Kamis, 21 April 2016

thumbnail

"TANGGAP,CEPAT DAN CERDAS PADA DBD"

"TANGGAP,CEPAT DAN CERDAS PADA DBD"


Saat ini musim sedang berubah-ubah kadang terlihat panas begitu terik namun tiba-tiba hujan. Ini yang membuat kesehatan kita harus benar-benar dijaga begitu pula dengan lingkungan harus terjaga kebersihannya. Tanpa kita sadari nyamuk demam berdarah mengintai kita. Terutama pada tubuh yang imun nya lemah mudah sekali terserang penyakit. Banyak obat nyamuk yang bagus namun hanya "Hit Obat Nyamuk" yang Ampuh membasmi nyamuk,kecoa dan serangga.
Jika dibandingkan dengan hewan mematikan  lainnya, nyamuk membunuh banyak manusia setiap tahunnya.
Nyamuk lebih banyak menyebabkan penyakit yang berujung dengan kematian dibanding hewan lain dibumi.
Penyakit yang sering mengintai kita adalah Demam Berdarah atau DBD. Sepanjang 2016 DBD terpantau tinggi di sejumlah wilayah Indonesia.
Sebenarnya mudah sekali menghindari itu semua.  Tergantung dari diri kita masing-masing. Bila ada sampah harus segera dibersihkan, membalikkan benda yang mudah menampung air, mengubur barang-barang bekas. Seminggu sekali mengguras bak mandi. 
Kini pemerintah pun tanggap akan kesehatan penduduknya. Setiap hari Jumat, petugas mendatangi dari rumah ke rumah memeriksa penampungan air dan kebersihannya.
Dan apabila terdapt laporan dari warganya terkena DBD dengan tanggap langgsung menggadakan pooging nyamuk.
Dan apabila ada keluarga kita yang terserang panas atau tiba-tiba demam segera bwa ke rumah sakit terdekat. Agar segera diobati. Karena kadang penyakit DBD cepat sekali bereaksinya. Tanpa hitungan detik. Jika tidak mau ada penyesalan kemudian, lebih baik segera kita bawa ke rumah sakit jangan menundanya.
Usahakan makanan yang kita makan pun terpenuhi gizi sehari-hari agar tubuh kita kuat terhadp serangan penyakit.
Agar meredakan panas, biasanya ibu yng tanggap memberikan labu panjang diambil airnya lalu diminumkan pada si penderita. Dilakukan rutin sampai panas turun. 
Mari menjadi ibu tnggap dan cerdas. Karena kalau bukan kita para ibu yang menjaga kesehatan keluarganya siapa lagi. 
Mari Tanggap dan Cerdas menanggulangi DBD. Jadikan Lingkungan Bersih dan Bebas dari Nyamuk. 
Jangan lupa pakai "Hit Obat Nyamuk" jam 9 pagi, 12 siang dan 9 malam. Karena biasanya di jam tersebut Nyamuk mengintai.
https://www.facebook.com/HITTerinspirasiIbu/

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com