balitakita.


Saya pribadi pun pernah mengalami seperti Eliz, stress,sedih karena tidak bisa memberikan ASI pada bayi pertama. Tapi dengan tetap semangat penuh keyakinan. Setiap bayi saya ingin menyusu, saya memberi ASI walaupun keluarnya tidak deras. Setiap memberi ASI saya selalu mengeluarkan airmata, tapi syukurlah hanya 3 hari terjadi. Karena ibu saya menyarankan untuk memijat payudara saya dengan bantuan mak berang yang juga bisa membantu ibu melahirkan. Kebetulan tidak jauh dari rumah. Memang setelah  dipijat atau disasar ASI pun keluar dengan deras. 

Untuk menghasilkan ASI yang baik dan banyak sebaiknya moms to be rajin melakukan pemijatan sebelum dan sesudah memberi ASI. Agar tidak ada pembengkakan sebaiknya dikompres dengan waslap hangat dan rajin membersihkan puting.

Setelah melalui fase stress ASI  dan baby blues, Eliz fokus pada keamanan anaknya yang sudah mulai belajar berdiri dan berjalan. Fokus pada apa yang menurutmu penting.

Comotomo sendiri baru launching perdana di Blibli.com.  Semua bayi pasti nantinya akan mengenal botol susu. Jadi berikan Comotomo botol dengan dot seperti puting ibu membuat si bayi merasa nyaman dan selalu dekat dengan ibunya. Untuk lebih detail nya silakan klik blib.li/comotomo-bl



Awalnya Eliz hanya sharing berbagi pengalaman di media sosialnya yang akhirnya ia dinobatkan sebagai salah satu celebgram moms.

3M punya produk-produk khusus untuk baby, mulai dari kebersihan sampai keamanan, mulai dari sabut sampai penghalang pintu. Semuanya bisa diorder langsung blibli.com.
Jangan lupa di Blibli.com juga sering ada promobdan diskon yang menarik loh. Untuk informasi detail silakan klik blib.li/safety3m-bl




Info lengkapnya bisa dilihat di Istagram

@Elizabeth.zenifer

@blibli.com

@Comotomo

@3m_id 







Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Posting Komentar

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com