Allianz Ecopark Impian Jaya Ancol

Gaya hidup sehat mungkin hanya diterapkan oleh sebagian orang saja, tak jarang penyakit kronis yang diderita rata-rata pada usia 37 tahun. Ini terbukti gaya hidup sangat mempengaruhi kesehatan kita, malas bergerak membuat penimbunan lemak yang tidak terbakar sehingga menyebabkan timbulnya banyak penyakit. Belum lagi makanan yang kita konsumsi kebanyakan junk food makanan siap saji. Coba kalian ingat kapan terakhir kali kalian bergerak, sebenarnya banyak cara agar kita selalu bergerak walaupun tidak waktu untuk berolahraga. Itu bisa kita lakukan disela-sela kesibukan seperti lebih memilih naik tangga dibandingkan naik lift atau eskalator dan lakukan gerakan ringan peregangan otot disaat sedang bekerja.

Allianz Ecopark Taman Impian Jaya Ancol
weekend di Allianz Ecopark Taman Impian Jaya Ancol seru loh bareng teman-teman 


Jujur sih saya juga malas olahraga, padahal dibilang gak ada waktu mana mungkin. Ya saya tidak bekerja dan banyak sekali waktu yang dipakai hanya untuk tidur. Untuk mensiasatinya saya memilih berjalan kaki ke pasar dan lebih memilih naik transpotasi umum bila sedang ada kegiatan diluar, dan mencuci pun saya lebih memilih pakai tangan dibandingkan pakai mesin cuci.

Allianz Ecopark Taman Impian Ancol 

Allianz Indonesia sejak 2010 lalu terus mempromosikan Healthy Lifestyle selalu mengajak untuk hidup sehat. Ini terbukti dengan adanya Allianz Ecopark di Taman Impian Jaya Ancol, dikukuhkan sejak 2017 tahun lalu. Ruang terbuka hijau yang berkonsep nature sport edutainment. Ruang Terbuka hijau tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama rekan dan keluarga.Allianz ecopark juga menyediakan zona dengan fungsi dan fasilitas yang berbeda-beda seperti zona untuk berlari, berjalan hingga bersepeda. Serta ada zona flora dan fauna yang dapat dimanfaatkan untuk sarana edukasi anak sambil berkreasi. Area Allianz Ecopark juga dapat menjadi laboratorium lingkungan dengan melakukan pengamatan satwa liar yang hidup dikawasan hijau.

Peserta Yoga Sweat Challange
Peserta Yoga Allianz Sweat Challange

Allianz telah menjadi brand yang lekat dengan citra sebagai pelopor gaya hidup sehat lewat berbagai macam inisiatif kegiatan olahraga yang didukung dan disponsori. Selama masyarakat Indonesia dilakukan melalui berbagai program dan kegoatan diantaranya: Allianz Junior Football Camp, Allianz Jakarta Heart Run, Allianz Virtual Run, Allianz World Run dan Allianz Ecopark.
Lihat juga keseruan weekend di Allianz Ecopark Ancol disini https://youtu.br/xB_pHxyPPWQ

Allianz Sweat Challange

Sabtu lalu di Ecopark (12/05/2018) saya mengikuti Allianz Sweat Challange, acara rutin yang diselenggarakan dua minggu sekali di Ecopark Ancol. Olahraga kali ini yang dipilih adalah Yoga. Nanti tanggal 26 Mei 2018 sabtu sore akan ada kegiatan Yoga for Runner dimana acara tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga walaupun sedang melakukan ibadah puasa. Kamu semua bisa mendaftar dan kegiatan ini tidk dipungut biaya apapun alias Free, bisa mendaftar di websitenya  www.allianz.co.id/sweatchallange . Sejak November 2017 Alliant mengadakan Alliantz Sweat Challange dengan tema yang berbeda-beda, ada zumba, lari, dan dance karena dilihat dari olahraga yang dilakukan orang juga berbeda-beda.

Allianz Indonesia
foto bersama Karin Zulkanaen - Head of Market Management Allianz Life Indonesia


Program ini pun akan berakhir pada bulan Desember 2018, tidak hanya Alliantz Sweat Challange saja saat ini pun sedang berjalan kompetisi lari secara virtual. Kompetisi Lari Alliantz World Run, mengajak kesadaran kesehatan untuk remaja, memakai aplikasi Edomondo sudah dilakukan sejak tahun 2012 dengan hadiah mengikuti Bali Marathon. Terhitung sudah ada 690 peserta, kita bisa melakukan lari dimana saja dan ini khusus hanya di Indonesia saja. Most Inspiring Story hanya cukup posting di Instagram jangan lupa tag @AllianztID menceritakan "kenapa mulai berlari, motivasinya apa" diharapkan semua orang bisa melakukan jangan lupa gunakan hastag #AWRStory, papar Karin Zulkanaen - Head of Market Management Allianz Life Indonesia pada kesempatan Allianz Sweat Challange (12/05/2018) di Ecopark Allianz.

Allianz Sweat Challange
Faktanya gerakan Yoga bisa bikin tenang loh gaes 

Allianzt merupakan asuransi kesehatan keluarga, bila dilihat dari kebutuhan kesehatan kita ada baiknya sejak menerima gaji pertama diusahakan membeli produk asuransi kesehatan. Bukannya menyumpahi diri sendiri ada baiknya, kita sedia payung sebelum hujan. Salah satu yang menjadi syarat agar permohonan asuransi jiwa terbaik adalah kita dalam kondisi sehat. Tidak ada salahnya kita membeli asuransi kesehatan Indonesia sesuai dengan kebutuhan kita, bahkan menurut Karin Zulkanaen pun sebaiknya selalu upgrade polis asuaransi kita atau menambah jumlah santunan. Bila diperhatikan jumlah kebutuhan kita pun semakin meningkat.   

Komentar

  1. Mau ikutan lagi aah Allianz Sweat Challengenya..tempatnya oke di ruang terbuka, temanya juga menarik.

    BalasHapus
  2. Saya pernah ke lokasi ini, tapi sudah lama karena hanya menghadiri acara yang kebetulan tempatnya di sini. Keren lokasinya..

    BalasHapus
  3. investasi kesehatan sedini mungkin dg berolah raga apalg klau suasananya seru spt di Allianz Ecopark

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Secukinumab Dari Novartis Untuk Mengobati Psoriasis